Comscore Tracker

iOS 12 Resmi Rilis untuk iPhone dan iPad, Ini Cara Cepat Updatenya!

Gak perlu beli perangkat baru, guys

Apple resmi meluncurkan iOS 12 pada 17 September 2018 lalu. Dengan ini, pengguna dijanjikan sistem yang lebih responsif, cepat, dan menyenangkan.

Menariknya, iOS 12 gak hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone seri terbaru saja. Sistem operasi termutakhir ini juga bisa dinikmati oleh beberapa pengguna perangkat iPad dan iPhone lainnya. Bagaimana cara update tercepatnya? Simak lebih lanjut di sini!

1. Pastikan perangkatmu menjadi bagian yang bisa menikmati update

iOS 12 Resmi Rilis untuk iPhone dan iPad, Ini Cara Cepat Updatenya!forbes.com

Sebelum melakukan update, kamu harus memastikan dulu bahwa perangkat Apple kesayanganmu kompatibel dengan sistem operasi ini. Tenang saja, daftarnya cukup panjang, kok!

Intinya, setiap perangkat yang dijalankan pada sistem operasi iOS11 kompatibel dengan iOS terbaru ini. Jadi, kalau kamu punya iPod 6th generation, iPhone dalam rentang 5s sampai XS, dan iPad mini 2 sampai iPad Pro second generation, selamat! Kamu nggak perlu keluar lebih banyak uang untuk menikmati serunya OS yang satu ini.

2. Pastikan selalu mencadangakan data dan beri ruang yang cukup

iOS 12 Resmi Rilis untuk iPhone dan iPad, Ini Cara Cepat Updatenya!t2conline.com

Satu lagi hal yang jangan sampai pernah kamu lewatkan dalam setiap melakukan update: cadangkan data! Jangan sampai hanya karena lupa atau malas, kamu jadi kehilangan data-data berharga yang akan sangat diperlukan di masa mendatang.

Sebenarnya, kamu nggak perlu lagi membutuhkan perangkat eksternal. Kamu bisa memanfaatkan layanan cloud computing seperti iCloud atau iTunes (kalau belum familier, coba cek di sini) untuk mencadangkan data-datamu yang berharga. Oh ya, sebagai informasi, iOS 12 memiliki kapasitas 2,77 GB.

Baca Juga: 13 Fitur Rahasia di iOS 12 yang Membantumu Lebih Praktis

3. Update menggunakan WiFi

iOS 12 Resmi Rilis untuk iPhone dan iPad, Ini Cara Cepat Updatenya!jenningswire.com

Opsi pertama adalah melakukan update menggunakan WiFi. Setelah memastikan perangkatmu terhubung dengan WiFi dan charger, pilih Settings > General > Software Update. Sistem secara otomatis akan memeriksa pembaruan.

Untuk melakukan update saat ini juga, tekan saja Install. Namun, kalau kamu mau melakukan pembaruannya nanti, pilih saja opsi antara Install Tonight or Remind Me Later. Kalau memilih Install Tonight, jangan lupa mengecas perangkat sebelum tidur, ya. Sistem secara otomatis akan melakukan update malam nanti.

4. Update menggunakan iTunes

iOS 12 Resmi Rilis untuk iPhone dan iPad, Ini Cara Cepat Updatenya!cnet.com

Banyak pengguna yang merasa lebih cepat melakukan pembaruan via iTunes dibandingkan WiFi. Kalau kamu juga berpendapat serupa atau ingin membuktikannya, coba saja menggunakan iTunes yang ada di komputermu.

Pastikan bawha kamu sudah memiliki iTunes dengan versi terbaru. Hubungkan perangkat yang mau kamu update dengan komputer, lalu buka iTunes dan pilih perangkatmu. Klik Summary di sebelah kiri, lalu klik Check for Update. Selesaikan dengan mengklik Download dan Update. Selesai, deh.

Gampang banget, kan? Jadi, tunggu apa lagi? Walau gak harus beli perangkat teranyar, kamu pun tetap bisa seru-seruan dengan iOS 12 di perangkat kesayangan, kok!

Baca Juga: Akhirnya, Ada 9 Fitur iOS 12 Yang Sangat Berguna Untuk Hidup

Topic:

  • Shelly Salfatira
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You