Comscore Tracker

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021

Yang paling ditunggu: DLC-nya Final Fantasy VII Remake

Pertengahan tahun ini harusnya dipenuhi dengan kehadiran sejumlah game yang seru dan menyenangkan. Kebanyakan datang dari konsol generasi terbaru yang sayangnya, beberapa menjadi game eksklusif.

Itu artinya untuk memainkannya, kamu perlu memiliki konsol tersebut. Berikut ini adalah daftar game yang hadir di Juni 2021.

1. Chivalry 2 - 8 Juni (PS5, PS4, XBO, XBX, PC)

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021Chivalry 2 (chivalry2.com)

Apa kamu menyukai game yang berlatar ksatria di abad pertengahan? Chivalry 2 membawa tema itu.

Game bergaya hack n slash itu punya sistem multiplayer yang mana kamu akan bertarung satu sama lain dengan pemain asing. Semuanya demi membuktikan siapakah yang layak menyandang gelar ksatria sejati di dunia maya itu.

2. Final Fantasy VII Remake Intergrade - 10 Juni (PS5)

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021Final Fantasy VII Remake Intergrade (twinfinite.net)

Sebagai DLC, Intergrade banyak ditunggu penggemar FFVII mengingat ada cerita sampingan yang dibawa, yaitu cerita dari Yuffie si ninja. Ini merupakan cerita sampingan yang bahkan tidak ada pada game orisinal.

Sangat disayangkan untuk memainkan DLC ini, kamu perlu punya PS5. Jadi bagi mereka yang bermain FFVII Re di PS4, mau tidak mau harus upgrade dahulu konsol mereka ke PS5.

3. Ratchet & Clank: Rift Apart - 11 Juni (PS5)

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021(dsogaming.com)

Game yang sudah ditunjukkan sejak awal kemunculan PS5. Sekuel dari Ratchet & Clank orisinal dan Into The Nexus ini ditunggu banyak gamer mengingat trailernya menunjukkan grafis yang luar biasa keren. Kemampuan berpindah dimensi, ramainya aksi tembak menembak, semua itu membuat game ini wajib dimainkan penyuka game action.

4. Guilty Gear -Strive- - 11 Juni (PS5, PS4, PC)

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021Guilty Gear Strive (rockpapershotgun.com)

Game fighting paling diantisipasi banyak orang. GGS sudah menjalani dua kali tes beta demi menjamin kelancaran permainan bagi para gamer. Tak hanya urusan grafis dan gameplay yang ramai dibicarakan, GGS dipuji-puji lantaran netcode yang bagus serta musik yang mengagumkan.

Baca Juga: 10 Game dengan Dunia Futuristis Terbaik, Menjelajah Masa Depan

5. Legend of Mana - 24 Juni (PS4, Switch, PC)

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021Legend of Mana (gamespot.com)

Bagi mereka para pemain yang sudah berumur 30 tahun ke atas, seharusnya mengenal game bernama Legend of Mana ini. Game garapan Square Enix di konsol PS1 ini memberi banyak kenangan kepada para pemainnya. Demi memenuhi keinginan pencinta Mana, Square Enix pun kembali merilis game legenda ini dengan grafis yang lebih baik.

6. Mario Golf: Super Rush - 25 Juni (Switch)

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021Mario Golf: Super Rush (cnet.com)

Ok, siapa di sini yang mencari mini-game? Layaknya berbagai game spin-off Mario, Mario Golf: Super Rush akan menyajikan keseruan beradu skill sebagai pemain golf terbaik. Jangan serius-serius dalam bermain mengingat game ini juga bukanlah simulasi golf sepenuhnya. Ada teknik-teknik khusus pada tiap karakter yang akan membantumu memenangkan perlombaan.

7. Scarlet Nexus - 25 Juni (PS5, PS4, XBX, XBO, PC)

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021Scarlet Nexus (sea.ign.com)

Trailer game ini cukup banyak mencuri perhatian orang. Sebagai game hack n slash, ada banyak pertanyaan yang menyelimuti game ini lantaran desain monsternya tergolong berbeda dengan game action pada umumnya. Rasa penasaran itu membawa Scarlet Nexus di titik: apakah feel permainannya akan setara dengan Devil May Cry?

8. Zombie Ate My Neighbors - 29 Juni (PS4, XBO, Switch, Nintendo)

Dari Retro ke Modern, 8 Game Konsol Terbaru Rilis Juni 2021Zombie Ate My Neighbors (bloody-disgusting.com)

Tidak lengkap bila hanya berbicara Legend of Mana saja. Zombie Ate My Neighbors juga mendapat remastered. Game yang dulunya berada di konsol Super NES dan SEGA Mega Drive/Genesis ini punya level yang banyak, yaitu lebih dari 70 level. Selain itu, ia bisa dimainkan dua orang, memberikan nostalgia bagi mereka yang dulu selalu bermain bersama teman-temannya.

Di Juni ini kamu bakal menemukan game jadul sampai yang super baru. Adakah yang kamu incar?

Baca Juga: 7 Emulator Game Boy Terbaik, Nostalgia Game Retro!

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya