Comscore Tracker

Rekomendasi Lensa untuk Canon DSLR, Solusi agar Kamu Gak Bingung Lagi!

Cocok buat kamu yang baru punya kamera Canon, nih

Fotografi merupakan hobi yang menyenangkan bagi banyak orang, bahkan sebagai mata pencaharian utama untuk para kalangan profesional. Nah, untuk menghasilkan gambar berkualitas, lensa adalah salah satu faktor penunjang utama sebuah kamera. Bagi pengguna kamera DSLR maupun mirrorless, ada banyak pilihan lensa yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan fotografi.

Tentunya ada banyak pertimbangkan dalam memilih lensa, misalnya jenis fotografi yang akan kamu lakukan dan lensa apa yang cocok untuk situasi tersebut. Contoh, lensa dengan focal length lebar cocok untuk fotografi binatang atau landscape, sementara lensa aperture dengan bukaan besar cocok untuk fotografi potret.

Dengan banyaknya pilihan dan jenis lensa, berikut ada rekomendasi sederet lensa kamera DSLR Canon terbaik yang layak menjadi lensa pertamamu! Gak perlu bingung lagi setelah baca artikel ini!

1. Canon EF50mm f1.8 STM, lensa fix yang cocok untuk foto portret

Rekomendasi Lensa untuk Canon DSLR, Solusi agar Kamu Gak Bingung Lagi!Canon EF50mm f/1.8 STM (id.canon)

Salah satu lensa yang sangat populer adalah Canon EF50mm f1.8. Lensa ini sangat cocok untuk fotografi potret karena memiliki beberapa fitur yang membuat hasil foto menjadi lebih baik.

  • Pertama, jarak fokus 50mm pada lensa ini memberikan sudut pandang yang natural dan membuat objek terlihat seperti yang dilihat oleh mata manusia. Ini membuat lensa ini sangat cocok untuk fotografi potret karena sudut pandang yang natural akan membuat objek terlihat lebih alami dan menarik.
  • Kedua, aperture f1.8 pada lensa ini membuat lensa ini sangat cocok untuk fotografi dalam situasi minim cahaya. Aperture f1.8 membuka lebar dan memungkinkan cahaya masuk ke kamera dengan lebih banyak sehingga membuat foto lebih terang dan jelas meski dalam situasi minim cahaya.
  • Ketiga, lensa ini memiliki bokeh yang halus dan bagus. Bokeh yang bagus membuat latar belakang foto terlihat blur dan memfokuskan perhatian pada objek utama. Ini membuat lensa ini sangat cocok untuk fotografi potret karena membuat objek utama terlihat lebih menonjol dan menarik.
  • Keempat, harga lensa ini sangat terjangkau dan memberikan kualitas yang baik. Faktor tersebut membuat lensa ini sangat cocok untuk pemula maupun profesional yang ingin memiliki lensa yang cocok untuk fotografi potret tanpa membebani dompet.

Dengan fitur-fitur tersebut, Canon EF50mm f1.8 adalah solusi terbaik untuk fotografi potret. Jika kamu mencari lensa yang cocok untuk fotografi potret, lensa Canon EF50mm f1.8 adalah pilihan yang baik dan terjangkau.

2. Canon EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM, sang lensa sapu jagat

Rekomendasi Lensa untuk Canon DSLR, Solusi agar Kamu Gak Bingung Lagi!Canon EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS STM (id.canon)

Salah satu lensa yang sangat populer dan sering digunakan sebagai lensa sapu jagat adalah Canon EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM. Lensa ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya menjadi pilihan yang baik sebagai lensa sapu jagat.

  • Pertama, rentang focal length 18-135mm pada lensa ini membuatnya sangat cocok untuk berbagai jenis fotografi, seperti fotografi landscape, fotografi potret, fotografi arsitektur, dan lainnya. Lensa ini sangat praktis karena kamu tidak perlu mengganti lensa secara terus-menerus sesuai dengan jenis fotografi yang dilakukan.
  • Kedua, lensa ini memiliki IS (Image Stabilization) yang membuat hasil foto lebih stabil dan jelas meski dalam situasi minim cahaya. Lensa ini sangat cocok untuk fotografi dalam situasi minim cahaya tanpa memerlukan tripod.
  • Ketiga, aperture f/3.5-5.6 pada lensa ini membuat lensa ini cocok untuk fotografi dalam situasi minim cahaya. Aperture yang lebar memungkinkan cahaya masuk ke kamera dengan lebih banyak sehingga membuat foto lebih terang dan jelas meski dalam situasi minim cahaya.
  • Keempat, lensa ini memiliki autofocus yang cepat dan akurat membuat lensa ini sangat cocok untuk fotografi yang membutuhkan kecepatan dan akurasi dalam fokus. Lensa ini sangat cocok untuk fotografi aksi dan lainnya yang membutuhkan fokus cepat dan akurat.

Dengan fitur-fitur tersebut, Canon EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM adalah lensa sapu jagat yang sangat baik untuk kamera Canon. Fotografi menjadi lebih mudah dan praktis tanpa harus mengganti lensa secara terus-menerus sesuai dengan jenis fotografi yang dilakukan.

Baca Juga: 7 Lensa Terbaik untuk Kamera Nikon di 2021, yuk Upgrade!

3. Canon EF-S10-18mm f/4.5-5.6 IS STM, lensa wide yang cocok untuk foto landscape

Rekomendasi Lensa untuk Canon DSLR, Solusi agar Kamu Gak Bingung Lagi!Canon EF-S10-18mm f/4.5-5.6 IS STM (id.canon)

Lensa Canon EF-S10-18mm f/4.5-5.6 IS STM adalah salah satu pilihan lensa terbaik untuk fotografer yang mencari lensa ultra-wide berkualitas dan terjangkau. Lensa ini memiliki jarak fokus 10-18mm yang memungkinkan penggunanya untuk menangkap sudut pandang yang luas dan memasukkan lebih banyak detail dalam setiap foto.

Kelebihan utama dari lensa ini adalah Image Stabilization (IS) yang membantu meminimalisir kabur akibat getaran tangan saat fotografi dengan shutter speed rendah. Ini sangat membantu dalam situasi low-light dan saat melakukan fotografi lanskap serta arsitektur.

Dengan aperture f/4.5-5.6, lensa ini juga memiliki performa yang baik dalam situasi low-light sehingga membantu fotografer untuk menghasilkan foto yang jelas dan tajam meskipun tidak ada sumber cahaya yang banyak. Desain lensa ini juga dirancang dengan baik berbahan berkualitas tinggi dan pelat STM yang membuat proses auto fokus halus dan cepat. Ini sangat membantu dalam situasi cepat yang memerlukan respons auto fokus cepat.

Secara keseluruhan, Canon EF-S10-18mm f/4.5-5.6 IS STM adalah pilihan yang sangat baik bagi fotografer yang mencari lensa ultra-wide berkualitas berharga terjangkau. Lensa ini sangat cocok untuk fotografi lanskap, arsitektur, interior, serta membantu penggunanya untuk menghasilkan foto memukau.

4. Canon EF70-300mm f/4-5.6 IS II USM, lensa telescopic untuk menangkap objek yang jauh

Rekomendasi Lensa untuk Canon DSLR, Solusi agar Kamu Gak Bingung Lagi!Canon EF70-300mm f/4-5.6 IS II USM (id.canon)

Lensa Canon EF70-300mm f/4-5.6 IS II USM adalah pilihan ideal bagi fotografer yang mencari lensa telephoto dengan jarak fokus yang luas dan harga yang terjangkau. Lensa ini memiliki jarak fokus 70-300mm yang memungkinkan penggunanya memotret suasana dan objek dari jarak jauh.

Canon EF70-300mm f/4-5.6 IS II USM adalah pilihan yang sangat baik bagi fotografer yang mencari lensa telephoto dengan jarak fokus yang luas dan memotret objek yang jauh. Ini sangat cocok untuk fotografi olahraga, petualangan, lanskap, dan membantu penggunanya untuk menghasilkan foto yang menakjubkan.

5. Canon EF100mm f/2.8L Macro IS USM, lensa yang cocok untuk motret benda kecil

Rekomendasi Lensa untuk Canon DSLR, Solusi agar Kamu Gak Bingung Lagi!Canon EF100mm f/2.8L Macro IS USM (id.canon)

Canon EF100mm f/2.8L Macro IS USM adalah lensa yang sangat populer di kalangan fotografer makro. Lensa ini memiliki jarak fokus 100mm dan aperture f/2.8 yang memberikan hasil foto yang tajam, jelas, dan sangat cocok untuk fotografi close-up.

Image Stabilization (IS) yang membantu meminimalisir kabur akibat getaran tangan saat fotografi dengan shutter speed rendah. Fitur Ini sangat membantu dalam situasi low-light saat melakukan fotografi makro sehingga memastikan hasil foto yang tajam dan jelas.

Memilih lensa yang tepat untuk kebutuhan fotografimu memang bisa menjadi tugas yang menantang. Namun, mempertimbangkan sederet rekomendasi lensa di atas, kamu akan memiliki lebih banyak dasar untuk membuat keputusan tepat dan menemukan lensa kamera terbaik yang cocok dengan kamera Canon milikmu.

Baca Juga: Cara Merawat Lensa Kamera agar Awet dan Tidak Berjamur

Yuda Nugraha Photo Writer Yuda Nugraha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya