Comscore Tracker

5 Alasan Untuk Tetap Memilih ASUS Zenfone 5 di 2019

Harganya sudah turun!

Meskipun ASUS Zenfone 5 sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu, ASUS Zenfone 5 masih layak dibeli. Memang, ada beberapa smartphone baru yang bahkan speknya di atas Zenfone 5 ini. Sebut saja Xiaomi Pocophone, Zenfone Max Pro M2 dan lain sebagainya. Berikut alasan untuk tetap memilih Zenfone 5.

1. Desain yang keren dan oke

5 Alasan Untuk Tetap Memilih ASUS Zenfone 5 di 2019asus.com

Bagian depannya memang biasa saja, layar Full View Display dengan notch. Belakangnya juga sama, kamera vertikal di ujung atas kiri. Namun desainnya dengan bahan kaca membuatnya terlihat sangat keren dan mewah. Desainnya juga dipakai di ASUS Zenfone 5Z.

2. Adanya fitur NFC

5 Alasan Untuk Tetap Memilih ASUS Zenfone 5 di 2019honorbuy.com

Di Indonesia, segala jenis transaksi mulai berjalan dengan sistem cashless. Sebut saja GO-PAY, OVO, Dana dan sejenisnya. Memang, transaksi itu tidak memerlukan NFC, tapi kedepannya mungkin saja akan ada transaksi yang memerlukan NFC sebagai alat bantunya. Jadi smartphone ini bisa untuk jangka waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Layak Dibeli, 5 Smartphone Xiaomi dengan Sistem Operasi Android Oreo

3. Kamera yang bagus

5 Alasan Untuk Tetap Memilih ASUS Zenfone 5 di 2019pinterest.ie

ASUS Zenfone 5 memiliki dua kamera di belakang dan satu kamera depan. Kamera belakangnya beresolusi 12MP + 8MP dengan teknologi OIS dan EIS. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan teknologi EIS.

Selain itu ada AI Camera yang membuatnya bisa mendeteksi objek dalam 16 pilihan mode. ASUS Zenfone 5 mendapatkan skor DxOMark sebesar 93, dimana itu sangat bagus untuk rentang harga Rp 3-4 Juta.

4. Spesifikasi yang cukup

5 Alasan Untuk Tetap Memilih ASUS Zenfone 5 di 2019lowyat.net

Sebenarnya spesifikasinya tergolong “biasa” yaitu prosesor Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Spesifikasinya sendiri malah kalah dari ASUS Zenfone Max Pro M2 yang sudah menggunakan Snapdragon 660. Tapi, untuk gaming seperti PUBGM dan sosial media sebenarnya sudah cukup.

5. Harganya sudah turun

5 Alasan Untuk Tetap Memilih ASUS Zenfone 5 di 2019cnet.com

Pertama kali dirilis, harganya dikisaran Rp4,5 juta. Namun, karena barangnya sangat sulit didapatkan alias “ghoib”, harganya pun melambung tinggi hingga Rp5 jutaan. Sekarang barangnya sudah lebih mudah didapatkan dan jika kamu mencarinya di Tokopedia atau Bukalapak, harganya di kisaran Rp 3,5 juta. Atau jika kamu mencarinya di situs resmi Erafone, harganya Rp 3,6 juta.

Isu kehadiran Zenfone 6 sebenarnya sudah mulai tercium. Namun tetap saja Zenfone 5 menjadi smartphone yang layak dibeli dengan spesifikasi yang cukup, fitur yang berlimpah atau dikatakan sebagai paket lengkap. Dengan harganya yang sudah turun cukup drastis, sepertinya Zenfone 5 bisa diburu oleh pembeli. Kamu sudah pakai ASUS Zenfone 5?

Baca Juga: Fungsi NFC Pada Smartphone dan Implementasinya yang Perlu Kamu Pahami

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget, Motorcycle and Food Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You