Bos Oppo Resign dan Bikin Smartphone Baru untuk Millennials, Bersaing?

Langsung ludes di pasar India

Jakarta, IDN Times - Baru-baru ini, eksekutif senior OPPO, Bingzhong Li (Sky Li), mengumumkan di akun media sosial miliknya bahwa ia telah resmi mengundurkan diri dari OPPO dan mendirikan merek teknologi Realme. Di masa depan, Realme akan fokus untuk menyediakan smartphone yang menggabungkan kinerja yang cepat, desain yang stylish dan harga yang terjangkau untuk anak muda.

Akankah pengumuman pengunduran diri Sky Li mengancam bisnis OPPO? Di bawah ini detail lengkapnya.

 

1. Apa prestasi Sky Li di OPPO selama ini?

Bos Oppo Resign dan Bikin Smartphone Baru untuk Millennials, Bersaing?Sky Lie, Founder dan Global CEO Realme. Dok.IDN Times/Istimewa

Sky Li merupakan mantan Vice President & Head of Overseas Business Department OPPO, yang berhasil mengembangkan bisnis OPPO di 31 negara, termasuk di Indonesia, negara-negara lain di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika dan Oceania. Di bawah kepemimpinan Sky Li, OPPO menjadi merek smartphone yang selalu berada di peringkat tiga besar di banyak negara, menjadikan dasar yang kuat bagi kepemimpinan OPPO di industri smartphone global.

Baca Juga: Oppo Find X vs iPhone X, Mana yang Lebih Menarik?

2. Dirikan Realme karena analisis pasar bertahun-tahun

Bos Oppo Resign dan Bikin Smartphone Baru untuk Millennials, Bersaing?gsmarena.com

Realme didirikan dari pengalaman bisnis Sky Li di pasar luar negeri selama bertahun-tahun dan wawasan permintaan dari pemuda global. Menurut penelitian selama bertahun-tahun dan interaksi yang mendalam dengan konsumen, Sky Li menemukan bahwa meskipun anak muda di seluruh dunia memiliki keinginan yang berbeda dari sebuah smartphone, namun mereka memiliki tuntutan yang sama: kinerja dan desain.

Menurut Sky Li melalui rilis yang diterima IDN Times, Sabtu (4/8), Realme berfokus untuk menyediakan produk smartphone yang memiliki konsep ‘power meets style’ atau integrasi dari kinerja yang cepat dan desain yang trendi.

3. Unik, komposisi karyawannya rata-rata di bawah 30 tahun

Sebagai merek smartphone yang ditujukan untuk anak muda, Realme juga memiliki komposisi karyawan yang cukup muda dengan rata-rata umur di bawah 30 tahun. Dengan memiliki karyawan yang berusia muda, Realme telah meletakkan pondasi yang kuat untuk memahami keinginan smartphone untuk anak-anak muda di seluruh dunia dan siap berjuang di pasar global, tak terkecuali di Indonesia.

Inilah mengapa Realme1, smartphone pertama dari Realme mendapatkan pengakuan yang luas sebagai smartphone yang memiliki desain dan kinerja yang luar biasa setelah diluncurkan di India pada Mei 2018 lalu. Realme1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India, menjadikan Realme1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat “Best Seller”.

 

 

Baca Juga: Penantang Xiaomi Mi Max 3, Honor Note 10 Resmi Rilis dengan RAM 8GB

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya