Comscore Tracker

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalam

Cocok buat menghabiskan waktu di kala isolasi

Bermain game tidak melulu urusan memencet tombol. Ada kalanya beberapa game malahan hanya menyuguhkan sebuah cerita mendalam yang membuat terasa seperti menonton film.

Tidak bingung memilih arah yang mana, tidak bingung mengalahkan musuh yang kuat, semuanya tinggal mengalir mengikuti jalan cerita. Berikut ini adalah beberapa game yang feels-nya seperti menonton film?

1. Firewatch

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalamgamerant.com

Bercerita tentang penjaga hutan, nantinya kamu akan berkeliling di area Shoshone National Forest untuk melihat bahwa semuanya berjalan beres. Namun semakin berjaga di sana, terdapat misteri yang menimbulkan pertanyaan di kepala. Suguhan pemandangan dan ceritanya akan membuatmu terhanyut.

2. The Stanley Parable

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalamweplay.tv

Kita selalu bertanya dalam kehidupan kita, “Apa yang akan terjadi pada hidupku jika memilih jalan ini?” The Stanley Parable memberikan simulasi ini. Game ini memberikanmu kebebasan untuk memilih mengikuti anjuran narator atau menolaknya, dan hasilnya akan sangat beragam.

3. Gone Home

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalamtecharp.com

Sekilas cover game ini tampak seperti game horor. Nyatanya tidak demikian. Malahan Gone Home menceritakan kisah seseorang yang telah lama meninggalkan rumahnya dan kembali lagi untuk menguak misteri. Banyak permasalahan yang tidak dimengerti akan keluarganya di masa kecil dan kali ini dengan posisi yang sudah dewasa, kamu akan mencoba memahaminya kembali.

4. Until Dawn

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalamsteemit.com

Tidak seru jika tidak ada game horor yang tidak disertakan di sini. Oleh karena itu, Until Dawn masuk ke dalam ini. Dalam game ini, setiap pilihanmu, setiap tindakan yang kamu lakukan bisa berpengaruh kepada jalan cerita. Bisa jadi karaktermu selamat semua, namun pula sebaliknya, bisa jadi semuanya mati. Jadi berhati-hatilah dalam memilih.

5. The Last of Us

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita MendalamDarkStation

Sejujurnya the Last of Us masih sangat aktif dalam bermain dan tidak sekedar menonton saja. Namun kedalaman ceritanya membuat game ini mau tidak mau harus masuk dalam daftar.

The Last of Us banyak memberikan momen yang sangat mengharukan sekaligus menegangkan. Ceritanya pun akan membuatmu kembali mempertanyakan moralitas saat dipepetkan dalam situasi.

Baca Juga: 7 Karakter Game Paling Ikonik, Jadi Saksi Mata Perjalanan Dunia Gaming

6. Late Shift

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalamstore.steampowered.com

Bisa terbilang opsi alternatif dari Bandersnatch. Dengan aktor sungguhan dan real-live action, kamu nanti diberikan beberapa pilihan yang akan menentukan ke arah manakah akhir ceritamu tersebut. Plot besarnya adalah seseorang yang tiba-tiba terjebak dalam masalah gangster hanya dalam kurun waktu satu malam.

7. Detroit: Become Human

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalammedium.com

Masa depan kita dekat dengan robot. Lantas apa jadinya jika robot sejajar dengan manusia? Apakah mereka bisa dipertanyakan untuk masalah perasaannya? Permasalahan inilah yang dimunculkan pada game Detroit: Become Human dan membuatmu harus melakukan keputusan yang sangat berpengaruh kepada jalan cerita.

8. Quantum Break

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalamstore.steampowered.com

Percayalah, di game ini kamu akan kebingungan kapan kamu menggerakan karakter animasi dan kapan karakter orang sesungguhnya. Quantum Break mencampuradukkan kedua hal itu dan membuat game yang tidak sepenuhnya terasa seperti permainan, tetapi juga tidak sepenuhnya film. Patut kamu ambil jika suka menonton film sains fiksi.

9. The Wolf Among Us

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalamrexdl.com

Beranjak ke film animasi, game The Wolf Among Us cukup menarik untuk diikuti. Digarap oleh Telltale Games, kamu akan menjadi detektif di dunia monster untuk menguak siapa pembuat masalah dan pembunuh dari kasus yang kamu tangani. Berbicara dengan banyak orang, mencari bukti, menanyakan hal detail, semua itu harus kamu lakukan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

10. Heavy Rain

Serasa Nonton Film, 10 Game Cinematic Ini Punya Cerita Mendalamhydeist666.blogspot.com

Ini adalah game dengan latar cerita thriller. Kamu akan dihadapkan dengan seorang pembunuh berantai yang disebut Origami Killer dan kondisinya orang terdekatmu menjadi korbannya. Akan ada satu bagian yang sangat menegangkan, di mana posisinya seperti kamu sedang berada dalam film Saw: harus mengorbankan sesuatu untuk bisa menyelamatkan nyawa.

Seluruh game ini bisa kamu habiskan dalam waktu berhari-hari tanpa membuat capek, membuatnya layak untuk dimainkan di kala isolasi macam ini. Sudah adakah yang pernah kamu mainkan? Jika belum, menurutmu judul game yang mana yang tertarik kamu mainkan dari daftar ini?

Baca Juga: 7 Video Game Couch Co-Op Aksi yang Bisa Kamu Mainkan Sama Teman

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya