Comscore Tracker

5 Merek Ponsel yang Kini Tenggelam Setelah Dahulu Bersinar Benderang

Semua ada masanya

Dahulu, belum ada smartphone. Dahulu adanya handphone yang fiturnya hanya bisa untuk sms dan telepon saja atau main game seperti snake. Jika ada kamera, handphone itu akan dianggap flagship dimasanya. Tapi, perlahan deretan merek ponsel tersebut nyaris tak terdengar gaungnya akibat teknologi yang terus berkembang. Apa sajakah brand itu?

1. Siemens

5 Merek Ponsel yang Kini Tenggelam Setelah Dahulu Bersinar Benderangpicsbud.com

Generasi Millennial mungkin gak begitu ingat handphone ini. Brand Siemens telah berhenti produksi di tahun 2006 akibat kebangkrutan Siemens AG Jerman. Walaupun begitu, Siemens merupakan ponsel pertama dengan pemutar MP3 dan bisa dimasukkan memory card. Selain itu Siemens juga menjadi brand pertama yang berhasil mengeluarkan handphone dengan dukungan GPS pada seri SXG75.

2. Motorola

5 Merek Ponsel yang Kini Tenggelam Setelah Dahulu Bersinar Benderangclassiccomputershop.eu

Motorola mungkin masih banyak yang tahu, lewat seri Motorola Moto Z nya yang keren dan punya aksesoris yang diluar dugaan seperti speaker, proyektor dan lensa kamera tambahan. Motorola sendiri sudah diakusisi oleh Lenovo, dan penjualan mereka di Indonesia kurang baik. Motorola di tahun 1990-an sangatlah terkenal dan menjadi ponsel kesukaan orang-orang dimasanya. Ponselnya yang paling terkenal adalah seri T180.

Baca Juga: Jangan Tertipu Ponsel Palsu, Coba Cek 8 Hal Ini Sebelum Kamu Membeli!

3. Sony Ericsson

5 Merek Ponsel yang Kini Tenggelam Setelah Dahulu Bersinar Benderangmybroadband.co.za

Sekarang, Sony masih membuat smartphone, yang sayangnya penjualannya kurang laris karena harga dan desainnya yang kurang menarik. Di masa jayanya, Sony Ericsson dianggap sebagai “flagship”. Bentuknya unik dan dapat diterima oleh orang Indonesia. Sekarang Sony masih membuat smartphone Xperia series dan kamera Sony mereka.

4. Nokia

5 Merek Ponsel yang Kini Tenggelam Setelah Dahulu Bersinar Benderangguce.oath.com

Siapa tidak tahu Nokia? Handphone ini menjadi raja handphone di tahun 90an sampai 2000an. Modelnya yang paling keren adalah N-Gage karena merupakan gabungan handphone dan video game. Jika menggunakannya serasa menggunakan PSP. Dan tetap saja, ingat Nokia, ingat 3310, handphone terlaris di masanya yang laku 126 juta unit dan juga dicap sebagai handphone terkuat . Sekarang, Nokia masih memproduksi smartphone, tapi di bawah kendali HMD Global.

5. Blackberry

5 Merek Ponsel yang Kini Tenggelam Setelah Dahulu Bersinar Benderangpaisaybachao.pk

Sekitar tahun 2010, orang yang tidak menggunakan Blackberry bisa saja dianggap gaptek atau cupu. Siapa sangka Blackberry menjadi alat “panjat sosial” layaknya iPhone di zaman sekarang.

Blackberry punya aplikasi chat yaitu BBM, di mana saat itu belum ada Line, WhatsApp dan sejenisnya. Yang paling laris dimasanya adalah Blackberry Gemini, Bold, Onyx dan Curve. Sekarang Blackberry masih memproduksi smartphone, namun pasarnya bukan Indonesia, karena seleranya sudah tidak sesuai lagi.

Siapa sangka, handphone yang berjaya dimasanya ternyata redup setelah beberapa tahun. Maklum, dalam bisnis, semuanya ada siklus, ada jatuh bangun, begitu juga dengan brand handphone yang sempat berjaya ini. Mana handphone kamu dulu?

Baca Juga: 5 Desain Smartphone Paling Pasaran di 2018, Ponselmu Termasuk?

William Tanamal Photo Verified Writer William Tanamal

Gadget,Motorcycle and Food Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You