Comscore Tracker

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphone

Pokemon, Pokemon, di mana kamu?

Apakah kamu pencinta game retro? Kalau iya, maka Game Boy adalah konsol yang wajib kamu mainkan.

Game Boy merupakan salah satu konsol legenda garapan Nintendo yang mempopulerkan handheld atau game yang bisa dibawa ke mana-mana. Berkat konsol ini pula, Pokemon bisa hadir ke dunia ini.

Memiliki konsol fisiknya akan sangat berharga mengingat di zaman sekarang sangatlah langka. Tetapi jika yang kamu inginkan hanyalah pengalaman bermainnya, maka kamu bisa mencoba menggunakan emulator.

Dulunya emulator hadir di komputer saja, tetapi seiring berkembangnya zaman teknologi ini juga bisa dicoba di smartphone. Berikut ini beberapa rekomendasi emulator Game Boy terbaik yang bisa kamu coba.

1. ClassicBoy

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphoneubergizmo.com

Tidak hanya GameBoy, di dalam ClassicBoy terdapat emulator konsol lain seperti PlayStation dan SEGA Genesis. Cocok untuk kamu yang suka gonta-ganti game.

2. EmuBox

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di SmartphoneYoutube.com/Emubox Inc

Mirip dengan ClassicBoy, tetapi yang membedakan adalah daftar konsol yang ditawarkan. EmuBox memberikan emulator Nintendo DS, SNES, PlayStation dan konsol GameBoy lainnya.

3. GBA.emu

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphoneapkpure.com

Emulator ini digarap oleh Robert Broglia dan dikhususkan untuk GameBoy Advance. Yang menyenangkan adalah emulator ini memungkinkanmu melakukan cross-platform dengan emulator yang ada di PC.

4. GBC.emu

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphoneapkpure.com

Sama seperti GBA.emu, tetapi yang satu ini khusus untuk Game Boy Color dan seri Game Boy sebelumnya.

5. John GBAC

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphonethenewstrace.com

Ini adalah seri selanjutnya dari John GBA dan John GBC, memungkinkanmu memainkan tiga Game Boy. Ada fitur turbo, cheat, dan lainnya. Salah satu emulator paling direkomendasikan untukmu.

Baca Juga: Kangen Nintendo 64? Mainkan Game-nya dengan 5 Emulator Ini!

6. My Boy

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphoneid.pinterest.com

Ini adalah emulator paling terpopuler untuk Game Boy Advance. Ada fiturnya yang memungkinkanmu melakukan link via WiFi ataupun Bluetooth.

7. My OldBoy

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphoneapkpure.com

Dengan pengembang yang sama dari My Boy, emulator ini juga membuatmu bisa tersambung dengan pengguna yang lain lewat fitur link. Hanya saja ini digunakan untuk dua seri Game Boy pertama.

8. Nostalgia.GBC

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphoneapkpure.com

Tidak terlalu terkenal, tapi bisa memberikan pengalaman bermain Game Boy yang baik. Fitur menarik dari game ini adalah rewind yang memungkinkanmu kembali ke beberapa detik permainan sebelumnya.

9. Pizza Boy GBA

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphonedribbble.com

Sebagai pendatang baru, Pizza Boy GBA mencuri perhatian karena tidak memberikan iklan sama sekali. Bagi mereka yang tidak mau terganggu iklan, namun juga enggan untuk membayar, maka Pizza Boy GBA adalah pilihan terbaik.

10. RetroArch

10 Emulator Game Boy Terbaik untuk Kamu Mainkan di Smartphoneapkpure.com

Emulator ini sedikit lebih rumit daripada mereka yang ada di daftar ini. Kamu perlu meng-install terlebih dahulu “core” untuk bisa bermain. Tapi jika kamu paham dan bisa, kamu bisa bermain beberapa konsol sekaligus lewat RetroArch saja.

Ada banyak pilihan game yang bisa kamu mainkan lewat emulator ini tapi harus kamu unduh sendiri dan tidak tersedia di emulatornya. Percayalah, lewat satu emulator ini saja kamu sudah bisa menghabiskan ratusan jam untuk menamatkan beberapa judul game.

Baca Juga: 13 Emulator Android untuk PC & Mac, Bisa Buka Aplikasi HP di Komputer

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya