Comscore Tracker

Nokia dan Zeiss Bersatu Kembali untuk Merajai Pasar Android?

Nokia - Zeiss kamera 41 MP?

Kabar baik bagi Nokia’s Fans. Dilansir dari The Verge, HMD Global, perusahaan yang memiliki hak lisensi untuk memproduksi telepon genggam Nokia, saat ini menjalin kerjasama kembali dengan partnernya dahulu yatu Carl Zeiss untuk setiap lensa kamera Nokia. Pada masanya, Carl Zeiss sudah bertahun-tahun memakai optik Zeiss, salah satunya jagonya yang populer adalah Nokia N95.

HMD sekarang merangkul kembali Zeiss untuk menciptakan kembali desain baru untuk era Android dengan kameranya yang superior bagi setiap pelanggan khususnya konsumen penggemar brand Nokia.

Nokia sebelumnya juga mengeluarkan smartphone android, namun tidak memakai optik zeiss. Kerjasama HMD dengan Zeiss ini solah ingin menyasar pangsa pasar premium di masa datang.

Kamera Nokia 6 Masih 16 MP

Nokia dan Zeiss Bersatu Kembali untuk Merajai Pasar Android?Nokia 6 / Photo by Tom Warren / The Verge

Dilansir dari GSM Arena, Nokia 6 masih mengguanakan kamera 16 MP. Rata-rata smartphone kelas atas memakai zeiss optik untuk kameranya tapi itu tidak berarti kamera unggulan. Sementara fitur Zeiss di banyak Nokia handset, termasuk 808 dan PureView, namun teknologi image sampling milik Nokia yang memberikan banyak kelebihan dalam persaingan smartphone tidak hanya masalah lensa semata.

PureView di Microsoft (Nokia) Lumia 950 masih memakai Optik Zeiss

Nokia dan Zeiss Bersatu Kembali untuk Merajai Pasar Android?PureView Zeiss

Setiap smatphone Nokia yang nanti akan di produksi, tidak akan lagi melibatkan para ahli yang sama dalam menciptakan PureView. Banyak para ahli kamera yang dulu bergabung dengan Nokia telah mengundurkan diri dan bergabung dengan perusahaan lain ketika Microsoft mengakuisi bisnis smartphone Nokia. Kabarnya, Apple sendiri telah menggunakan ahli fotografi Nokia yang dulu turut mengembangkan Nokia Lumia.

Kerjasama HMD dengan Carl Zeiss seolah akan membuktikan bahwa handset premium dengan Zeiss optik ini bukan sekedar smartphone android biasa. Kita tunggu saja, apakah teknologi yang akan dikeluarkan Nokia beserta kamera Zeiss bakal menyabet pangsa pasar Android ? Kita akan lihat nanti.

T. Wikie Photo Verified Writer T. Wikie

Fotografer, copywriter, web & grafis desainer. Kontributor pada media berita & hiburan. Bekerja sebagai konsultan & freelancer di bidang marketing communication.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya