Comscore Tracker

5 Hero Tank dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di Season 20!

Ditakuti banget!

Tank adalah salah satu role hero di Mobile Legends, hero-hero di role ini terkenal dengan durabilitasnya yang sangat tinggi. Meskipun memiliki damage yang kecil, hero Tank selalu digunakan saat bermain rank maupun clasik, hal ini terjadi karena skill crowd control Hero Tank lebih mematikan dan ditakuti oleh lawan.

Dari 20 hero yang ada di role Tank, berikut ini ada lima yang memiliki skill crowd control paling mematikan di season 20. Yuk cek apa saja.

1. Tigreal

5 Hero Tank dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di Season 20!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Tigreal adalah hero Tank dengan skill crowd control paling mematikan yang pertama, hero ini bisa dengan mudah menge-lock pergerakan hero lawan. Dari ketiga skill aktif yang dimiliki oleh hero ini, semuanya mampu memberikan efek crowd control. Pada skill satu yaitu (Attack Wave) Tigreal menghancurkan tanah dan memberikan efek slow sebesar 30% selama 1.5 detik.

Skill dua (Sacred Hummer) Tigreal mendorong target ke arah yang ditentukan, gunakan skill ini kembali untuk memberikan efek airborne selama satu detik. Lalu yang terakhir pada skill tiganya yaitu (Implosion) Tigreal menyedot lawan yang ada di dekatnya dan menyebabkan efek stun selama 1.5 detik. Tigreal adalah hero yang sangat ditakuti, kamu wajib pick hero ini saat bermain ranked.

2. Khufra

5 Hero Tank dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di Season 20!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Tank dengan skill crowd control paling mematikan yang kedua adalah Khufra, punya skill crowd control yang sangat banyak membuat hero ini menjadi counter terberat semua hero Assassin. Khufra memang sangat mematikan! Keempat skill yang dimiliki oleh hero ini mampu memberikan efek crowd control. Pada skill pasif (Spell Curse) setiap 12 detik, basic attack Khufra akan menyebabkan efek slow sebesar 30% selama 1.5 detik.

Skill satunya yaitu (Tyrant's Revenge) Khufra melompat ke lokasi yang ditentukan dan menyebabkan efek airborne kepada semua target yang dikenainya. Skill duanya yaitu (Bouncing Ball) Khufra berubah menjadi bola membuat target tidak dapat melakukan blink dan memberikan efek airborne kepada mereka. Lalu yang terakhir skill tiganya yaitu (Tyrant's Rage) Khufra mengumpulkan semua hero disekitarnya di satu titik, menyebabkan efek slow selama 1.25 detik dan memberikan efek stun selama 1.25 detik apabila menabrak tembok.

3. Akai

5 Hero Tank dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di Season 20!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Tank dengan skill crowd control paling mematikan yang ketiga adalah Akai, hero ini punya efek crowd control paling kuat di Mobile Legends yaitu suppress. Skill ultimate-nya Akai yaitu (Hurricane Dance) adalah skill yang paling ditakuti dari hero ini, skill ini mampu memporak-porandakan pertahanan lawan. Hurricane Dance membuat Akai berputar-putar selama 3.5 detik, target apapun akan terkena efek knockback dan terpental.

Meski begitu skill satunya Akai juga mampu memberikan efek crowd control lho, namanya (Thousand Pounder) Akai melompat ke lokasi yang ditentukan, menyebabkan efek slow 30% selama dua detik dan efek stun selama 1 detik apabila target memiliki mark dari skill duanya. Dengan semua kemampuan tersebut, hero ini bisa dengan mudah menge-lock pergerakan hero lawan dan melindungi hero core dari serangan lawan.

Baca Juga: 5 Kesamaan Hero Tank dan Support, Para Penjaga Core Hero

4. Franco

5 Hero Tank dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di Season 20!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Franco adalah hero Tank keempat dengan skill crowd control paling mematikan di season 20, hero ini sering banget digunakan saat bermain ranked. Dari ketiga skill aktif yang dimiliki oleh hero ini, semuanya mampu memberikan efek crowd control. Skill satunya yaitu (Iron Hook) Franco melemparkan kail ke arah yang ditentukan dan menarik target ke arahnya.

Skill duanya yaitu (Fury Shock) Franco menghentakkan tubuhnya ke tanah dan memberikan efek slow sebesar 70% selama 1.5 detik. Lalu yang terakhir adalah skill tiganya yaitu (Bloody Hunt) Franco menggigit dan memberikan efek suppress kepada target selama 1.8 detik.

5. Lolita

5 Hero Tank dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di Season 20!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Tank terakhir dengan skill crowd control paling mematikan adalah Lolita, serangan hero ini memiliki jangkauan yang luas sehingga bisa mengenai lima hero lawan sekaligus. Lolita adalah paket komplit suatu hero Tank, hero ini mampu bertarung dengan sangat baik. Lolita punya skill crowd control, punya skill blink dan punya damage yang besar. Berikut penjelasannya:

Skill satunya (Charge) Lolita melakukan blink ke arah yang ditentukan dan basic attack berikutnya akan memberikan efek stun selama 0.8 detik. Skill duanya (Guardian's Bulwark) Lolita menangkis semua damage dari hero lawan, gunakan skill ini kembali untuk memantulkan damage yang diterimanya. Lalu yang terakhir skill tiganya (Noumenon Blast) Lolita membentuk area berbentuk kipas, melakukan Charge selamat dua detik dan efek stun selama dua detik.

Nah, itulah lima hero Tank dengan skill crowd control paling mematikan di season 20. Tank adalah role yang wajib diisi dalam setiap permainan, kemampuannya sangat dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan. Dari kelima hero di atas, mana nih yang paling kamu rekomendasikan?

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Hero Tank dan Support, Tipis Banget!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Sudahi deritamu kawan, mari mencangkul bersamaku.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya