Comscore Tracker

7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantor

Siapa nih, yang kangen sama temen kerja?

Di masa yang tidak menentu saat ini, kita sangat dianjurkan untuk bekerja dari rumah saja, terutama untuk kita yang tidak bekerja di garis depan pandemik COVID-19. Nah, tapi bekerja dari dari rumah terkadang membuat kita suntuk, bosan, karena menurut Verywellmind, sebanyak 41 persen orang yang bekerja di rumah di Amerika Serikat mengaku mengalami stress. 

Untuk itu, IDN Times mengumpulkan beberapa aplikasi virtual office untuk orang-orang yang ingin bertemu dengan teman kerjanya dan lebih nyaman berkomunikasi dengan mereka. 

1. Pragli

7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantorilustrasi Prgali (pragli.com)

Pertama ada aplikasi Pragli. Pragli adalah salah satu aplikasi online untuk virtual office, mengutip dari situ Pragli, aplikasi ini memiliki virtual office hour yang menjadi penanda seseorang ketika orang itu sedang bekerja atau online. Tak hanya itu saja, setiap tim dapat menggunakan avatar yang seseuai dengan kepribadian mereka, menarik bukan? 

Aplikasi Pragli ini juga dapat membuat jadwal meeting yang penting dan dapat dibuat untuk membuat ruang-ruang kerja lainnya untuk kerja kelompok yang pas. Selain itu kita juga bisa langsun melakukan panggilan suara di aplikasi itu, loh! Jadi mudah, kan? 

2. Samespace Online

7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantorilustrasi virtual office (samespace.online)

Selain Pragli, ada juga aplikasi Samespace Online yang dapat diunduh di laptop kita. Aplikasi Samespace Online ini kita dapat berkomunikasi dengan teman kantor kita via video chat, chatting dan masih banyak lagi. Selain itu, kita juga dapat masuk ke kelompok sesuai dengan tugas kita masing-masing, seperti yang dikutip dari situs Samespace. 

3. Slack

7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantorilustrasi virtual office (slack.com)

Pastinya bekerja dari rumah membutuhkan kerja sama yang kuat bukan? Nah, ada juga aplikasi Slack yang juga dapat digunakan untuk semua orang dimana pun dan kapan pun.

Di aplikasi ini, kita dapat memberikan pemberitahuan penting kepada tim dan juga membagi kelompok-kelompok kerja kita. Kita juga berbincang secara langsung dengan tim-tim kita yang ada, sehingga kita dapat berkomunikasi dengan tim-tim kerja dengan lebih nyaman.

Baca Juga: 7 Aplikasi untuk Membuat Portofolio Terbaik, yuk Bikin! 

4. Kosy Office

7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantorilustrasi virtual office (kosyoffice.com)

Keempat ada juga Kosy Office, yang merupakan software virtual office. Hampir sama dengan software sebelumnya, Kosy Office juga membuat para penggunanya dapat masuk ke ruangan virtual yang disediakan, kita juga dapat membagi tugas dan membahas penguasan secara seksama bersama teman kantor kita, mengutip situs Kosy. 

5. Spot

7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantorilustrasi virtual office (spot.xyz)

Apakah kamu kangen dengan suasana kantor? Untuk aplikasi berikutnya kita dapat melihat suasana kantor secara virtual.

Di aplikasi ini, kita juga dapat membuat virtual office yang sesuai dengan kita. Kita juga dapat membuat ruang-ruang pembicaraan yang kita inginkan, seperti dikutip dari situs Spot. 

6. MeetinVR

7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantorilustrasi virtual office (meetinvr.com)

Yang keenam, juga ada MeetinVR yang merupakan aplikasi dengan sistem VR (virtual reality). Di aplikasi ini, kita dapat merasakan bagaimana rasanya berbincang atau diskusi dengan orang-orang yang ada tim di tim kita. Mengutip MeetinVR, teknologi virtual reality ini diharapkan dapat membantu orang-orang agar dapat lebih nyaman berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja yang ada.

7. Collabify

7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantorilustrasi Collabify (collabify.app)

Yang terakhir ada juga Collabify yang cocok untuk kita yang bekerja dari rumah. Mengutip situs Collabify, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti chatting, dan juga pemanggilan suara.

Fungsi dari chatting ini dapat membantu kita berkomunikasi dengan tim kita lebih mudah meski tak bekerja tatap muka. Melalui aplikasi ini, kita juga dapat membagikan screen gawai kita, ketika ingin membahas topik-topik pilihan yang ada. 

Itulah beberapa aplikasi virtual office untuk kita yang bekerja dari rumah. Kita tetap dapat berkomunikasi dengan baik dan nyaman bersama teman-teman kantor, dengan harapan tugas dapat diselesaikan tepat waktu, tapi dengan suasana yang serupa dengan di kantor.

Baca Juga: 7 Aplikasi untuk Membantu Cepat Tidur, Segar saat Bangun

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya