Comscore Tracker

Nikmati Saat Puasa, Ini 7 Kanal Gaming YouTube Original dari Indonesia

#RamadanMasaKini Kamu sukanya game yang kayak apa?

Puasa-puasa begini enaknya menghabiskan waktu dengan cara banyak menonton konten gaming di YouTube. Pertanyaannya, kanal gaming manakah yang perlu ditonton?

Tenang, ada beberapa rekomendasi kanal gaming asal Indonesia yang benar-benar terpercaya untuk kamu tonton. Tiap kanalnya memiliki kelebihan sendiri-sendiri jadi kamu harus mengeceknya satu per satu untuk melihat manakah yang cocok denganmu.

1. Lalajo Laura

https://www.youtube.com/embed/I6PfZMEjvlg

Lalajo Laura adalah YouTuber Gaming asal Bandung. Video di YouTube-nya didominasi oleh game Player Unknown’s Battleground Mobile. Namun tidak seperti para YouTuber lainnya yang kebanyakan bermain serius, Laura bermain PUBG Mobile dengan santai dan have fun.

Kebanyakan videonya malahan lebih mengarah kepada bercandaan dan kejadian lucu yang dialami saat bermain. Kalau kamu mencari permainan yang tidak serius-serius amat, maka Lalajo Laura bisa jadi kanal pilihanmu.

2. Tara Arts Game Indonesia

https://www.youtube.com/embed/q-niM-YWyeg

Kanal Tara Arts dibangun oleh Diwantara Anugrah Putra bersama dengan adiknya. Kelebihan dari kanal gaming ini adalah gamenya kebanyakan adalah game konsol atau PC. Itu menjadikan Tara Arts punya kelebihan mampu memberikan pengalaman bermain yang jarang orang dapatkan.

Namun yang patut diwaspadai dan diperhatikan adalah videonya yang punya judul tag Tag Blast atau Tag News. Video itu memberikan informasi seputar game yang akan dan baru saja hadir, sehingga mereka yang benar-benar mengikuti dunia game akan sangat terbantu.

3. Sarah Viloid

https://www.youtube.com/embed/f-9MmKJ-4vg

Diakui sebagai salah satu YouTuber Gaming yang berhasil menggaet banyak penonton, khususnya penonton pria. Terlepas dari penampilannya yang imut, Sarah memiliki kemampuan bermain video game yang cukup tinggi.

Terbukti dia sering mengikuti turnamen eSport, entah sebagai pemain ataupun manajer. Spesialis game-nya adalah PUBG Mobile, tapi kamu juga bisa menemukan mobile game lainnya seperti Speed Drifter ataupun Free Fire.

Baca Juga: Untuk YouTuber, 4 Smartphone Honor dengan Dukungan Resolusi 4K

4. MiawAug

https://www.youtube.com/embed/brR0rASxg0g

Kamu yang suka konten gaming macam JackSepticEye, Markiplier atau PewDiePie di awal karirnya pasti akan cocok dengan kanal MiawAug. Jika kamu melihat sekilas upload-an videonya, game yang kebanyakan dimainkan adalah game yang tidak begitu populer di Indonesia, namun sedang ramai dibicarakan secara internasional.

Cek saja upload video terbarunya, yaitu Yomawari, game horor dengan packaging karakter yang imut. Mereka yang memiliki selera berbeda dalam hal gaming akan sangat menyukainya.

5. R Gamer Indonesia

https://www.youtube.com/embed/RhAYmh_nvMw

YouTuber asal Jawa Tengah ini memiliki nama panggilan RicoMey yang mana kanal gaming ini hampir dipenuhi dengan game Grand Theft Auto V. Tentu saja ada pula game lain, seperti PUBG Mobile, namun 90 persen videonya yang kamu temui adalah GTA. Dengan permainan yang sesuka hati, sudah tentu video gaming Rico akan dipenuhi adegan lucu.

6. EJGaming

https://www.youtube.com/embed/vgotjRePJ3c

EJ adalah singkatan dari Erwin Jingga. Dulunya kanal gaming ini terkenal dengan game Arena of Valor atau AOV, namun semenjak ramainya kehadiran PUBG di sistem mobile, Erwin lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game battle royale tersebut.

Jangan salah, permainan EJGaming cukup terbilang jago. Kamu bisa melihat dari cara bermainnya. Selain itu, banyak pula video tips cara bermain PUBG di sana. Jadi, EJGaming juga cocok untuk mereka yang ingin meningkatkan kemampuan bermain PUBG.

7. Jess No Limit

https://www.youtube.com/embed/1xvN9jyJHSM

Dari semua YouTuber di daftar ini, Jess No Limit adalah kanal gaming yang paling banyak memiliki subscriber. Dengan jumlah subscriber mencapai lima juta orang, Jess No Limit jelas adalah kanal yang memberikan kualitas konten yang bagus.

Bagaimana tidak? Jess adalah salah seorang atlet eSport untuk Mobile Legends. Permainannya hebat dan pastinya orang percaya akan kemampuannya tersebut. Kamu bisa mendapatkan banyak ilmu gaming hanya dengan melihat konten videonya.

Itulah kanal gaming rekomendasi dari IDN Times. Masih banyak lagi kanal gaming yang bisa kamu jelajahi dan asli dari teman-teman Indonesia. Apa kamu ada saran siapa yang seharusnya masuk dalam daftar ini? 

Baca Juga: Untuk YouTuber, 5 Smartphone Realme dengan Dukungan Resolusi 1080p!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You