Comscore Tracker

Samsung Segera Rilis Seri Galaxy M Sebagai Penantang Xiaomi Redmi

Baterainya 5.000mAh lho

Samsung mengonfirmasi bakal meluncurkan seri Galaxy M yang disebut sebagai penantang Xiaomi seri Redmi Note 7 yang baru diluncurkan beberapa hari lalu. Dilansir dari India Express, Samsung bakal luncurkan ponsel pinter terbarunya ini di akhir Januari 2019. Lalu apa saja bocoran soal peluncurannya hingga spesifikasinya?

1. Samsung Seri Galaxy M bakal diluncurkan pada 28 Januari di India

Samsung Segera Rilis Seri Galaxy M Sebagai Penantang Xiaomi Redmitimesnownews.com

Mengapa India dipilih sebagai lokasi peluncuran pertama Samsung seri Galaxy M? Itu tentu menjadi pertanyaan yang pertama kali ditanyakan sebab Samsung berasal dari Korea Selatan. Dikutip dari India Express, langkah untuk meluncurkan seri Galaxy M di India lantaran jatuhnya pangsa pasar Samsung di pasar ponsel pintar India.

Pada kuartal ketiga 2018, Samsung memegang pangsa pasar 23 persen dan harus puas dengan posisi kedua. Sedangkan Xiaomi memiliki pangsa pasar 27 persen dan mencatat pengiriman tertinggi di India dalam satu kuartal.

India merupakan salah satu pasar ponsel pintar terbesar di dunia selain Cina. Sehingga kehilangan pasar di India bisa memukul penjualan perusahaan.

Baca Juga: Keunggulan 4 Lensa Samsung Galaxy A9, Pertama di Dunia

2. Samsung belum secara resmi menyampaikan nama dari ponsel pintar ini, namun ada beberapa nama yang disebut sebagai bakal nama dari Galaxy M ini

Samsung Segera Rilis Seri Galaxy M Sebagai Penantang Xiaomi Redmiandroidauthority.com

Dilansir dari GSM Arena, Samsung dikabarkan bakal meluncurkan tiga ponsel Samsung seri Galaxy M di India yaitu Galaxy M10, Galaxy M20 dan Galaxy M30. Tiga ponsel ini diyakini mengusung tampilan yang kuat dari segi layar, baterai hingga kamera.

3. Samsung seri Galaxy M ini bakal dilengkapi Infinity V notch untuk pertama kalinya.

Samsung Segera Rilis Seri Galaxy M Sebagai Penantang Xiaomi Redmiponselnow.com

Galaxy M10 dan Galaxy M20 akan menjadi smartphone pertama Samsung yang hadir dengan tampilan Infinity V notch atau smartphone dengan layar poni. Dalam pasar ponsel pintar tampilan layar poni memiliki banyak tipe mulai dari invinity V notch, invinity U notch, invinity O notch dan new invinity.

Perbedaan tampilan poni itu terletak pada posisi yakni invitiny V dan U berada di tengah sedangkan invinity O berada di samping kiri layar ponsel pintar. Lokasi poni ini yang kemuadian dijadika sebagai tempat untuk kamera depan atau selfie.

4. Galaxy M20 kemungkinan akan dilengkapi baterai 5.000mAh, pertama di smartphone Samsung.

Samsung Segera Rilis Seri Galaxy M Sebagai Penantang Xiaomi Redmiandroidauthority.com

Selain mengusung baterai 5.000mAh, Galaxy M20 diperkirakan bakal mengusung RAM 3GB dengan memori internal 32 GB serta menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sedangkan M30 juga diperkirakan menggunakan baterai 5.000mAh dengan RAM 4 GB serta media penyimpanan mulai dari 64GB.

Selanjutnya, Samsung Galaxy M10 diperkirakan menggunakan baterai 3.400mAh dengan RAM 3GB.

5. Harga smartphone Samsung ini diperkirakan bakal terjangkau untuk menandingi ponsel Xiaomi yang dijual juga dengan harga terjangkau.

Samsung Segera Rilis Seri Galaxy M Sebagai Penantang Xiaomi Redmigizchina.com

Dilansir dari GSM Arena, Gamsung Galaxy M10 diperkirakan bakal dijual dengan harga 10.000 rupee atau sekitar Rp2 juta. Sedangkan Galaxy M20 dibanderol 15.000 rupee atau sekitar Rp3 juta.

Tertarik dengan ponsel pintar dari Korea Selatan ini?

Baca Juga: Bocoran Samsung Galaxy S10, Mulai Harga Hingga Spesifikasinya

R Malee Photo Verified Writer R Malee

Penulis lepas yang jarang berbuat baik. Silahkan baca, kalau suka silahkan like.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya