Comscore Tracker

5 Kemudahan Work from Hotel Pakai Smartfren GOKIL MAX, Bikin Santai!

Work from Hotel jadi seseru itu! #IniBaruGokil

Kerja dari rumah alias work from home ternyata juga bikin suntuk. Karena sudah jadi rutinitas harian, gak jarang orang akan mencoba cari suasana kerja baru dengan cara staycation sambil work from hotel. Cukup menyenangkan, lho!

Penulis melakukannya beberapa waktu lalu. Meski hanya pindah ruangan dari rumah ke hotel, rasanya cukup menyegarkan pikiran.

Pengalaman work from hotel penulis makin nyaman dengan menggunakan Smartfren GOKIL MAX. Kok bisa? Ikuti yuk cerita lengkap work from hotel penulis berikut ini.

1. Jaringan 4G-nya penyelamat banget  

5 Kemudahan Work from Hotel Pakai Smartfren GOKIL MAX, Bikin Santai!Ilustrasi kamar hotel (Instagram/@artotelgajahmadasemarang).

Saat kamu pilih hotel untuk jadi tempat bekerja kamu, pasti WiFi jadi salah satu fasilitas utama yang kamu inginkan. Penulis pun demikian.

Penulis memilih hotel bintang 3 yang harganya ramah kantong dan dirasa sesuai dengan keinginan penulis yang ingin bekerja di ruangan dengan pemandangan alam yang indah. Maka penulis menemukan salah satu hotel di Bogor yang cantik banget pemandangan dari kamarnya dan tentunya punya fasilitas WiFi.

Namun ekspektasi gak selamanya sesuai dengan realita, guys! Saat mencoba bekerja dengan menggunakan WiFi, jaringannya ternyata tidak sebagus yang diharapkan. Untung saja penulis menggunakan Smartfren GOKIL MAX yang bisa jadi penyelamat saat WiFi hotel lagi gak bisa diandalkan.

Selama dua hari dua malam, penulis puas banget dengan Smartfren karena jaringan 4G Smartfren GOKIL MAX bikin browsing sampai nge-zoom lancar jaya. Bahkan ketika sedang hujan deras sekali pun.

2. Kuotanya yang sultan bikin aman  

5 Kemudahan Work from Hotel Pakai Smartfren GOKIL MAX, Bikin Santai!Smartfren Gokil Max 36 GB (dok. pribadi/Yash Sandyakala)

Smartfren GOKIL MAX ini dikenal dengan kuotanya yang sultan, lho! Ada beberapa pilihan jumlah kuota yakni 36 GB, 21 GB, dan 9 GB. Nah, penulis pakai yang 36 GB, nih! Banyak banget, kan?

Selama dua hari dua malam, penulis banyak menggunakan internet untuk ikut konferensi online, browsing terkait pekerjaan, dan menonton drama Korea usai bekerja.

Nyatanya, kuota yang melimpah bikin penulis anti-was-was. Saking nyamannya, penulis sampai gak ngecek-ngecek lagi WiFi hotelnya.

Baca Juga: 5 Cara Smartfren GOKIL MAX buat Nonton Netflix Jadi Makin MAXimal

3. Bonus kuota buat nonton usai kerja

5 Kemudahan Work from Hotel Pakai Smartfren GOKIL MAX, Bikin Santai!Smartfren Gokil Max 36 GB (dok. pribadi/Yash Sandyakala)

Selain kuota utama, penulis juga dapat bonus yang bikin kuotanya makin gemuk. Ada tambahan kuota 5 GB buat kamu yang pertama kali download aplikasi MySmartfren di smartphone kamu.

Nah, kuotanya itu bisa digunakan selama lima hari untuk mengakses aplikasi-aplikasi hiburan, kayak Netflix, TikTok, dan YouTube. Sebagai pelanggan Netflix, tentunya bikin happy banget, kan?

Selain buat hiburan, bonusnya juga bisa dipakai buat Zoom, Skype, dan Google Hangout. Pokoknya enak banget deh abis kerja seharian terus langsung leha-leha nonton pakai kuota bonus!

4. Kuota tengah malam untuk mengosongkan storage smartphone  

5 Kemudahan Work from Hotel Pakai Smartfren GOKIL MAX, Bikin Santai!ilustrasi merekam saat jalan-jalan (unsplash.com/@reddalec)

Karena sudah lama banget gak keluar rumah, penulis memanfaatkan waktu di pagi hari buat jalan-jalan sekitar hotel yang punya pemandangan bagus. Foto-foto dan video bikin storage di smartphone mudah penuh.

Nah, penulis kasih tahu ya. Smartfren GOKIL MAX ini punya bonus kuota tengah malam, lho, yang sultan banget jumlahnya. Untuk jenis 36 GB ini dapat bonus kuota malam 70 GB yang bisa dipakai pada jam 01.00 hingga 05.00 pagi hari.

Biasanya nih penulis suka dapat notifikasi storage penuh waktu buka handphone bangun tidur. Berkat kuota ekstra 70 GB, penulis bisa langsung memindahkan foto-foto dan video ke Google Drive tanpa khawatir mengurangi kuota utama. #IniBaruGokil kan?

5. Ada kuota nasional yang bisa dipakai di luar kota  

5 Kemudahan Work from Hotel Pakai Smartfren GOKIL MAX, Bikin Santai!Smartfren Gokil Max 36 GB (dok. pribadi/Yash Sandyakala)

Smartfren GOKIL MAX ini juga membagi kuotanya, antara lokal dan nasional, lho! Jadi, kuota lokal untuk dipergunakan di dalam kota tempat kamu mengaktifkan kartu perdanamu. Sementara itu, kuota nasional bisa dipakai di luar kota kamu dan cocok banget sama kamu yang suka bepergian.

Gak bingung soal internet deh kalau mau staycation atau work from hotel yang lebih jauh.

Penasaran kan bagaimana rinciannya? Penulis jelaskan secara detail pembagiannya, ya!

  • Smartfren GOKIL MAX 9 GB seharga Rp30.000 terdiri atas:
    3 GB kuota nasional
    6 GB kuota lokal
    30 GB kuota ektstra (01.00 - 05.00 WIB)
  • Smartfren GOKIL MAX 21 GB seharga Rp50.000 terdiri atas:
    7 GB kuota nasional
    14 GB kuota lokal
    50 GB kuota ekstra (01.00 - 05.00 WIB)
  • Smartfren GOKIL MAX 36 GB seharga Rp70.000 terdiri atas:
    12 GB kuota nasional
    24 GB kuota lokal
    70 GB kuota ekstra (01.00 - 05.00 WIB)

Nah, itu tadi beberapa cerita penulis saat work from hotel dengan menggunakan Smartfren GOKIL MAX 36 GB. Kamu yang tertarik ingin pakai paket ini, bisa beli kartu perdananya di kios pulsa terdekat atau lewat e-commerce. Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja Freelance

Yash Sandyakala Photo Verified Writer Yash Sandyakala

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya