Comscore Tracker

5 Smartphone Harga Selangit Ini Baterainya Jadi Sisi Terlemah

Smartphone ini bakal akrab sama powerbank

Semakin canggih suatu smartphone, tentu akan semakin mahal harga jualnya. Meski begitu, tak sedikit orang rela menggelontorkan uang hingga belasan juta rupiah demi mendapatkan smartphone berkualitas terbaik. Apalagi kini ponsel pintar keluaran terbaru banyak bermunculan dengan membawa keunggulan masing-masing.

Namun bagai seperti kata pepatah 'tak ada gading yang tak retak', di mana di balik keunggulan yang dimilikinya, selalu saja ada kelemahan yang melekat pada smartphone termahal sekalipun. Nah, berikut 5 smartphone berharga mahal yang memiliki kapasitas baterai yang kecil. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Google Pixel 3 XL

5 Smartphone Harga Selangit Ini Baterainya Jadi Sisi Terlemahtheguardian.com

Smartphone Google Pixel 3 XL ini dibanderol dengan harga cukup fantastis. Harga itu tentu saja berbanding seimbang dengan spesifikasi yang diberikan.

Dirilis resmi pada November 2018, saat ini harga Google Pixel 3 XL berada di angka Rp 13 jutaan dengan spesifikasi berupa layar OLED 6,3 inci beresolusi 1440 x 2960 rasio 18,5:9 yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5, chipset tangguh dari Qualcomm Snapdragon 845 octa-core, RAM 4 GB, dan juga dual selfie camera 8MP + 8MP.

Namun di balik kegaharannya, baterai yang digunakan Google Pixel 3 XL masih tergolong standar dengan kapasitas hanya 3430 mAh saja. Meski sudah didukung fast charging dan juga wireless charging, kapasitas sebesar ini tentu saja kurang sesuai mengingat harganya yang mencapai angka belasan juta rupiah.

2. Samsung S10

5 Smartphone Harga Selangit Ini Baterainya Jadi Sisi Terlemahtomsguide.com

Pernah nyangka smartphone sekelas Samsung S10 punya kekurangan di sisi baterainya? Ya, smartphone terbaru yang harganya mencapai Rp 12.999.000 ini hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3400 mAh. Sangat berbeda dengan serie M dan juga A yang punya harga lebih rendah, namun kapasitas baterainya bisa mencapai 4000-5000 mAh. Akan tetapi hal ini bisa saja tidak akan menjadi masalah yang berarti mengingat Galaxy S10 memiliki layar, prosesor, dan kamera yang sudah sangat canggih di kelasnya.

Baca Juga: 5 Kelebihan Samsung Galaxy M20 yang Bikin Jadi Smartphone Incaran

3. Nokia 9 PureView

5 Smartphone Harga Selangit Ini Baterainya Jadi Sisi Terlemahjonmichaelmoy1.wordpress.com

Sempat hype karena membawa 5 kamera belakang pertama di dunia, Nokia 9 PureView cukup banyak diperbincangkan saat perilisannya. Dihargai Rp 9,8 jutaan, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 845 octa-core dan 6GB RAM untuk mendukung performanya. Sedangkan 5 kamera belakangnya memiliki resolusi 5x 12MP dengan fitur zeiss optics dan dual-LED dual-tone flash. Populer dengan kameranya, Nokia 9 PureView ternyata memiliki kapasitas baterai yang tergolong kecil, yakni hanya 3320 mAh saja.

4. Huawei P30

5 Smartphone Harga Selangit Ini Baterainya Jadi Sisi Terlemahexpertreviews.co.uk

Dihargai Rp 9 jutaan, keunggulan dari smartphone ini sebenarnya terletak pada triple rear camera yang mempunya resolusi 40MP wide f/1.8 + 16MP ultrawide f/2.2 + 8MP telephoto f/2.4, dan single selfie camera beresolusi tinggi 32MP.
Namun bila mengesampingkan kamera dan melihat sisi kapasitas baterai, smartphone ini masih terlihat kurang dengan hanya memberikan kapasitas 3650 mAh. Sepertinya kamu perlu menyiapkan powerbank jika akan membawa smartphone ini untuk bepergian jauh.

5. Oppo Reno

5 Smartphone Harga Selangit Ini Baterainya Jadi Sisi Terlemahrevu.com.ph

Smartphone flagship Oppo Reno juga ditenagai baterai yang kapasitasnya tidak terlalu besar. Nilai ini memang berbeda dengan versi 10x zoom,  pada Oppo Reno versi standar ini ia hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3765 mAh. Meskipun terbilang standar, namun harga yang dipatok tidak main-main. Dibanderol Rp 7,9 jutaan, apakah menurutmu smartphone ini kualitasnya sebanding dengan harganya?

Meskipun merupakan masalah kecil, namun tidak lengkap rasanya bila 5 smartphone flagship ini masih kurang di sisi baterai. Setuju gak?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Siti Andini Photo Verified Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You