Comscore Tracker

Resmi! Lazada Gandeng EVOS untuk Kembangkan Industri eSports Indonesia

Banyak kerja sama yang menguntungkan para penggemar esports

Lazada memberikan satu pengumuman yang mengejutkan di kala masa isolasi dari penyebaran virus COVID-19 ini, yaitu mereka mengumumkan ada kerja sama dengan pihak EVOS, salah satu tim esports ternama Indonesia. Lazada mengumumkan kerja sama tersebut pada Rabu lalu (15/4).

Dalam gathering online yang menghadirkan Sawitri Hertoto, VP Marketing of Lazada Indonesia; Hartman Haris, EVOS Esports Co-Founder dan Chief Business Officer; serta Jonathan Liandi, Brand Ambassador EVOS tersebut, disebutkan ada banyak keuntungan dari hasil kerja sama tersebut.

Tak hanya dirasakan kedua belah pihak, keuntungan itu bisa juga didapat oleh para penggemar esports dan fans EVOS. Berikut ini adalah informasi yang didapat.

1. Kerja sama Lazada dan EVOS ditujukan untuk membantu industri esports Indonesia

Terdapat data dari Newzoo bahwa pemain game mobile di Indonesia mencapai 52 juta jiwa dan itu memposisikan Indonesia di peringkat ke-17 sebagai negara jumlah pemain game mobile terbanyak. Ini menunjukkan bagaimana ada potensi besar untuk memajukan industri esport pada ranah mobile di Indonesia.

Lazada memahami kesempatan tersebut dan ingin memajukan industri game ini. Sebagai langkah pertama yang mereka lakukan adalah dengan menggandeng EVOS.

2. Salah satu bentuk kerja samanya adalah adanya potongan harga untuk merchandise EVOS di Lazada

Lewat kerja sama itu, kamu bisa dengan mudah mendapatkan berbagai pilihan merchandise EVOS yang kamu inginkan. Itu karena sekarang Lazada resmi menjadi e-commerce yang menaungi merchandise tim esports tersebut. Hanya dengan mendatangi situs Lazada, berbagai barang bertema EVOS bisa didapatkan.

Lebih menyenangkan lagi karena selama masa soft launch yang berlangsung pada 10 hingga 17 April ini, terdapat potongan harga untuk barang-barang EVOS. Salah satunya adalah harga jaket yang dipotong sampai 15 persen dan adanya potongan ongkir Rp50 ribu.

Baca Juga: 10 Negara Berpenghasilan Terbesar dari eSport, Sampai Ratusan Milyar!

3. Kamu juga bisa melihat streaming EVOS di kanal Lazada

Ada program kerja sama yang menarik dari EVOS dan Lazada bernama Lazada Cyber Combat. Di program ini kamu bisa melihat permainan dan berinteraksi para pemain EVOS, termasuk Emperor Jonathan Liandi secara langsung via streaming. Tapi di sini kamu perlu berkunjung ke kanal LazLive di Lazada.

4. Ada hadiah khusus jika kamu bisa menang melawan EVOS

Resmi! Lazada Gandeng EVOS untuk Kembangkan Industri eSports IndonesiaInstagram.com/evoesports

Livestreaming Lazada Cyber Combat tidak hanya membuatmu bisa menonton, tetapi juga bertanding melawan tim EVOS. Pertandingan yang diadakan tiap Selasa sore tersebut memungkinkanmu mendapatkan hadiah berupa diamond untuk membeli skin dan lainnya. Malahan kamu juga bisa memenangkan smartphone.

Lazada Cyber Combat sendiri akan berlangsung dari 12 Mei hingga 28 Juli 2020 yang mana itu adalah waktu puasa. Itu berarti waktu senggangmu selama menunggu lebaran bisa digunakan untuk menguji kemampuan bermain game mobile kamu.

5. Kesempatan besar bagimu untuk bergabung dengan EVOS

Resmi! Lazada Gandeng EVOS untuk Kembangkan Industri eSports IndonesiaInstagram.com/evosesports

Tim EVOS saat ini sedang membuka audisi untuk mencari pemain yang bisa bergabung dengan mereka. Ada pun dua divisi yang sedang mencari pemain adalah Mobile Legends dan Free Fire.

Untuk bisa ikut audisi tersebut, kamu perlu mendapatkan tiket yang tersedia di Lazada. Ada 250 tiket pada tiap game dan nantinya hanya dua orang dari masing-masing divisi yang diambil.

Hartman memberikan bocoran sedikit untuk bisa masuk dalam jajaran atlet esport kuat tersebut. Dia menyebutkan setidaknya mereka yang masuk dalam audisi itu harus memiliki kerja keras yang setara dengan yang dilakukan Jonathan Liandi.

Jonathan ketika masuk dalam tim EVOS setidaknya mau menghabiskan waktu 16 jam untuk berlatih,” ungkapnya.

Terlepas dari kemampuan yang hebat, ada nilai lebih terhadap attitude kerja keras seorang pemain.

Bagi mereka yang menantikan turnamen esprots, Sawitri mengatakan pihak Lazada belum merencanakan adanya turnamen khusus esports.

Untuk sementara ini, kami berfokus kepada kerja sama EVOS terlebih dahulu dan tidak ke yang lain,” terangnya.

Namun bukan berarti tidak mungkin ada. Mari berharap saja permintaan untuk bisa menjadi gamer yang kompetitif itu bisa segera diwujudkan.

Baca Juga: 5 Turnamen Esport Paling Bergengsi di Dunia, Hadiahnya Fantastis

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya