Comscore Tracker

5 Tips Lolos dari Serangan Sniper di PUBG Mobile

Sederhana tetapi hasilnya luar biasa!

Sniper adalah salah satu jenis senjata yang ada di PUBG Mobile, senjata jenis ini memiliki damage yang sangat besar yang mampu membunuh lawan hanya dengan satu peluru. Oleh karena itu, kamu harus memiliki rencana untuk menghadapi serangan sniper di PUBG Mobile. Jika asal-asalan, bisa dipastikan kamu menjadi korban sniper selanjutnya.

Berikut ini ada lima tips lolos dari serangan sniper yang bisa kamu ikuti. Penasaran apa saja? Yuk, cek di bawah.

1. Berlari zig-zag dan maju mundur

5 Tips Lolos dari Serangan Sniper di PUBG Mobileilustrasi berlari zig-zag (dok. PUBG Corporation/PUBG Mobile)

Tips pertama yaitu dengan berjalan zig-zag dan maju mundur, cara ini bertujuan untuk menyulitkan lawan dalam membidik. Berjalan zig-zag bisa dilakukan dengan menggeser tombol analog ke kanan dan ke kiri. Lakukan hal ini secara acak dan berulang kali, jangan membuat gerakan yang monoton karena bisa dibaca oleh lawan.

Sedangkan untuk maju mundur, cara ini bisa dipilih apabila kamu diserang dari arah samping. Tujuannya sama yaitu agar lawan menjadi bingung. Caranya cukup geser kamera ke belakang dan ke depan, lakukan secara acak dan berulang.

2. Gunakan bom asap untuk menutupi pandangan lawan

5 Tips Lolos dari Serangan Sniper di PUBG Mobileilustrasi menggunakan bom asap (dok. PUBG Corporation/PUBG Mobile)

Yang kedua yaitu dengan menggunakan bom asap, cara ini benar-benar efektif menutupi pandangan lawan untuk melihatmu. Namun ingat, bom asap memiliki durasi alias tidak selamanya dapat menutupi pandangan lawan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu buru-buru pergi mencari persembunyian yang lebih aman ketika ada kesempatan.

3. Bersembunyi di bebatuan

5 Tips Lolos dari Serangan Sniper di PUBG Mobileilustrasi bersembunyi di balik pohon (dok. PUBG Corporation/PUBG Mobile)

Ketika menerima serangan sniper, fokus utama kamu adalah mencari bebatuan untuk bersembunyi. Bebatuan lebih dipilih karena memiliki ukuran yang besar dan bentuk yang acak sehingga akan menyulitkan pandangan lawan. Selain itu, kamu juga bisa bersembunyi di tanah yang bergelombang, di parit atau di gorong-gorong. Dijamin selamat!

Ada juga tempat persembunyian seperti jerami dan pepohonan. Sebaiknya kamu hindari keduanya karena gerakan kamu bisa dengan mudah diprediksi saat bersembunyi di kedua tempat tersebut.

Baca Juga: 5 Senapan Serbu Paling Stabil di PUBG Mobile, Mudah Aim!

4. Jika ada, lebih baik gunakan kendaraan

5 Tips Lolos dari Serangan Sniper di PUBG Mobileilustrasi menggunakan kendaraan (dok. PUBG Corporation/PUBG Mobile)

Saat dicegat atau ditunggu oleh lawan yang menggunakan senjata sniper, sebaiknya kamu fokus mencari kendaraan. Memang sangat sulit bagi seorang sniper untuk membidik target di atas kendaraan, gerakannya terlalu cepat dan harus memprediksi arah peluru juga. Gak heran kalau cara memiliki peluang selamat yang lebih besar jika dibandingkan harus berlari zig-zag dan berjalan sembunyi-sembunyi.

5. Serang balik ketika lawan sedang reload peluru

5 Tips Lolos dari Serangan Sniper di PUBG Mobileilustrasi membidik lawan menggunakan sniper (dok. PUBG Corporation/PUBG Mobile)

Cara lolos dari serangan sniper yang terakhir adalah dengan menyerang balik ketika lawan sedang reload, cara ini cukup sulit dan gak banyak orang yang bisa melakukannya. Perlu diketahui bahwa senjata sniper selalu melakukan reload peluru setiap satu tembakan, durasinya memang berbeda-beda kurang lebih 1,5 detik.

Kamu bisa memanfaatkan jeda waktu tersebut untuk menyerang balik lawan. Dengan membuatnya sekarat atau bahkan knock, maka kamu bisa dengan leluasa mencari tempat baru untuk mempersiapkan perang.

Meloloskan diri dari serangan sniper memang sulit, ketika gerakan kamu dapat diprediksi maka sangat mungkin bagi lawan untuk membunuhmu. Dengan mempraktekkan kelima tips di atas, dijamin kamu akan selamat dari kegagalan.

Baca Juga: 8 Jenis Sniper yang Tersedia di PUBG Mobile, Wajib Paham

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

negative thinking saves you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya