Comscore Tracker

Menjejerkan OPPO F7, Xiaomi Redmi Note 5 dan Vivo V9, Pilih Mana?

#Gadget101 Mana smartphone favoritmu?

Bulan April menjadi waktu yang digunakan oleh para produsen smartphone asal China untuk meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Sebut saja OPPO, Xiaomi dan Vivo. OPPO F7 menjadi yang pertama hadir di antara tiga brand China ini. Smartphone ini diluncurkan pada 17 April. Lalu diikuti Xiaomi Note 5 yang diluncurkan pada 18 April. Selanjutnya Vivo V9 Cool Blue Limited Edition yang disebut akan meluncur ke pasar smartphone Indonesia pada akhir April.

Pada kesempatan ini, saya akan mencoba mengulas ketiga smartphone andalan ketiga vendor tersebut. Yuk, simak satu per satu.

1. OPPO F7, smartphone terbaik bagi para pecinta selfie

Menjejerkan OPPO F7, Xiaomi Redmi Note 5 dan Vivo V9, Pilih Mana?tribunnews.com

Smartphone ini bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik untuk selfie. Bagaimana tidak, kamera depan OPPO F7 mencapai 25 megapixel yang dilengkapi dengan fitur A.I Beauty 2.0. Sedangkan kamera belakang menggunakan kamera 16 megapixel. 

OPPO F7 hadir dalam dua varian yaitu OPPO F7 reguler dan 128GB. Perbedaannya ada pada memori penyimpanan. Reguler memiliki media penyimpanan 64GB sedangkan lainnya memiliki 128GB.

Selain kamera dan media penyimpanan yang besar, OPPO F7 juga dibekali RAM 4 GB dan 6 GB dengan prosesor octa-core. OPPO juga tak setengah-setengah dalam merakit F7. Perusahaan Cina ini menggunakan layar penuh dengan resolusi 2280 by 1080 pixels.

OPPO F7 reguler hadir dengan pilihan warna merah, hitam dan silver. Sedangkan OPPO F7 128GB hadir dengan dua pilihan warna yaitu merah dan hitam. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 4.199.000 sedangkan Oppo F7128GB ditawarkan dengan harga Rp 5.499.000.

2. Xiaomi Redmi Note 5, unlock dengan tatapan

Menjejerkan OPPO F7, Xiaomi Redmi Note 5 dan Vivo V9, Pilih Mana?priceprice.com

Xiaomi tak mau kalah dari OPPO. Perusahaan teknologi Cina ini turut meramaikan pasar smartphone Indonesia pada bulan April ini. Xiaomi Redmi Note 5 diluncurkan dengan mengusung dual camera dengan kekuatan 12 megapixel dan 5 megapixel. Sedangkan untuk selfie, Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan kamera depan 13 megapixel. Xiaomi juga memasang fitur A.I Beauty 4.0 yang membuat selfie dengan Xiaomi semakin sempurna.

Seeprti iPhone, Xiaomi Redmi Note 5 juga menggunakan unlock dengan tatapan. Selain itu, Redmi Note 5 hadir dengan performa baterai yang luar biasa. Baterai berkapasitas tinggi 4000mAh dan optimisasi MIUI level sistem yang menawarkan waktu pemutaran video hingga 17,3 jam.

Sama seperti OPPO, Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan dua model yakni yang berkapasitas 3GB+32GB seharga Rp 2.499.000 dan Rp 2.999.000 untuk pilihan storage 4GB+64GB.

3. Vivo V9 Cool Blue Limited Edition, ekslusif dan bonus souvenir

Menjejerkan OPPO F7, Xiaomi Redmi Note 5 dan Vivo V9, Pilih Mana?inilah.com

Vivo V9 Cool Blue Limited Edition akan hadir di penghujung bulan ini dalam jumlah yang terbatas. Akan tetapi, Vivo V9 limited edition ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan varian yang sudah muncul sebelumnya yakni Vivo V9. 

Seperti OPPO, Vivo V9 juga mengahdirkan kamera depan 24 megapixel dengan teknologi AI dan dual camera belakang dengan AI Bokeh. Kamera belakang memiliki kualitas 13 dan 2 megapixel.

Selain itu, Vivo turut hadirkan fitur mode edit dengan pilihan filter baru untuk memuaskan para pecinta foto selfie. Vivo V9 limited edition juga memiliki AR Sticker dengan berbagai stiker yang unik saat selfie. Smartphone akan dijual dengan harga Rp 3.999.000. Namun, ini yang membuat beda dengan Vivo sebelumnya. Saat membeli Vivo V9 Cool Blue Limited Editoan, kamu akan diberi souvenir eksklusif Vivo V9 Cool Blue Limited Edition.

Dengan harga yang rata-rata di bawah Rp 5 juta maka tentunya tiga smartphone terbaru ini bisa menjadi referensi kamu dalam menentukan pilihan gadget yang kamu butuhkan. Jadi, kamu tertarik yang mana, nih?
 

R Malee Photo Verified Writer R Malee

Penulis lepas yang jarang berbuat baik. Silahkan baca, kalau suka silahkan like.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya