Comscore Tracker

5 Game Asyik yang Berkolaborasi dengan Final Fantasy, Seru Banget Nih!

Siapa sih yang gak mau kerjasama sama Square Enix?

Final Fantasy (FF) adalah game yang wajib dimainkan. Bukan hanya gameplay-nya saja, tetapi juga story-nya yang selalu mendalam, meliputi kisah petualangan dan romansa. Sudah ada 15 judul utama yang telah dirilis melalui perjalanan panjang Square Enix dan semuanya memberikan kesan yang berbeda-beda. Maka dari itu, bekerja sama dengan proyek FF mereka adalah sebuah impian dan kehormatan bagi para developer game yang lain.

Setidaknya ada lebih dari 10 game lain yang telah menampilkan karakter-karakter FF sebagai playable character . Salah satu yang pertama adalah game fighting bernama Ehrgeiz yang ada di Playstation 1 pada 1998. Kira-kira apalagi ya game yang sempat bekerja sama dengan FF? Ini dia lima terbaiknya dan masih bisa kamu mainkan hingga sekarang!

1. Monster Hunter: World

5 Game Asyik yang Berkolaborasi dengan Final Fantasy, Seru Banget Nih!pushsquare.com

Electronic Entertainment Expo 2018 memang banyak memberikan kejutan. Selain pengumuman Resident Evil 2: Remake, E3 juga memberikan pengumuman akan kolaborasi Monster Hunter dengan FF. Saat itu, yang nampak di trailer adalah FF IV dengan hadirnya Rathalos.

https://www.youtube.com/embed/wL5NiOc64ag

Namun beberapa minggu kemudian, hadir trailer yang menunjukkan Behemoth di game Monster Hunter: World. Hingga sekarang, masih banyak yang mencoba menaklukkan Behemoth di Monster Hunter: World, tapi banyak yang gagal dikarenakan Behemoth memliki banyak health point dan memiliki skill instant K.O

2. The Alchemist Code

5 Game Asyik yang Berkolaborasi dengan Final Fantasy, Seru Banget Nih!youtube.com MalavarTCOne

Beberapa waktu lalu, sekitar dua hingga tiga bulan lalu, game mobile JRPG tersebut mengumumkan akan memiliki proyek kolaborasi dengan SquareEnix. Benar saja, mereka mendapatkan kerjasama dengan FF XV dan mendatangkan Noctis, Prompto, Ignis dan Gladiolus sebagai playable character.

https://www.youtube.com/embed/ZDl87cwkgkM

Bahkan, terdapat cerita sendiri dari FF XV yang sedikit terhubung dengan karakter utama Alchemist Code. Jujur, Alchemist Code developer sangat beruntung mendapatkan seri FF itu.

Baca Juga: 7 Teori Fans Game Final Fantasy yang Ternyata Benar, Mencengangkan

3. Super Smash Bros 4 Nintendo 3DS and Wii U

5 Game Asyik yang Berkolaborasi dengan Final Fantasy, Seru Banget Nih!youtube.com kwingsletsplays

Adalah sebuah hal yang sangat, sangat, sangat mengejutkan ketika Final Fantasy turut menyumbang seorang karakternya. Tidak tanggung-tanggung pula, yang masuk dalam jejeran karakter Super Smash Bros itu adalah Cloud Strife dari FF VII. Dia adalah karakter paling populer yang pernah diciptakan SquareEnix sehingga siapapun yang melihatnya kala itu langsung terperanjat kegirangan, terlebih untuk para fans FF.

https://www.youtube.com/embed/fhUpKTV6vO8

Diketahui karakter itu masuk setelah adanya pengumuman FF VII akan mendapat remake. Jadi bisa disinyalir itu adalah strategi SquareEnix untuk meramaikan suasana.

4. Puzzle and Dragons

5 Game Asyik yang Berkolaborasi dengan Final Fantasy, Seru Banget Nih!puzzledragonx.com

Bagi orang Indonesia, Puzzle and Dragons merupakan game yang cukup jarang dimainkan. Menggabungkan gameplay puzzle ala Candy Crush serta turn based JRPG dan juga koleksi monster, Puzzle and Dragons memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Mengingat puzzle macam ini juga memerlukan keberuntungan.

https://www.youtube.com/embed/WNQd6UJnKv0

Kolaborasi mereka dengan Final Fantasy mendatangkan banyak musuh ikonik yang menantang. Mulai dari Kefka, Gilgamesh, hingga Neo Exdeath.

5. Brave Frontier

5 Game Asyik yang Berkolaborasi dengan Final Fantasy, Seru Banget Nih!game-neon.com

Penggagas game Brave Frontier telah bekerja sama dengan pihak SquareEnix untuk membentuk game mobile Final Fantasy bernama Final Fantasy Brave Exvius (FFBE). Tidak salah jika pada akhirnya karakter original FF tersebut hadir di dalam game Brave Frontier.

https://www.youtube.com/embed/G3w1UbGHZ7c

Tepatnya pada Juni 2017 lalu, para pemain Brave Frontier dapat memperoleh karakter Rain, Laswell dan Fina, tiga karakter utama FFBE. Adapun karakter lain serta dungeon spesial yang didesain khusus dari FFBE dan kamu bisa mendapatkan poin lebih jika membawa karakter FFBE tersebut. 

Baca Juga: 10 Hal Terbaru Soal Super Smash Bros Ultimate yang Harus Kamu Ketahui

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 17:15:06

Progress: 755.500 dari 813.350 TPS (92.88744%)

Just For You