Comscore Tracker

5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!

Hindari ya!

Poin kredit adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile, tanpa adanya poin kredit kamu tidak bisa melakukan pertandingan dalam mode rank ataupun klasik. Pada patch terbaru ini setiap pemain bisa mengumpulkan hingga 110 poin kredit, mode rank akan terkunci saat poin kredit di bawah 90 dan player hanya bisa memainkan mode VS AI dan mode custom saat poin kredit mereka dibawa 60. Rugi banget jika tidak bisa main mode rank.

Setidaknya ada lima penyebab berkurangnya poin kredit di permainan Mobile Legends ini, yuk cek apa saja.

1. Melakukan AFK saat game sedang berlangsung

5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Penyebab berkurangnya poin kredit yang pertama adalah melakukan AFK. AFK merupakan singkatan dari Away From Keyboard yang berarti pergi meninggalkan permainan. Setiap pemain yang terdeteksi oleh sistem melakukan AFK pasti akan langsung mendapat pengurangan poin kredit sebesar lima, pengurangan tersebut bisa saja membengkak apabila ada player lain yang melaporkanmu. Oleh karena itu berusahalah untuk tidak melakukan AFK karena tidak hanya merugikan dirimu tetapi juga orang lain. 

Beberapa hal yang biasanya menyebabkan seseorang melakukan AFK adalah: koneksi internet yang buruk, baterai tiba-tiba low bat dan disuruh ibu ke warung.

2. Melakukan pelanggan berat secara terus-menerus

5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Penyebab berkurangnya poin kredit yang kedua adalah melakukan pelanggan berat secara terus-menerus. Pelanggan berat seperti apa? Kamu bisa saja mendapatkan pengurangan poin kredit sebesar lima poin atau bahkan sampai di-ban dari game Mobile Legends apabila keseringan melakukan pelanggan berat seperti: terus-terusan bermain noob, berkomunikasi dengan bahasa yang kotor atau toxic, menggunakan VPN, menggunakan Fake GPS dan yang terakhir menggunakan cheat

Pada patch terbaru ini, sistem di Mobile Legends sudah mampu mendeteksi players nakal yang menggunakan cheat, VPN, fake GPS bahkan yang sering melakukan toxic. Jadi jangan coba-coba melakukan pelanggan tersebut ya.

3. Dengan sengaja melakukan feeding

5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Penyebab berkurangnya poin kredit yang ketiga adalah melakukan feeding dengan sengaja. Kamu termasuk pemain yang melakukan feeding apabila dengan sengaja membiarkan hero yang kamu pakai dibunuh oleh lawan, ini termasuk pelanggan yang berat. Hukuman bagi pemain yang terdeteksi oleh sistem melakukan feeding adalah pengurangan poin kredit sebesar lima dan di-ban dalam mode rank selama 20 menit bahkan sampai satu hari tergantung seberapa berat feeding yang kamu lakukan.

Melakukan feeding tentu saja berbeda dengan bermain noob, feeding merupakan perilaku yang disengaja sedangkan bermain noob merupakan hal yang tidak disengaja alias natural. Hargai pemain lainnya dengan bermain serius, jangan melakukan feeding!

Baca Juga: 5 Tugas Hero Core di Mobile Legends, Bukan Cuma Pemberi Damage!

4. Dilaporkan oleh player lain

5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Penyebab berkurangnya poin kredit selanjutnya adalah dilaporkan oleh player lain. Ini merupakan salah satu penyebab berkurangnya poin kredit yang paling sering dialami oleh pemain Mobile Legends, kamu bisa mendapat pengurangan dua hingga sembilan poin kredit sekaligus apabila dilaporkan oleh player lain. Pengurangan poin kredit yang dikarenakan dilaporkan oleh player lain memang berbeda-beda tergantung berapa banyak pemain yang melaporkan kamu, pengurangan paling sedikit adalah dua dan yang paling banyak adalah sembilan.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan kamu dilaporkan oleh player lain yaitu: Menggunakan cheat, AFK, melakukan feed, berperilaku buruk, toxic dan bermain noob. Jadi kamu harus bermain dengan sungguh-sungguh ya!

5. Tidak mengkonfirmasi matching

5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dan penyebab yang dapat mengurangi poin kredit yang terakhir adalah tidak mengkonfirmasi matching. Tidak mengkonfirmasi matching yaitu orang yang sudah memulai game tetapi tidak menekan tombol masuk saat lawan sudah ditemukan, sebenarnya ini merupakan pelanggan ringan, pemain yang terdeteksi oleh sistem melakukan pelanggan ini akan mendapatkan pengurangan poin kredit sebesar satu dan berpotensi di-ban dari mode rank selama 20 detik hingga 15 menit.

Meskipun pelanggan ringan tetapi jangan kamu lakukan ya, karena hal tersebut dapat membuat player lain emosi. Sebagai player yang baik kamu tidak boleh melakukan pelanggan di atas karena sangat merugikan dirimu dan orang lain.

Baca Juga: 5 Tips GG Saat Main Solo Rank di Mobile Legends, Jangan Jadi Beban!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya