Comscore Tracker

Jelang 2021, iPhone 11 Series Masih Worth It? Simak Yuk Biar Gak Rugi

Cocok buat upgrade nih!

Jakarta, IDN Times - iPhone 11 yang diluncurkan Apple pada tahun 2019 lalu ini masih layak gak sih jadi gadget pilihan? Kira-kira apakah harga yang ditawarkan itu masih worth it untuk di tahun 2020 hingga 2021 mendatang? Gak usah bingung, yuk simak ulasan ini biar kamu gak rugi! 

1. Prosesor A13 Bionic Apple masih kenceng banget!

Jelang 2021, iPhone 11 Series Masih Worth It? Simak Yuk Biar Gak RugiShutterstock/Roman Kosolapov

Superioritas Apple dalam urusan prosesor memang sudah gak bisa dibantah lagi. Setiap tahunnya, prosesor berbasis ARM yang didesain oleh Apple ini memang selalu bisa mengungguli para kompetitornya. Terbukti dari hasil benchmark yang selalu lebih tinggi dan performa yang stabil.

Prosesor A13 Bionic Apple ini masih cukup, atau bahkan sangat, mumpuni untuk penggunaan hingga beberapa tahun ke depan lho. Ini karena Apple memiliki lisensi dari ARM untuk mendesain sendiri prosesor yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhannya. Jadi, wajar kalau prosesor iPhone lebih cepat, ‘kan dibuat memang khusus untuk iPhone. Makanya, umur pakainya gak cuma satu atau dua tahun saja guys.

Baca Juga: Antara iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?

2. Teknologi kamera dari iPhone 11 sudah lebih dari cukup untuk casual user

Jelang 2021, iPhone 11 Series Masih Worth It? Simak Yuk Biar Gak RugiShutterstock/poring studio

iPhone 11 series untuk pertama kalinya membawa lensa ultra wide ke jajaran iPhone. Kalau boleh jujur, lensa ultra wide ini memang lebih berguna daripada lensa telephoto yang Apple pakai sejak iPhone 7+ dulu. Berkat lensa ini, kamu jadi bisa menangkap gambar lebih luas, sehingga momen seru bisa terasa lebih utuh. 

Apalagi kamera dari iPhone 11 Pro dan Pro Max yang lebih dikenal dengan kamera boba berkat layoutnya yang unik. Tapi, di balik bentuknya yang lucu, ternyata kamera iPhone 11 Pro itu sudah bagus banget, apalagi night mode-nya yang bisa bikin foto tampak lebih terang tapi masih tetap natural.

Satu lagu, lensa ultra wide di iPhone 11 series itu bukan cuma jadi gimmik saja lho. Sebab, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang hampir sama bagusnya dengan lensa utama. Hasil fotonya tetap detail dengan saturasi warna dan dynamic range yang baik. 

3. Sudah bisa eSIM, jadi future-proof!

Jelang 2021, iPhone 11 Series Masih Worth It? Simak Yuk Biar Gak RugiShutterstock/Roman Zakirov

Teknologi telekomunikasi terus berevolusi dengan melahirkan berbagai inovasi. Salah satunya adalah teknologi eSIM yang memberikanmu kesempatan untuk berkoneksi tanpa perlu SIM Card fisik. Nah, iPhone sendiri sudah mendukung dual SIM dengan menggunakan eSIM mulai dari iPhone XR ke atas. Yap, itu artinya iPhone 11 series (iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max) juga sudah bisa dual SIM dengan eSIM guys

Nah, pas banget, kecanggihan dari iPhone 11 series ini cocok banget dipasangkan dengan eSIM Smartfren yang kencang dan stabil berkat jaringan Smartfren yang sudah full 4G. Apalagi pembelian dan aktivasi eSIM Smartfren ini bisa dilakukan secara online, tanpa perlu keluar rumah. Untuk membelinya, kamu bisa langsung cek di www.smartfren.com atau di aplikasi MySmartfren. Aktivasinya pun tinggal scan QR Code saja. Gampang ‘kan?

Tapi, kalau kamu mau beli secara offline juga bisa. Bahkan, Smartfren kasih harga spesial Rp99.000,- dari harga normal Rp180.000,- untuk pembelian eSIM Smartfren bersama iPhone 11 series di iBox dan eraphone. Promo ini cuma sampai tanggal 30 November 2020 lho, jadi jangan sampai terlambat ya! Kapan lagi ‘kan bisa dapatkan harga spesial untuk eSIM pertama dan satu-satunya di Indonesia ini?

Gak ketinggalan, eSIM Smartfren juga tersedia di Galeri Smartfren dan e-commerce favoritmu. Pokoknya beli eSIM Smartfren itu gampang banget, bikin hidup jadi lebih praktis!

Jadi, buat kamu yang ingin optimalkan iPhone kamu, yuk gunakan eSIM Smartfren dan rasakan sensasi full 4G Smartfren!

Untuk informasi lebih detail soal eSIM Smartfren dan promo menariknya, kamu bisa klik di sini ya!

4. Daya tahan baterai yang cukup bagus

Jelang 2021, iPhone 11 Series Masih Worth It? Simak Yuk Biar Gak RugiShutterstock/DenPhoto

iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max memiliki daya tahan baterai yang lebih baik ketimbang seri-seri iPhone sebelumnya. Sebab, prosesor A13 Bionic lebih efisien sehingga lebih hemat daya. Untuk varian iPhone 11, Apple mengklaim kalau smartphone satu ini bisa bertahan satu jam lebih lama daripada iPhone XR. Klaim tersebut mungkin gak kurang ‘wah’ bagi kamu. Tapi ingat, iPhone XR dengan kapasitas baterai hanya 2,942 mAh saja sudah merupakan salah satu smartphone dengan daya tahan baterai terbaik lho. 

Nah, kapasitas baterai dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max juga sudah di atas iPhone 11, jadi daya tahan baterainya bisa lebih baik lagi. Bahkan, dilansir dari tomsguide.com, iPhone 11 Pro Max adalah salah satu smartphone dengan daya tahan baterai terbaik saat ini, karena bisa bertahan selama 11-12 jam pemakaian rata-rata!

Jadi, kalau dihitung-hitung dengan penurunan battery health pun, iPhone 11 series masih punya daya tahan baterai yang cukup bagus lho!

5. Apple masih dukung iPhone 11 hingga beberapa tahun mendatang

Jelang 2021, iPhone 11 Series Masih Worth It? Simak Yuk Biar Gak RugiShutterstock/DenPhotos

Ini dia keistimewaan iPhone! Kamu gak perlu was-was soal dukungan software untuk iPhone 11 karena Apple masih akan memberikan update iOS secara berkala hingga beberapa tahun ke depan. Bayangkan, kalau iPhone 6s yang dirilis tahun 2015 saja masih dapat update iOS sampai sekarang, apalagi iPhone 11 series yang dari segi hardware sudah jauh lebih canggih.

Menurut IDN Times sih iPhone 11 series ini masih bisa kamu pakai sampai tahun 2024 mendatang ya. Jadi, cocok banget nih buat kamu yang gak suka gonta-ganti smartphone tapi juga gak mau smartphone kentang. 

Itu dia ulasan IDN Times tentang iPhone 11. Kalau menurut IDN Times sih iPhone 11 series ini masih worth it untuk di tahun 2020 bahkan 2021 mendatang. Jadi, buat kamu yang lagi mau upgrade smartphone, iPhone 11 wajib masuk pilihanmu nih! Eits jangan lupa, pakai eSIM Smartfren juga supaya iPhone kamu jadi lebih optimal ya! (CSC)

Baca Juga: Yuk Intip 5 Fitur Rahasia iPhone yang Perlu Kamu Tahu!

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya