Cara Download dan Install Game Fortnite di Android, Gampang Banget kok

Yang kamu butuhkan hanya smartphone dengan spek mumpuni

Salah satu kendala seseorang tidak bisa bermain game adalah mereka tidak memiliki konsol yang memainkan di video game tersebut. Itulah yang dirasakan oleh orang-orang yang ingin memainkan Fortnite, tapi tidak memiliki PC.

Beruntunglah karena mulai akhir 2018, Fortnite mulai diluncurkan ke smartphone, yang sayangnya kabar tersebut tidak masif karena tertutup hal yang lain. Berikut ini adalah cara untuk meng-install Fortnite di smartphone-mu, terutama Android!

1. Pastikan terlebih dahulu spesifikasi smartphone-mu cukup mumpuni dan kompatibel

Cara Download dan Install Game Fortnite di Android, Gampang Banget kokyoutube.com GyaanBuzz

Fortnite bisa dimainkan baik di iOS maupun Android, namun tentu saja ada syarat yang harus dilakukan agar kamu bisa memainkannya. Secara mudahnya, Fortnite hanya bisa dimainkan di smartphone berkelas high-end saja.

Untuk produk Apple, produk yang tidak bisa memainkannya adalah iPhone 5S, 6, 6 Plus; iPAd Air, Mini 2, Mini 3, dan iPod Touch. Jika kamu tidak bisa memainkannya, akan muncul pop-up yang memberitahu bahwa smartphone-mu tidak kompatibel.

2. Menuju ke situs resminya

Cara Download dan Install Game Fortnite di Android, Gampang Banget kokandroidguys.com

Untuk pengguna Android, kamu bisa pergi ke fortnite.com/android atau melakukan scanning QR di epicgames.com menggunakan kata kunci Google Fortnite Mobile. Untuk pengguna iOS, kamu bisa menuju epicgames.com. Bahkan lebih mudah lagi, pengguna iOS bisa langsung mendapatkannya di App Store.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Fortnite Lebih Baik dari PUBG

3. Membuat akunnya terlebih dahulu

Cara Download dan Install Game Fortnite di Android, Gampang Banget kokandroidguys.com

Bagi yang sudah memainkan Fortnite dan memiliki akunnya, mereka tidak perlu lagi membuat akun lagi dan cukup memasukkan ID-nya. Itu membuat permainan terhubung dengan akunmu tersebut dan memiliki sejarah permainan yang lebih dari sekadar pemain baru. Untuk pemain baru, kamu diharuskan membuat akunnya. Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman peng-install-an dan cukup meng-install-nya.

4. Konfirmasi install unknown source

Cara Download dan Install Game Fortnite di Android, Gampang Banget kokandroid.gadgethacks.com

Pengguna Android akan menemui hal ini. Ini adalah peringatan jika aplikasi yang kamu install ini berasal dari luar Play Store dan di luar tanggung jawab Google jika aplikasi ini mengganggu smartphone-mu.

Tidak masalah. Cukup memilih yes saja karena aplikasi Fortnite ini memang resmi dari pihak studio gamenya kok, jadi kamu tidak perlu khawatir akan adanya serangan virus.

5. Tinggal main deh

Cara Download dan Install Game Fortnite di Android, Gampang Banget kokforbes.com

Selamat kamu sudah bisa bermain Fortnite di smartphone-mu. Untuk pengguna iOS berhati-hatilah untuk tidak meng-install iOS 13 beta. Pihak Epic Games mengatakan bahwa Fortnite tidak berjalan dengan baik di iOS 13 Beta dan perlu mendapatkan beberapa perbaikan terlebih dahulu. Jadi sebaiknya kamu menunggu dulu meng-install-nya.

Fortnite sudah bisa dimainkan di smartphone Android. Setelah ini apa? Apex Legend? Siapa yang tahu kan. Yang pasti pindahnya banyak judul game ke smartphone menunjukkan bahwa industri game di hardware ini cukup menjanjikan.

Baca Juga: PUBG & Fortnite Bisa Meningkatkan Produktivitas? Ini 5 Fakta Risetnya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You