Comscore Tracker

Gabungkan Seni dan Modernitas, 7 Game Artistik Ini Wajib Kamu Mainkan!

Ada yang dari Indonesia, cuplikannya aja udah bikin takjub

Banyak game bagus yang bisa kamu mainkan dari tahun kemarin. Sebut saja God of War, Marvel’s Spider-Man, Red Dead Redemption 2 dan lainnya. Semua itu adalah game bagus dan banyak memenangkan penghargaan. Namun di sisi lain, banyak pula game bagus (yang sayangnya underdog), karena berhasil memadukan unsur seni dan modernitas di dalamnya.

Berbagai game ini dinilai menonjol dalam hal seni dan sangat original hingga susah untuk ditiru. Kamu hampir tidak mungkin merasakan keeleganannya, yang serupa pada game lain. Karena itu, cobalah sendiri beberapa game berikut ini.

1. Ink, Mountains, and Mystery

Gabungkan Seni dan Modernitas, 7 Game Artistik Ini Wajib Kamu Mainkan!youtube.com anonim antoni

Game baru berbasis puzzle ini memberikan artstyle bergaya lukisan-lukisan China pada zaman pertengahan dahulu, yang masih menggunakan tinta. Game yang baru dirilis minggu kemarin ini menceritakan tentang mitologi Cina. Kamu bisa mendapatkan game ini secara gratis untuk smartphone.

2. Cuphead

Gabungkan Seni dan Modernitas, 7 Game Artistik Ini Wajib Kamu Mainkan!Steam

Studio MDHR menciptakan game super susah, namun juga super indah. Gambarnya dibuat dengan teknik gambar tangan, sehingga tampak realis seperti kartun-kartun di era 60’an.

Lagu-lagunya pun juga sangat bagus dan cocok dengan gamenya. Sayang, game ini tidak gratis. Untuk di Steam, kamu perlu merogoh setidaknya Rp150 ribu. Kabar baiknya, dalam waktu dekat akan hadir sekuelnya.

3. Okami

Gabungkan Seni dan Modernitas, 7 Game Artistik Ini Wajib Kamu Mainkan!Steam

Game PlayStation 2 ini masih banyak dibicarakan oleh banyak orang terkait pengemasannya. Layaknya penceritaan mitologi-mitologi yang ditulis di sebuah kanvas lama, desain Okami pun menggunakan gaya gambar mitologi Jepang lama.

Penuh warna serta guratan tinta menjadikan game klasik ini banyak dimainkan hingga sekarang. Kamu bisa menemuinya di Steam dengan harga Rp160 ribu.

Baca Juga: Inilah 10 Deretan Game Terbaik Sepanjang 2018 Berdasarkan Game Awards!

4. Abzu

Gabungkan Seni dan Modernitas, 7 Game Artistik Ini Wajib Kamu Mainkan!Steam

Sebuah game petualangan karya Giant Squid Studios. Ketika pertama kali menyuguhkan trailer-nya, sudah banyak orang yang berpikir untuk memainkannya, karena keindahannya yang memukau.

Dunia bawah air yang sangat elegan serta menenangkan disuguhkan di tiap sudut permainan Abzu. Jika ingin memainkannya, paling mudah menuju Steam dan membelinya dengan harga Rp135 ribu.

5. Journey

Gabungkan Seni dan Modernitas, 7 Game Artistik Ini Wajib Kamu Mainkan!gamespot.com

Journey memiliki sutradara yang sama dengan Abzu, yaitu Matt Nava. Karena itulah kamu bisa melihat kemiripan gameplay serta artstyle yang serupa.

Jika Abzu mengambil dunia bawah air, maka Journey mengambil setting padang pasir dan langit. Game ini tidak membuat stres, malahan menenangkan. Coba cek di konsol PlayStation 3 dan 4 untuk memainkan game ini.

6. Gris

Gabungkan Seni dan Modernitas, 7 Game Artistik Ini Wajib Kamu Mainkan!Steam

Game yang dirilis pada akhir 2018 kemarin ini sedang banyak dibicarakan orang lantaran artstyle-nya. Serasa melihat lukisan cat air, banyak yang menganggap Gris sebagai game tercantik untuk 2018 lalu, karena pewarnaannya yang memadukan banyak sekali warna terang nan memukau, serta disajikan dengan sangat mulus. Untuk sekarang, Gris dibanderol dengan harga kisaran Rp100 ribu di Steam dan menjadi salah satu game yang direkomendasikan untuk dicoba.

7. She and the Light Bearer

Gabungkan Seni dan Modernitas, 7 Game Artistik Ini Wajib Kamu Mainkan!Steam

Ini adalah game karya Mojiken Studio asal Surabaya yang sebelumnya merilis Ultra Space Battle Brawl. Kali ini mereka memilih game bertemakan petualangan point and click.

Walaupun belum resmi dirilis, game ini sudah banyak mendapat penghargaan terkait artstyle-nya, seperti Busan Indie Connect Festival 2018, Indie X 2018, hingga Level Up KL untuk kategori seni. She and the Light Bearer akan rilis 17 Januari 2019, tapi kamu bisa memainkan demonya terlebih dahulu.

Game-game bagus semua kan? Lihat dari gambarnya aja kita sudah tahu game-game ini bakal menghibur banget. Mana yang jadi favoritmu? Coba deh yang demo rilisan Indonesia tuh. Recommended banget deh.

Baca Juga: Catat! 10 Video Games Ini Digadang-gadang Bakal Ngetop Tahun 2019

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya