Comscore Tracker

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmu

Kumpulan game ini nih yang bikin bolak-balik beli joystick

Game dibuat dengan tujuan untuk bersenang-senang. Tidak jarang karena senangnya kita, ada kalanya kita melupakan kekuatan atau energi yang kita keluarkan sehingga membuat controller dari konsol game tersebut rusak. Entah itu karena terlalu kuat karena kita menekan tombol-tombolnya atau karena hal lain. Berikut ini adalah daftar judul game yang seringkali merusak controller-mu.

1. Audition AyoDance

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmuayodance.megaxus.com

Untuk PC, game perusak keyboard di zaman dulu yang jelas adalah Audition AyoDance. Para pemain game ini dipastikan akan memencet keyboard sekuat dan sekasar mungkin demi berhasil melakukan kombonya. Masih teringat beberapa penjaga warnet pastinya sempat memarahi mereka yang main game itu gara-gara kasar dengan keyboard?

2. Bishi Bashi

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmuemuparadise.me

Mini game andalan dari era PlayStation 1. Gambar-gambarnya lucu dan pilihan permainannya ada banyak. Tapi jangan salah. Walaupun family-friendly banget, game ini tidaklah controller-friendly, dikarenakan yang memainkannya pasti akan menekan tombol dengan cepat. Beberapa mini-game-nya menuntutmu menekan tombol sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya. Jadi kalau kamu sayang joystick-mu, jangan memainkan game ini.

3. Fisherman Bait

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmuemuparadise.me

Banyak game memancing yang serupa, namun Fisherman Bait selalu dikenang karena merekalah yang mempopulerkan game simulasi memancing. Di dalam game Fisherman Bait, kamu akan menangkap ikan-ikan khas tiap danau.

Ada yang kecil, ada juga yang beratnya bukan main dan kamu harus kuat dalam memutar analog atau menekan tombol untuk bisa menariknya. Itulah yang bisa merusak stikmu. Untungnya game ini membuatmu harus bisa mengatur kekuatan karena jika tidak, kailmu bisa putus. Begitu juga dengan controller-mu.

4. Seri Street Fighter

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmunintendo.co.uk

Seluruh game Street Fighter pasti merusak stik jika joystick-nya tidak didesain spesial untuk fighting game. Itu karena pada dasarnya Street Fighter bukanlah untuk konsol melainkan mesin arcade yang mana controller-nya sangat berbeda.

Mungkin bagi kita yang sudah dewasa ini sudah bisa mengatur emosi dan kemampuan, tetapi tidak untuk yang masih anak-anak. Coba berikan ke anak-anak SD dan SMP begitu. Pastinya kamu perlu memperbaiki controller-mu. Oh, lebih parah lagi kalau kamu memainkan Street Fighter yang pertama.

5. Seri Guilty Gear

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmuricedigital.co.uk

Serupa dengan Street Fighter yang merupakan game fighting, tapi Guilty Gear punya permainan yang lebih cepat. Itu menjadikan mashing button, istilah untuk menekan tombol secepat-cepatnya, berlaku di game tersebut. Percayalah, tanganmu akan sakit dan controller-mu akan rusak karena game ini.

Baca Juga: 7 Video Game yang Bakal Dirilis Februari, Mana yang Kamu Tunggu?

6. Mortal Kombat 2

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmuteamtim.net

Di zaman dahulu, tidak ada panduan untuk tahu combo macam apa yang bisa kamu keluarkan. Karena itu, untuk menang di Mortal Kombat, tidak ada cara lain untuk menekan sembarang tombol dan menunggu keberuntungan yang berbicara. Di zaman Sega Megadrive dan Super Nintendo dulu, controller-mu pasti memiliki satu tombol yang tidak berfungsi gara-gara game ini.

7. Seri Metal Gear Solid

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmuyoutube.com The Super Gaming Bros.

Kamu pasti bertanya-tanya dari mana bagian game ini yang merusak controller? Gampang saja menjawabnya. Itu adalah saat Snake harus bertahan dari sengatan listrik ketika interogasi. Semenjak diperkenalkan seri pertamanya yang ada di PlayStation 1, Metal Gear Solid selalu memberikan mini-game yang menuntutmu menekan tombol secepat-cepatnya. Itu adalah momen di mana batasan controller-mu diuji.

8. Seri Guitar Hero

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmumobygames.com

Guitar Hero membuatmu harus fokus menekan tombol-tombol tertentu untuk bisa menyelesaikan tiap levelnya yang mana makin lama, makin sulit. Saking fokusnya, terkadang kita sering lupa untuk menekan tombol dengan lembut dan malahan menekannya terlalu keras. Itu membuat orang-orang sering merusak controller ketika memainkan game ini.

9. Seri WWE

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmugamesasylum.com

Gulat juga menjadi salah satu seri game favorit. Bisa dimainkan beramai-ramai serta sangat seru, membuat game ini terus digemari hingga sekarang. Tapi perlu kamu ingat, game ini juga membuatmu menekan tombol dengan cepat, terlebih ketika sedang dikunci atau di taping out. Karena itulah banyak orang yang mengatakan WWE menjadi salah satu game yang merusak controller.

10. Seri Tekken

Inilah 10 Game yang Sering Jadi Penyebab Rusaknya Controller Konsolmucrisethat.weebly.com

Satu lagi seri fighting game yang digandrungi banyak orang. Tekken juga dulunya sering merusak controller, karena orang-orang lebih memilih melakukan mashing button ketimbang menekan tombol dengan hati-hati dan harus berpikir dulu. Walaupun dirasa jitu, sebenarnya teknik tersebut malahan membuat controller lebih cepat rusak. Tapi siapa yang peduli kalau pikirannya hanya ingin menang?

Apa kamu masih ingat game apa saja yang sering merusak controller-mu? Entah itu keyboard atau joystick. Coba sebutkan di kolom komentar, karena pastinya banyak juga judul game yang terlewat dalam daftar ini.

Baca Juga: Ini Lho 6 Game Basket Terbaik yang Wajib Dimainkan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya