Comscore Tracker

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umum

Cara mainnya gimana nih?

Controller game, kamu akan sangat membutuhkan hal ini dalam bermain video game, khususnya yang konsol. Tanpa controller yang baik, permainanmu akan menjadi tidak teratur dan tidak karuan. Perhatikan saja bagaimana para atlet esport benar-benar memilih controller yang digunakan.

Tapi dalam beberapa kasus, terdapat controller yang didesain unik hingga kamu tak habis pikir jika barang tersebut adalah controller game. Berikut ini adalah beberapa controller unik yang pernah ada di muka bumi ini.

1. NubyTech Resident Evil 4 Chainsaw Controller

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumphoenixgames.biz

Controller ini sebenarnya ditujukan untuk para kolektor Resident Evil dan melihat dari desainnya, alat ini lebih untuk pajangan ketimbang dimainkan. Menariknya ada teknologi N-motion pada controller ini yang memungkinkan pemain berganti senjata dengan menaikkan atau menurunkan gergaji mesin ini.

2. USB Finger Dance Mat

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumamazon.co.uk

Anggaplah kamu capek bermain game Dance-Dance Revolution dengan kakimu. Menggunakan controller ini, kamu cukup menggerakkan jarimu dan menekan matrasnya sesuai dengan arah yang ditunjukkan.

3. Shinkansen Wii Controller

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumamazon.com

Controller khusus untuk game eksklusif Jepang, Densha de Go!: Shinkansen. Controller ini memungkinkanmu bermain layaknya konduktor kereta api Shinkansen sesungguhnya.

4. Xbox 360 QWERTY Text-Input Keyboard

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumgizmodo.com

Mudahnya controller X-box yang ditambahi keyboard pada bagian bawah controller. Dikatakan keyboard ini mampu menangani pesan singkat serta hal apapun yang berhubungan dengan teks di dalam game.

Baca Juga: 9 Controller Video Game untuk Difabel, karena Ngegame Hak Semua Orang!

5. Paradox

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumwired.com

Controller PlayStation 2 yang mana pada gamepad-nya diganti trackball yang dulu terdapat pada mouse. Ini memungkinkan pemain bermain layaknya menggunakan mouse. Controller Paradox dapat disambungkan dengan PC pula.

6. Control Glove

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumyoutube.com UnboxingITA

Bisa dibilang pembaharuan dari NES Power Glove. Menggunakan sistem Bluetooth, pemain bisa memberikan perintah hanya menunjukkan sekaligus menggosok jari. Tapi controller ini masih dalam tahap konsep.

7. Steel Battalion Controller

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumgamingbolt.com

Capcom dulu pernah membuat sebuah controller yang berisikan dua stick, 40 tombol, dan tiga pedal dengan tujuan pemain Steel Batallion bisa merasakan pengalaman bermain yang berbeda. Controller ini sekarang menjadi barang langka.

8. NES Hands Free Controller

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumkotaku.com

Mungkin ini barang teraneh dari Nintendo. Ingin bereksperimen, Nintendo membuat sebuah controller yang tidak digerakkan lewat tangan, tepat lewat lidah atau mulut. Lalu untuk tombol A dan B-nya, bisa dilakukan dengan cara menghisap atau meniup pipa.Target pasar dari produk ini adalah anak-anak yang mengalami kelumpuhan.

9. Raildriver dan shipdriver

Aneh, 9 Controller Video Game Ini Memiliki Desain yang Tidak Umumyoutube.com Tmillz316

Mirip dengan Shinkansen Wii controller yang tujuannya untuk memberikan pengalaman simulasi yang lebih nyata. Perbedaannya terletak pada game-nya. Raildriver untuk game simulasi kereta, sedangkan shipdriver untuk simulasi kapal.

Kamu punya salah satunya gak? Dengar-dengar barang yang ada di daftar ini adalah barang-barang yang susah dicari. Jadi, kalau kamu menemukan salah satu di antaranya, cobalah untuk membelinya karena pasti kamu tidak akan bisa menemuinya lagi.

Baca Juga: Inilah 10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputer

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You