Comscore Tracker

Gak Cuma Penghargaan, Game Awards 2018 Mengumumkan 10 Trailer Ajib Ini

Banyak banget trailer-nya!

Pengumuman Game Awards 2018 pada Jumat kemarin (7/12) bukan hanya sekedar pembagian penghargaan kepada sejumlah game terbaik saja. Game Awards juga menjadi momen yang tepat untuk mengumumkan beberapa game baru yang akan hadir pada 2019 nanti. Sebagai buktinya, banyak trailer game yang diumumkan dalam kesempatan tersebut dan ini adalah daftar 10 game trailer yang patut diketahui dari Game Awards.

1. Hadirnya Joker dari Persona 5 di Super Smash Bros Ultimate

https://www.youtube.com/embed/Q7z1Ny1kc6g

Di hari yang sama dengan ajang Game Awards, Super Smash Bros Ultimate resmi diluncurkan. Orang-orang mengira telah mengetahui segala informasinya, tapi ternyata tidak. Tiba-tiba saja terdapat pengumuman jika Joker dari Persona 5 akan bergabung dan menjadi petarung no. 76 yang merupakan satu dari lima karakter DLC lainnya.

2. Seri terbaru Mortal Kombat, Mortal Kombat 11

https://www.youtube.com/embed/21zEkOJ0kSY

Mortal Kombat sudah ditebak-tebak akan mengumumkan info seri terbarunya pada Game Awards, namun tidak ada yang menyangka itu akan tersembunyi di dalam pengumuman nominasi Best Racing/Sport Game. Hebatnya lagi, game itu bisa dibilang tidak akan lama lagi dirilis yaitu pada 23 April 2019 nanti.

3. Marvel Ultimate Alliance hadir kembali

https://www.youtube.com/embed/1RohG-JzXiM

Info mengejutkan pertama pada penghargaan itu. Trailer ini menghidupkan kembali franchise yang telah lama mati yang menariknya game ini akan dirilis eksklusif oleh Nintendo Switch. Tahun depan akan rilis dan itu dikembangkan oleh Team Ninja, studio yang menggarap Nioh dan Ninja Gaiden.

4. Spin-off dari Far Cry, Far Cry: New Dawn

https://www.youtube.com/embed/6eLHk2Eug78

Info ini sebenarnya telah bocor ke orang-orang cukup lama. Bahkan satu minggu sebelum Game Awards, sudah ada sedikit cuplikan tentang trailer ini. Tapi paling tidak trailer ini tetap diluncurkan dan menginfokan akan adanya spin-off yang berlatar di reruntuhan post-apocalyptic Montana.

5. Proyek terbaru dari pembuat Assasin’s Creed

https://www.youtube.com/embed/4E1jVWUMQiA

Patrice Desilets, sang pembuat Assasin’s Creed, sebelumnya telah mengumumkan akan hadirnya game ini, tapi itu jauh di 2015 dan sejak saat itu tak ada kabar lagi. Di trailer ini, terdapat cuplikan dari pre-alpha gameplay footage pada April 2017 dan menunjukkan pada para gamer akan seperti apakah permainanannya.

Baca Juga: Inilah 10 Deretan Game Terbaik Sepanjang 2018 Berdasarkan Game Awards!

6. Trailer Rage 2 yang tidak mengagetkan

https://www.youtube.com/embed/ZppAJKcC7ZU

Mengingat sudah bocor pada Mei kemarin, Rage 2 bukanlah hal yang mengejutkan. Namun trailer dari game ini tetap dinanti. Trailer terbaru ini memberikan lebih banyak detail yang perlu diketahui para pemain, termasuk tanggal rilisnya yaitu 14 Mei dan untuk konsol PlayStation 4, Windows PC dan Xbox One.

7. Seri Dragon Age yang akan datang

https://www.youtube.com/embed/Nw3lrXlti-8

Studio BioWare telah memberikan banyak tanda akan kehadiran Dragon Age terbaru sebelum Game Awards dan berkat trailer ini, tanda-tanda itu tak menjadi omong kosong belaka. Sayangnya, trailer ini tidak menunjukkan apa-apa dan hanya hashtag.

8. Stranger Things dipastikan masuk lagi dalam dunia game

https://www.youtube.com/embed/FFIeNQhEcnM

Stranger Things yang menjadi seri ikonik Netflix akan diadaptasikan menjadi game. Mirip dengan yang sebelumnya, seri Stranger Things 3 akan dimunculkan dalam bentuk 16-bit. Direncanakan game ini akan rilis bersamaan pada peluncuran season tiga Stranger Things.

9. Hadirnya game baru dari pembuat Fallout

https://www.youtube.com/embed/MGLTgt0EEqc

Ok, game ini tidak terlalu diketahui informasinya. Yang dapat disimak dari trailer-nya adalah The Outer Worlds akan memiliki sisi sci-fi yang dipadukan dengan setting post-apocalyptic macam Fallout. Melihat tangan para penggarapnya, game ini bisa dijanjikan akan menyuguhkan elemen RPG yang tidak mengecewakan.

10. Atlas, game baru yang benar-benar asing

https://www.youtube.com/embed/gR6OTD21w4g

Bagi beberapa orang, pengumuman Atlas adalah pengumuman terbesar di Game Awards kemarin. Game “open-world survival MMO” itu akan menghadirkan petualangan online yang mana gamer akan bertemu dengan monster-monster raksasa yang epic. Studio Wildcard yang menggarap Ark: Survival Evolved menggadang-gadang Atlas akan dapat menampung 40 ribu pemain sekaligus.

Masih banyak game yang diumumkan seperti kehadiran kembali CTR dengan nama Nitro-fueled, tapi untuk itu, silakan disaksikan sendiri trailer-nya. Tidak akan asyik kalau kamu tidak mencaarinya sendiri.

Baca Juga: 10 Mobile Game Terbaik 2018 Versi IDN Times, Mainkan Selagi Masih Hits

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya