Comscore Tracker

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Game

Tapi ya gitu, harus juara turnamen dulu dong...

Bukti nyata esports yang menjamur saat ini menunjukkan bahwa industri gaming ternyata sangat menguntungkan. Mereka yang masuk dan terjun ke dalamnya bisa menghasilkan dana lebih dari cukup untuk hidup. Tentu saja ini menarik perhatian banyak sekolah memberikan kesempatan bagi para atlet untuk belajar di dalamnya. Caranya lewat beasiswa.

Walaupun belum terlihat di Indonesia sendiri, namun program beasiswa esports ini ternyata sudah digalakkan di luar negeri sana. Berikut adalah program-program beasiswa esports terbaik yang sudah ada di berbagai penjuru dunia!

1. Ashland University esports

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Gamegamereactor.eu

Universitas di Ohio ini menawarkan beasiswa yang mencapai US$4 ribu atau setara Rp55 juta khusus untuk para pemain Fortnite.

2. Brescia University esports

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Game14news.com

Kalau kamu pemain League of Legends atau Overwatch, ada kesempatan besar untuk mendapatkan beasiswa dari universitas di Kentucky ini.

3. Indiana Institute of Technology esport

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Gamemobile.twitter.com

Ada sekitar 20 sampai 30 bangku yang disediakan bagi para atlet esports di universitas ini. Tapi untuk itu kamu harus bisa lebih dulu bersaing dalam bidang League of Legends, Heartstone, Overwatch, atau media streaming.

4. Twitch and Alienware Scholarship Program

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Gamecogswell.edu

Spesial langsung dari perusahaan besar yang bergerak di bidang gaming, beasiswa ini akan memberikanmu program gratis yang nilai harga setara Rp140 juta untuk mereka calon S2.

Baca Juga: 10 Negara Berpenghasilan Terbesar dari eSport, Sampai Ratusan Milyar!

5. Adobe Design Achievement Awards

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Gamechristopherscottdesigner.com

Tidak selalu atlet saja yang bisa mendapatkan beasiswa. Mereka yang bergerak di belakangnya juga bisa meraihnya. Dari Adobe, beasiswa ini diberikan kepada mereka yang para desainer. Mereka bisa mendapatkan pembelajaran lebih seputar web design, game art dan lain sebagainya.

6. Global Gaming Women Education Fund

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Gameglobalgamingwomen.org

Karena kebanyakan atlet esports adalah laki-laki, khusus untuk beasiswa ini yang bisa mendapatkannya hanyalah para wanita. Teman-teman wanita bisa menjalani edukasi di University of Nevada Las Vegas jika lolos seleksi mereka, langsung di institut gamingnya.

7. Evo Scholarship

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Gamegamecenter.nyu.edu

Jika kamu tidak tahu apa itu Evo, itu adalah turnamen fighting game terbesar di dunia. Beasiswa ini memungkinkanmu untuk bersekolah di New York University dan memberikanmu ilmu lebih agar sukses di industri gaming.

8. Trine University esport Activity Award

8 Beasiswa Esports Terbaik, Bisa Sekolah ke Luar Negeri Karena Gamebytebsu.com

Mungkin ini adalah beasiswa yang menawarkan paling banyak ragam judul game. Beasiswanya meliputi League of Legends, Overwatch, Dota 2, CS:GO, Heroes of the Storm, Hearthstone hingga Rocket League.

Gimana? Tertarik gak buat dapatkan beasiswa ini? Ayo, kapan lagi bisa sekolah di luar negeri hanya dengan bermodalkan main game. Itu kesempatan yang sangat langka mengingat esports juga sedang jadi trend.

Baca Juga: 5 Turnamen Esport Paling Bergengsi di Dunia, Hadiahnya Fantastis

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya