Comscore Tracker

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamer

Aaahh padahal judul semua gamenya bagus-bagus

Ada daftar game terbaik, maka sudah seharusnya ada daftar game terburuk. Uuuuh, sebenarnya gak segitu buruknya, hanya saja mengecewakan. Ekspektasi yang terlalu tinggi akibat trailer yang bagus membuat adanya kekecewaan terhadap berbagai game ini. Semisalnya ada kesempatan untuk memperbaikinya, maka dipastikan itu akan jadi hal yang bagus. Dilansir dari berbagai sumber, inilah berbagai game yang dikatakan mengecewakan tersebut.

1. Dynasty Warrior 9

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamerkoeitecmoamerica.com

Siapa yang tidak mengenal nama game Dynasty Warrior? Game hack n slash itu sudah ada sejak jaman PlayStation 2 dan selalu bisa menjadi pengisi waktu luang yang melegakan. Namun sayang perubahan konsep di judul kesembilannya ini merubah semuanya.

Dari konsep level menjadi open world merusak suasana Dynasty Warrior, tidak ada lagi ketegangan untuk menyelesaikan misi. Terlebih quest-nya hanya berulang sehingga sangat membosankan.

2. Jurassic World Evolution

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamergamerant.com

Kala mendengar konsep pertamanya, yaitu membangun Jurassic Park versimu, tentu saja imajinasi-imajinasi keren sudah mulai terngiang di kepala dan itu terasa ketika memainkannya pertama kali. Akan tetapi, setelah beberapa jam bermain, kamu mulai merasa tidak ada tantangan. Kamu hanya membangun, mengatur dinosaurus dengan memberi obat dan makan, mencari material untuk menghidupkan koleksi dinosaurusmu dan, sudah itu saja.

3. Agony

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamerkickstarter.com

Trailer dari Agony sangat mengesankan. Penggambaran neraka yang gelap serta mengerikan membuat para gamer mengharapkan gameplay yang menantang di mana kamu harus sering mengulang memainkannya layaknya Outlast.

Tapi apa yang didapat? Sebuah game yang membuat frustrasi. Frustrasi bukan karena susah melainkan karena gameplay yang membosankan. Belum lagi jalan cerita yang tidak jelas membuatnya malas memainkannya.

4. We Happy Few

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamergamerant.com

Cukup lama game ini didesain dan telah diujicoba oleh para gamer untuk merasakan langsung permainannya. Sayang, proyek ini termakan rasa ambisius yang terlalu tinggi hingga akhirnya tidak memberikan hal yang mengenang. Gameplay-nya biasa saja. Belum lagi banyaknya bug yang ada dan AI yang tidak jelas.

5. Kirby Star Allies

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamerkirby.nintendo.com

Tidak bisa dikatakan game yang jelek. Warna-warni dunianya membuat betah mereka yang memainkannya untuk tetap di depan layar. Belum lagi karena bisa dimainkan berempat, pastinya akan menyenangkan bertualang bersama.

Hanya saja game ini kurang memuaskan karena levelnya yang pendek dan cepat selesai serta kurang sulitnya menyelesaikan sebuah level. Jika saja teman-teman yang bisa didapatkan dengan berbagai elemen itu bisa lebih difungsikan, maka game ini pasti akan lebih baik.

Baca Juga: Gak Cuma Penghargaan, Game Awards 2018 Mengumumkan 10 Trailer Ajib Ini

6. Starlink: Battle For Atlas

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamernintendo.co.uk

Yang tahu dan memainkan game ini pastinya orang-orang lama di dunia game dan dapat dipastikan mereka akan kecewa. Starlink memang menghadirkan dunia yang memukau serta pertarungan yang asyik, namun lama kelamaan hal itu memudar karena gameplay serta misi-misi yang repetitive. Mungkin satu, dua misi masih asyik dimainkan, namun setelah itu kamu pasti akan ogah-ogahan memainkannya.

7. Secret of Mana Remake

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamergamerant.com

Secret of Mana adalah salah satu game JRPG terbaik yang pernah ada. Kebagusannya membuat Square Enix membuat beberapa seri Mana dan karena hal itu, mereka berupaya untuk merestorasinya dengan membuat versi remake-nya. Tapi jangan kamu mainkan.

Keindahan musiknya diubah sedemikian rupa hingga tak lagi nyaman di telinga. Plus, hitbox serangan yang tidak jelas membuat karya seni itu hancur. Jika ingin bernostalgia atau mencobanya, lebih baik ambil game yang pertama.

8. State of Decay 2

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamergamerant.com

Langsung saja, game ini memiliki banyak bug yang sangat mengganggu. Akibat banyaknya bug itu, terdapat glitch yang seringkali membuatmu gagal menyelesaikan misi dan itu sangat membuat frustrasi. Ditambah dengan rekan AI yang tidak pintar, kamu akan sangat malas memainkan game ini.

9. Fallout 76

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamergamerant.com

Fallout adalah salah satu seri yang bisa dipertimbangkan untuk kualitasnya, tetapi tidak untuk seri 76. NPC yang kurang serta tidak adanya jalan cerita membuat game ini terasa hambar. Peta West Virginia banyak memiliki bug dan itu tidak diperbaiki. Bersiaplah untuk game yang membosankan, jika kamu mau memainkannya.

10. Sea of Thieves

10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamerwccftech.com

Seperti layaknya cinta pada pandangan pertama, semuanya indah di awal-awal, namun begitu menjalani hubungan itu, banyak hal tidak menyenangkan yang ditemui. Petunjuk yang tidak jelas membuat para pemainnya tidak tahu apa yang harus dilakukan di awal-awal permainan. Selain itu, misi yang tidak jelas membuat orang-orang tidak memiliki keterikatan untuk melanjutkan permainan.

Beberapa game di atas memang sangat disayangkan. Jika saja dipoles lebih matang maka akan jadi game yang lebih baik. Bagaimana pendapatmu? Game apalagi yang seharusnya masuk dalam daftar ini?

Baca Juga: Inilah 10 Deretan Game Terbaik Sepanjang 2018 Berdasarkan Game Awards!

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You