Comscore Tracker

5 Smartphone Samsung dengan Punch Hole Display Termurah Tahun 2022

Desain premium cocok bagi kamu yang fashionable

Punch hole display adalah desain terbaru untuk kamera depan, dimana bentuknya seperti titik yang berada di dalam layar. Desain seperti ini memiliki banyak kelebihan yang bikin smartphone tampak lebih premium serta layar yang terasa lebih luas.

Khusus untuk merek Samsung, ternyata ada cukup banyak seri yang menawarkan tampilan desain punch hole display, lho! Langsung simak dulu sederet rekomendasi smartphone Samsung termurah dengan desain punch hole display berikut ini, yuk!

1. Samsung Galaxy A71

5 Smartphone Samsung dengan Punch Hole Display Termurah Tahun 2022potret Samsung Galaxy A71 (samsung.com)

Samsung Galaxy A71 adalah rekomendasi terbaik buat kamu yang punya bujet sekitar Rp4 juta-an. Smartphone ini memang menawarkan sektor desain sebagai nilai jual utama.

Selain karena mengusung layar punch hole, kamu juga dimanjakan dengan layar Super AMOLED Plus seluas 6.7 inci. Bezel-nya juga sangat tipis dengan ratio screen-to-body mencapai 87.2 persen. 

Sedangkan pada bagian belakang, Samsung Galaxy A71 menggunakan empat kamera masing-masing beresolusi 64+12+5+5MP. Meski menggunakan bahan plastik, smartphone ini tetap terlihat premium karena memiliki finishing yang glossy. Untuk seri ini, Samsung menyediakan empat varian warna yaitu black, silver, blue dan pink.

Samsung Galaxy A71 pertama kali dirilis pada bulan Desember 2019. Kamu bisa membeli smartphone ini di marketplace dengan harga di kisaran Rp4,7 juta-an untuk varian RAM 8/128GB.

2. Samsung Galaxy A52

5 Smartphone Samsung dengan Punch Hole Display Termurah Tahun 2022ilustrasi Samsung Galaxy A52 (samsung.com)

Samsung Galaxy A52 bisa jadi pilhan kedua. Seri ini cocok banget buat kamu yang suka main game.

Samsung Galaxy A52 menggunakan chipset gaming dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 720G (8 nm). Chipset ini cukup powerful dengan skor AnTuTu Benchmark di angka 341212. Game sekelas PUBG Mobile bisa kamu mainkan dengan sangat lancar pada konfigurasi grafis smooth ekstrem.

Samsung Galaxy A52 mengusung desain punch hole display yang menggunakan panel Super AMOLED seluas 6.5 inci. Layar ini juga sudah support 90Hz dengan kecerahan maksimal di 800 nits. Untuk varian warna, terdapat pilihan black, white, violet, dan blue. Samsung Galaxy A52 dibanderol mulai Rp4,6 juta-an pada varian RAM 8/128G.

Baca Juga: 5 Tablet Samsung Terbaik di Bawah Rp10 Juta, Sudah Bisa Gaming! 

3. Samsung Galaxy M51

5 Smartphone Samsung dengan Punch Hole Display Termurah Tahun 2022ilustrasi Samsung Galaxy M51 (samsung.com)

Samsung Galaxy M51 menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi hampir di semua sektor. Spesifikasi paling memukau ada di sektor baterai berkapasitas 7000mAh dengan 25W fast charging. Buat kamu yang suka fotografi, Samsung Galaxy M51 menawarkan kamera utama beresolusi 64MP yang andalan banget!

Selain punya performa tinggi, desain Samsung Galaxy M51 juga terlihat premium. Hal itu bisa dibuktikan dari bagian depan smartphone yang mengadopsi kamera bergaya punch hole, bezel yang tipis, dan layar berpanel Super AMOLED Plus. Untuk varian warna, kamu bisa pilih Black, Blue dan White. Di marketplace, saat ini Samsung Galaxy M51 dibanderol seharga Rp3,9 juta untuk varian RAM 8/128GB.

4. Samsung Galaxy A51

5 Smartphone Samsung dengan Punch Hole Display Termurah Tahun 2022potret Samsung Galaxy A51 (samsung.com)

Samsung Galaxy A51 cocok banget buat kamu yang mengedepankan penampilan. Bukan tanpa alasan, smartphone ini memang mengusung desain sebagai nilai jual utama.

Sedangkan untuk sektor lainnya, spesifikasi yang ditawarkan memang bisa dibilang sudah cukup tertinggal. Di sektor mesin, Samsung Galaxy A32 masih menggunakan chipset Exynos 9611 (10nm) dan hanya memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 170 ribuan.

Kendati demikian, penampilan Samsung Galaxy A51 terlihat premium berkat layar depan yang memiliki bezel sangat tipis, panel Super AMOLED, dan kamera bergaya punch hole. Sedangkan pada bagian belakang, Samsung menggunakan bahan plastik dengan finishing yang glossy. Di marketplace, Samsung Galaxy A51 dijual mulai kisaran harga Rp3,9 juta-an untuk varian RAM 6/128GB.

5. Samsung Galaxy A21S

5 Smartphone Samsung dengan Punch Hole Display Termurah Tahun 2022ilustrasi Samsung Galaxy A21S (samsung.com)

Terakhir, kamu bisa pilih Samsung Galaxy A21s. Smartphone ini adalah seri Samsung termurah dengan desain punch hole display. Dijual di kisaran harga Rp3 juta-an, Samsung Galaxy A21S ternyata punya cukup banyak kelebihan, antara lain di sektor baterai jumbo dengan kapasitas 5000mAh yang sudah mendukung 15W fast charging.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A21S memiliki kamera utama beresolusi 48MP dan 13MP untuk kamera depan. Tak lupa, sektor desain Samsung Galaxy A21S mengusung desain layar punch hole display seluas 6.5 inci yang sangat kekinian. 

Jika dibandingkan dengan merek lain, kisaran smartphone Samsung dengan desain punch hole display memang dibanderol cukup mahal. Meski begitu, Samsung tetap yang terbaik untuk urusan fotografi dan kualitas layar yang ditawarkan. 

Baca Juga: Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya