Comscore Tracker

6 Alasan Lenovo Z6 Youth Jadi Smartphone Idaman, Kualitasnya Top!

Smartphone yang cocok buat kalangan menengah

Bukan hanya Xiaomi yang kini meramaikan industri teknologi dengan kehadiran ponsel-ponselnya yang murah namun berkualitas. Beberapa waktu lalu Lenovo juga berhasil merilis smartphone versi termurah dari seri Z6 yang diberi nama Z6 Youth.

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, smartphone ini dipercaya mampu menyaingi smartphone unggulan lain yang harganya lebih mahal. Berikut 6 alasan Lenovo Z6 Youth jadi ponsel idaman bagi kelas menengah.

1. Bawa triple kamera

6 Alasan Lenovo Z6 Youth Jadi Smartphone Idaman, Kualitasnya Top!gizmochina.com

Keunggulan pertama yang dibawa Z6 Youth ada di segi fotografi yang ditunjang oleh triple kamera sekaligus. Triple kamera ini memiliki resolusi 16 MP f/1.8 PDAF + 8 MP f/2.4 (telephoto) 2x optical zoom + 5 MP f/2.2 (wide). Kamu gak perlu membeli ponsel mahal-mahal jika dengan Z6 Youth saja bisa membuatmu tampil percaya diri karena kamera yang dibawanya.

2. Kamera depan yang punya resolusi tinggi

6 Alasan Lenovo Z6 Youth Jadi Smartphone Idaman, Kualitasnya Top!gizmochina.com

Selain tiga kamera di bagian belakang, Z6 Youth juga memiliki kamera selfie dengan resolusi cukup besar, yakni 16 MP, yang tentu saja akan dapat acungan jempol dari para selfie lover. Kamera selfie ini tersemat di layar yang berdesain waterdrop screen dan bisa merekam video 1080p dengan kecepatan hingga 30 fps.

3. Performa kencang dengan dukungan teknologi canggih

6 Alasan Lenovo Z6 Youth Jadi Smartphone Idaman, Kualitasnya Top!gizmochina.com

Dapur pacu yang menjadi salah satu bagian inti paling penting dalam sebuah smartphone tak lantas dilupakan meski bagian lain dari Z6 Youth ini sudah terbilang apik. Smartphone ini memasang chipset premium Qualcomm, Snapdragon 710 octa-core dengan GPU Adreno 616 yang dikolaborasi bersama 4 GB RAM dan juga OS dari Android paling update. Bagi kamu yang sering mengulik smartphone, spesifikasi ini mungkin masih jarang ditemukan pada smartphone yang memiliki harga standar seperti Z6 Youth.

Baca Juga: 7 Laptop Gaming Lenovo Ini Gahar dan Desainnya Stylish

4. Baterai tahan lama

6 Alasan Lenovo Z6 Youth Jadi Smartphone Idaman, Kualitasnya Top!capslogs.me

Kapasitas baterai 4.050 mAh pada Lenovo Z6 Youth cukup membuat smartphone ini bertahan lama. Bahkan dengan kapasitas sebesar ini Z6 Youth masih memiliki dimensi yang sangat tipis dengan ketebalan yang hanya mencapai 7,88 mm.

5. Dilengkapi aksesori lain yang sangat bermanfaat

6 Alasan Lenovo Z6 Youth Jadi Smartphone Idaman, Kualitasnya Top!gizmochina.com

Selain dari beberapa sektor pentingnya, Z6 Youth juga menghadirkan berbagai aksesori menarik lain seperti USB tipe C yang memudahkan penggunanya saat mengisi ulang baterai ditambah fitur fast charging 15W.

Layarnya menggunakan teknologi HDR10, dan soal audio, smartphone ini juga dilengkapi teknologi dolby atmos yang bisa memberikan efek surround sound virtual yang menakjubkan. Mendengarkan musik, film, dan video pun akan terasa lebih menyenangkan karena suara yang dihasilkan memiliki kualitas yang sangat baik dan lebih rinci.

6. Harganya terjangkau

6 Alasan Lenovo Z6 Youth Jadi Smartphone Idaman, Kualitasnya Top!gizmochina.com

Berbagai kecanggihan pada Lenovo Z6 Youth disempurnakan oleh harganya yang terjangkau, sangat pas untuk dompet kalangan menengah. Berbekal uang senilai Rp 2,5 jutaan saja, kamu bisa langsung memiliki smartphone ini dan menguji keunggulannya.

Baca Juga: 5 Keunggulan OnePlus 7 Pro, Smartphone dengan Refresh Rate Tinggi

Siti Andini Photo Verified Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You