Comscore Tracker

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolan

Performa maksimal dengan harga minimal

Di era digital seperti saat ini, kebutuhan alat komunikasi untuk orang yang punya kesibukan lebih, mengharuskan memiliki lebih dari satu ponsel. Selain ponsel utama yang harus punya spesifikasi mumpuni, ponsel kedua juga harus punya performa yang optimal. Minimal mampu untuk mengakomodir kebutuhan komunikasi maupun browsing.

Untuk itu, ponsel dengan OS Android Go bisa jadi pilihan. Selain karena harga ponselnya yang terjangkau, sistem operasi Android Go juga optimal digunakan pada ponsel dengan spesifikasi rendah.

Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi ponsel dengan OS Android Go yang bisa kamu pilih. Penasaran apa saja pilihannya? Simak yuk ulasannya.

1. Nokia 1

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolanalphr.com

Ponsel Android termurah dari Nokia ini dibekali RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB serta menggunakan prosesor Mediatek MT6737M Quad-core 1,1 GHz. Di sisi depan, terdapat layar berukuran 4,5 inchi yang menggunakan jenis panel IPS LCD dan beresolusi 480x854 piksel.

Pada sektor kamera, Nokia 1 memiliki kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP. Performa Nokia 1 berasal baterai berkapasitas 2.150 mAh. Untuk kamu yang berminat, ponsel ini dijual dengan harga sekitar Rp. 1 juta dan tersedia varian warna Warm Red dan Dark Blue

 

2. Moto E5 Play Go

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolantrustedreviews.com

Moto E5 Play Go merupakan ponsel Android Go yang hadir dengan konfigurasi kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 425 dengan kapasitas RAM 1 GB dan memori internal sebesar 16 GB.

Layar ponsel ini berukuran 5,84 inchi dengan jenis layar IPS LCD dan beresolusi 480x960 piksel. Untuk penggunaan sehari-hari, Moto E5 Play Go menggunakan baterai dengan kapasitas 2.100 mAh. Ponsel Android Go ini dijual di kisaran harga Rp. 1,8 juta dan tersedia dalam 3 plihan warna yaitu Black, Dark Lake, dan Flash Gray.

3. Huawei Y3 2018

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolanthemrphone.com

Tak mau kalah dengan brand ponsel lain, Huawei juga turut meramaikan pasar ponsel Android Go dengan merilis Huawei Y3 2018. Ponsel ini dibekali Chipset MediaTek MT6737 dan RAM berkapasitas 1 GB serta penyimpanan internal 8 GB.

Huawei Y3 2018 memiliki layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 854x480 piksel. Untuk kebutuhan foto, ponsel ini dibekali kamera depan dengan resolusi 2 MP serta kamera belakang yang beresolusi 8 MP. Kapasitas baterai ponsel ini sebesar 2.280 mAh. Huawei Y3 2018 saat ini dijual di kisaran harga Rp1,3 juta dengan tiga pilihan warna yaitu WhiteGrey, dan Gold.

4. Advan S50 4G

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolanadvandigital.com

Brand lokal seperti Advan rupanya juga tertarik merilis ponsel dengan OS Android Go. Terbukti dengan adanya seri ponsel Advan S50 4G yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 700 ribu.

Advan S50 4G menggunakan Layar TFT LCD berukuran 5 inchi dengan resolusi 480x854 piksel. Ponsel ini dibekali RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB.  Di bagian dalamnya, Advan S50 4G menggunakan Chipset Spreadtrum SC9850KL Quad-core 1,3 Ghz. Kapasitas baterainya sebesar 2.000 mAh. Kamera depan ponsel ini beresolusi 2 MP sedangkan kamera belakangnya 5 MP. Ponsel ini dijual dengan 3 pilihan warna yaitu Black, Blue, dan Gold.   

5. Samsung Galaxy J2 Core

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolannoypigeeks.com

Seri ponsel Android Go dari samsung ini dibanderol dengan harga Rp. 1,2 juta. Ponsel ini hadir dengan prosesor buatan Samsung yaitu Exynos 7570 Quad-core 1,4 GHz serta dibekali RAM 1 GB dan penyimpanan internal sebesar 8 GB.  

Di bagian layar, Samsung Galaxy J2 Core menggunakan jenis layar TFT LCD berukuran 5 inchi dan beresolusi qHD (540 x 960 piksel). Ponsel ini memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP dan di bagian belakang menggunakan kamera 8 MP. Untuk menunjang performa,  ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Samsung Galaxy J2 Core tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Black dan Gold

Baca Juga: 5 Game Android dan iOS Paling Bikin Penasaran, Ada Keunikan Tersendiri

6. Alcatel 1X

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolandigitaltrends.com

Ponsel besutan Alcatel ini dijual dengan harga sekitar Rp. 1,6 juta dan sudah dibekali fitur sensor fingerprint. Memiliki Layar Fullview 5,3 inchi dengan rasio 18:9 dan beresolusi 480x960 piksel.

Bagian dalam Alcatel 1X menggunakan jenis prosesor Mediatek MT6739 Quad-core 1,2 GHz. Ponsel ini memiliki RAM 1 GB dan Penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Pada sektor kamera, Alcatel 1X dibekali kamera depan 5 MP dan kamera di sisi belakang yang beresolusi 8 MP. Sumber tenaga Alcatel 1X berasal dari baterai berkapasitas 2.460 mAh. 

7. ZTE Tempo Go

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolantrustedreviews.com

Produk ponsel Android Go dari ZTE ini memiliki ukuran layar sebesar 5 inchi dengan resolusi 480x854 piksel. Di dalam ZTE Tempo Go tertanam prosesor Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 Quad-core 1,1 GHz Cortex-A7.

Di sektor kamera, ZTE Tempo Go memiliki kamera depan dengan resolusi 2 MP dan kamera belakang 5 MP. Ponsel ini dibekali RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Performanya didukung oleh baterai berkapasitas 2.200 mAh. Untuk harganya, ZTE Tempo Go dijual dengan harga sekitar Rp 1,1 juta. 

 

8. Lava Z61

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolanlavamobiles.com

Varian ponsel Android Go dari brand Lava ini dipersenjatai prosesor Mediatek MT6739WW (28 nm) Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53. Lava Z61 telah dibekali RAM sebesar 1 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB.

Layar ponsel ini berukuran 5,45 inchi dengan resolusi HD+ (1440x720 piksel) dan telah dibalut Corning Gorilla Glass. Lava Z61 memiliki kamera depan beresolusi 5 MP serta kamera belakangnya 8 MP. Performa Lava Z61 ditunjang baterai berkapasitas 3.000 mAh. Harga ponsel ini berada di kisaran Rp. 1,2 juta dan tersedia varian warna Gold dan Black.

9. Redmi Go

9 Smartphone Android Go Cocok Jadi Ponsel Keduamu, Performa Jempolanmysmartprice.com

Redmi Go merupakan ponsel buatan Xiaomi yang pertama kali menggunakan OS Android 8.1 Go edition. Sekilas tampilannya mirip dengan Redmi 4A yang dirilis beberapa tahun lalu. Dengan merogoh kocek sekitar Rp. 900 ribu kamu sudah bisa membawa pulang ponsel ini dengan pilihan warna Blue dan Black.  

Layar ponsel ini berukuran 5 inchi dan beresolusi HD. Di bagian dalamnya terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1,4 GHz serta RAM dan memori internal yang masing–masing berkapasitas 1 GB dan 8 GB yang bisa ditambah slot MicroSD hingga 128 GB. Untuk sektor kamera, Redmi Go menggunakan kamera beresolusi 5 MP di sisi depan dan kamera utama 8 MP di sisi belakang yang dilengkapi LED flash. Sumber tenaga ponsel ini berasal dari baterai berkapasitas 3.000 mAh.  

Nah, itulah tadi beberapa ponsel dengan OS Android Go yang bisa kamu pilih untuk jadi ponsel keduamu. Walaupun hadir dengan harga terjangkau, performa ponsel juga tetap harus maksimal.

Baca Juga: 5 Smartphone Nokia Berkamera Resolusi 4K, Content Creator Wajib Punya

Yanuar Ramadhan Photo Verified Writer Yanuar Ramadhan

Try to be a Good Man

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya