Comscore Tracker

5 HP Samsung Gaming Terbaik, AnTuTu di Atas Sejuta 

Mesin powerful mantap banget untuk main game

Khusus di kelas entry-level hingga mid-range, merek Samsung memang cukup sedikit menawarkan smartphone yang memiliki spesifikasi mesin berperforma tinggi. Karena lebih mengedepankan spesifikasi kamera dan baterai, gak heran jika kebanyakan produk-produk Samsung di range harga tersebut kurang diminati oleh orang yang suka bermain game.

Kalau kamu mengidamkan performa mesin tinggi dari merek Samsung, sederet smartphone di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan skor AnTuTu Benchmark di angka satu juta, game seberat apapun bisa dimainkan dengan lancar pada beberapa rekomendasi smartphone Samsung berikut!

1. Samsung Galaxy S21 FE

5 HP Samsung Gaming Terbaik, AnTuTu di Atas Sejuta potret Samsung Galaxy S21 FE (samsung.com)

Rekomendasi pertama adalah Samsung Galaxy S21 FE. Pertama kali dirilis pada bulan Januari 2022, tentu smartphone ini masih sangat segar di pasaran. Sebagai smartphone kelas atas, Samsung Galaxy S21 FE menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi hampir di semua sektor, seperti kamera, mesin, layar, hingga baterai.

Contohnya di sektor mesin, Samsung Galaxy S21 FE menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G (5 nm), memiliki RAM sebesar 8GB, dan memori internal mencapai 256GB. Dengan spesifikasi setinggi itu, skor AnTuTu Benchmark yang diperoleh berada di angka 786007.

Kelebihan lain juga ada di sektor layar dimana Samsung Galaxy S21 FE menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X seluas 6,4 inci, memiliki refresh rate 120Hz, dan mendukung HDR10+. Selain itu, layar ini juga dijamin aman dari goresan karena dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Harga terbaru Samsung Galaxy S21 FE adalah Rp10 juta untuk varian RAM 8/256GB.

2. Samsung Galaxy S22

5 HP Samsung Gaming Terbaik, AnTuTu di Atas Sejuta potret Samsung Galaxy S22 (samsung.com)

Selanjutnya, kamu bisa pilih Samsung Galaxy S22 sebagai smartphone untuk kebutuhan gaming. Punya spesifikasi sangat mumpuni, Samsung Galaxy S22 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1, memiliki RAM sebesar 8GB, dan memori internal sebesar 128GB. Dengan skor AnTuTu Benchmark 839342, game sekelas PUBG Mobile bisa dimainkan dengan sangat lancar.

Lalu, pada sektor kamera belakang, ada tiga kamera beresolusi 50MP (wide), 10MP (telephoto), dan 12MP (ultrawide). Sedangkan pada bagian depan, hanya ada satu kamera beresolusi 10MP. Beberapa fitur unggulan kamera Samsung Galaxy S22 antara lain, seperti Super Steady video, OIS, 3x optical zoom, dan stereo sound recording.

Samsung Galaxy S22 pertama kali dirilis pada bulan Februari 2022. Harga terbaru smartphone ini ada di kisaran Rp11,3 jutaan untuk varian RAM 8/128GB.

Baca Juga: 5 HP vivo Paling Powerful Versi AnTuTu Benchmark, Gaming Rata Kanan! 

3. Samsung Galaxy S22+

5 HP Samsung Gaming Terbaik, AnTuTu di Atas Sejuta potret Samsung Galaxy S22+ (samsung.com)

Naik ke seri yang lebih tinggi, Samsung Galaxy S22+. Selain memiliki desain premium, smartphone ini juga dibekali chipset yang sangat powerful. Oleh karena itu, smartphone ini cocok banget buat kamu yang suka bermain game.

Samsung Galaxy S22+ dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, RAM sebesar 8GB, dan memori internal sebesar 128GB. Kapasitas baterai 4500mAh yang mendukung teknologi fast charging sebesar 45W bikin smartphone ini awet seharian.

Pada pengujian AnTuTu Benchmark, Samsung Galaxy S22+ mendapatkan skor di angka 902975. Di pasaran, smartphone ini dijual mulai harga Rp15 jutaan untuk varian RAM 8/128GB.

4. Samsung Galaxy S22 Ultra

5 HP Samsung Gaming Terbaik, AnTuTu di Atas Sejuta potret Samsung Galaxy S22 Ultra 5G (samsung.com)

Sebagai seri tertinggi, spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy S22 Ultra benar-benar jempolan di semua sektor. Pada sektor mesin, chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Sedangkan pada sektor baterai, kapasitasnya adalah 5000mAh dan mendukung teknologi fast charging 45W.

Selanjutnya, pada sektor layar, Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X seluas 6,8 inci, memiliki refresh rate 120Hz, mendukung HDR10+. Dengan skor AnTuTu Benchmark mencapai 907108, smartphone ini menjamin kepuasan bermain gaming dan multitasking.

Samsung Galaxy S22 Ultra pertama kali dirilis pada bulan Februari 2022. Harga terbaru smartphone ini ada ada di kisaran Rp19 jutaan untuk varian RAM  12/512GB.

5. Samsung Galaxy Z Fold4

5 HP Samsung Gaming Terbaik, AnTuTu di Atas Sejuta potret Samsung Galaxy Z Fold4 (samsung.com)

Smartphone Samsung paling powerful jatuh pada Samsung Galaxy Z Fold4. Samsung lipat memang selalu menghadirkan spesifikasi terbaik. Gak cuma desain yang premium, tetapi juga mesin powerful. Samsung Galaxy Z Fold4 contohnya. Smartphone ini cocok banget buat kamu yang suka bermain game.

Samsung Galaxy Z Fold4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm), memiliki RAM sebesar 12GB, dan memori internal sebesar 256GB. Dengan spesifikasi tersebut, skor AnTuTu Benchmark yang didapat menyentuh angka 1150000. 

Samsung Galaxy Z Fold4 pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2022. Harga smartphone ini ada di kisaran Rp25 jutaan untuk varian RAM 12/256GB.

Gak melulu soal kamera dan desain, smartphone Samsung di kelas flagship memang menawarkan spesifikasi tinggi di semua sektor. Mulai untuk aktivitas fotografi hingga bermain game, sederet smartphone Samsung di atas sangat layak untuk dibeli, ya!

Baca Juga: 5 Alasan vivo V25e Layak Jadi HP Gaming di Tahun 2022

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya