Comscore Tracker

Bocoran Spesifikasi Vivo V15 Pro yang Rilis 20 Februari, Kamera 48MP!

Sudah pakai kamera pop-up lho, menarik gak sih?

Vivo segera merilis varian V atau V-Series pada 20 Februari mendatang. Vivo diketahui bakal merilis V15 dan V15 Pro. Di Indonesia, varian ini bakal menjadi seri keenam dari rangkaian seri V yang sudah ada sejak 2016. Berikut bocoran dari ponsel pintar yang bermarkas di Dongguan, China.

1. Dua varian Vivo ini bakal mengusung model kamera kekinian yakni pop-up selfie

Bocoran Spesifikasi Vivo V15 Pro yang Rilis 20 Februari, Kamera 48MP!indiatvnews.com

Vivo memang bukan ponsel pertama yang mengusung pop-up camera. Sebelum Vivo, OPPO Find X sudah terlebih dahulu mengusung konsep kamera pop-up pada 2018 lalu.

Lalu apa itu pop-up camera? Konsep pop-up camera ini bertolak belakang dengan konsep “notch” atau jambul yang mana kamera dibenamkan di atas tengah layar. Sementara pop-up camera bakal menghilangkan notch sebagai tempat modul kamera.

Modul kemera pada ponsel dengan kamera pop-up bakal disembunyikan. Kamera ini akan muncul hanya saat kita mengetuk aplikasi kamera, dan bakal berada di tepi atas smartphone.

2. Kamera Vivo V15 Pro bakal dibekali lensa hingga 48MP

Bocoran Spesifikasi Vivo V15 Pro yang Rilis 20 Februari, Kamera 48MP!telecomtalk.info

Dikutip dari GSM Arena, baik Vivo V15 maupun V15 Pro, keduanya bakal mengusung tiga kamera belakang atau utama. Kamera pertama dilengkapi lensa 48MP, kedua merupakan lensa telefoto 8MP dan sensor 5mp.

LED bakal menjadi pemisah antara kamera pertama dan kedua. Sementara kamera depan atau selfie bakal menggunakan pop-up camera dengan lensa 32MP.

3. Dapur pacu Vivo V15 Pro disenjatai Qualcomm Snapdragon 675

Bocoran Spesifikasi Vivo V15 Pro yang Rilis 20 Februari, Kamera 48MP!techpp.com

Tak hanya disenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675, Vivo juga menyematkan RAM 6GB dengan memori penyimpanan atau ROM 128GB. RAM dan ROM yang besar ini bakal memudahkan aktivitas mobile pengguna.

Baca Juga: Gak Sampai Rp3 Juta, Ini 5 Smartphone Vivo 2018 Harga Terjangkau

4. Layarnya menggunakan AMOLED nih

Bocoran Spesifikasi Vivo V15 Pro yang Rilis 20 Februari, Kamera 48MP!Vivo.com

Layar Vivo V15 Pro berukuran 6,39inci dengan FHD dan AMOLED layar ultra fullview. Guna menjaga keamanan ponsel, Vivo sematkan in-display fingerprint scannner.

5. Vivo V15 Pro pakai baterai 3.700mAh

Bocoran Spesifikasi Vivo V15 Pro yang Rilis 20 Februari, Kamera 48MP!Businessworld.in

Mengusung baterai 3.700mAh, pengguna bisa bebas menggunakan ponsel tanpa dihantui "baterai habis." Tak hanya itu, Vivo juga menyematkan dual engine fast charging yang artinya tak perlu waktu lama untu mengisi daya ponsel ini.

6. Bakal rilis di Indonesia juga nih

Bocoran Spesifikasi Vivo V15 Pro yang Rilis 20 Februari, Kamera 48MP!businesstoday.in

Tanggal 20 Februari mendatang, Vivo V15 dan V15 Pro bakal diluncurkan di India. Setelah itu, Vivo dipastikan masuk ke pasar Indonesia, tetapi belum diketahui jadwal peluncurannya di Indonesia.

Vivo bahkan sudan mendapat sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrin (Kemenperin). Diketahui Vivo V15 memiliki persentase TKDN sebesar 34,80 persen.

Demikian bocoran spesifikasi Vivo V15 Pro. Sementara spesifikasi lainnya belum diungkapkan oleh sang produsen.

Baca Juga: Dijamin Aman, Ini 5 Smartphone Vivo dengan Sensor Fingerprint!

R Malee Photo Community Writer R Malee

Penulis lepas yang jarang berbuat baik. Silahkan baca, kalau suka silahkan like.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You