Comscore Tracker

Bekerja Sama dengan Dranix, Yello Hotel Membuat Kompetisi Free Fire

Bakal jadi ajang perekrutan tim esport juga

Surabaya, IDN Times - Kompetisi esport merajalela, namun sayangnya kompetisi tersebut lebih sering dibuat di Jakarta. Beruntung bagi mereka yang tinggal di Surabaya, akan ada satu kompetisi yang diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Bernama Yello Dranix Brawler Arena, kompetisi ini akan diselenggarakan pada 14 sampai 15 September 2019 di Yello Hotel Jemursari. Berikut ini adalah informasi-informasi mengenai acara tersebut.

1. Yello Dranix Battle Arena, event kolaborasi hotel dan tim esport

Bekerja Sama dengan Dranix, Yello Hotel Membuat Kompetisi Free FireIDN Times/Abraham Herdyanto

Yello Hotel merupakan hotel yang memiliki mengangkat konsep lifestyle dengan fokus pada street art serta gaming experience. Untuk menginfokan fokusnya tersebut, terlebih di ranah gaming, Yello Hotel pun menggandeng Dranix, tim esport Surabaya untuk membuat kompetisi esport.

Kompetisi esport ini menjadi acara kompetisi game pertama yang diselenggarakan Yello Hotel. Selain itu Yello Dranix Battle Arena menjadi peringatan International Gaming Day yang jatuh pada 12 September ini.

2. Free Fire akan menjadi konten perlombaan gamenya

Bekerja Sama dengan Dranix, Yello Hotel Membuat Kompetisi Free FireIDN Times/Abraham Herdyanto

Bagi mereka yang penasaran dengan kompetisi esport apa yang dilombakan, itu adalah Free Fire. Pemilihan game battle royale ini didasari oleh banyaknya peminat. Hal itu tampak dari jumlah unduhan yang ada di Play Store.

Terbukti dari jumlah kuota peserta kompetisi ini yang juga langsung penuh. Bahkan pendaftarnya melebihi kapasitas,” terang Rheza Sudali selaku CEO sekaligus cofounder Dranix saat konferensi pers di Yello Hotel Jemursari yang diadakan pada Kamis ini (12/9).

Baca Juga: 5 Game Bertipe .IO ini Populer Banget, Tingkat Kompetisi Tinggi

3. Kompetisi Free Fire akan dilaksanakan dengan peraturan pada umumnya

Bekerja Sama dengan Dranix, Yello Hotel Membuat Kompetisi Free FireIDN Times/Abraham Herdyanto

Tidak perlu takut dengan masalah peraturannya. Peraturan yang diterapkan pada Yello Dranix Battle Arena mengambil peraturan pada kompetisi Free Fire pada umumnya. Akan terdapat enam pot yang masing-masing pot berisikan 12 tim.

Mereka akan dilombakan pada 14 September ini dan akan diambil empat besar dari masing-masing pot untuk dilombakan kembali pada 15 September. Penilaian pemenang pot akan diambil dari jumlah poin yang didapat dari placement point dan kill point. Para peserta juga berkesempatan untuk bermain dua kali.

4. Kompetisi ini sekaligus akan menjadi ajang perekrutan anggota baru Dranix

Bekerja Sama dengan Dranix, Yello Hotel Membuat Kompetisi Free FireIDN Times/Abraham Herdyanto

Akan ada hadiah total sebesar Rp 10 juta. Selain itu lewat kerja sama di acara kompetisi ini, para pemenang memiliki kesempatan besar untuk bergabung dengan Dranix. Hal itu dikarenakan Yello Dranix Battle Arena merupakan bagian dari program Dranix Academy.

Tentu saja kompetisi ini tidak membatasi para pemain Free Fire yang telah bergabung dengan tim esport lainnya. Kalaupun menang, mereka berhak untuk menolak tawaran bergabung dengan Dranix.

5. Ada satu peraturan khusus dalam kompetisi ini, yaitu harus bermain di Yello Hotel

Bekerja Sama dengan Dranix, Yello Hotel Membuat Kompetisi Free FireIDN Times/Abraham Herdyanto

Bukan tanpa alasan adanya penambahan peraturan tersebut. Yello Dranix Brawler Arena mewajibkan pemain untuk datang ke Yello Hotel agar dapat bersosialisasi dengan pemain lain.

Kami tidak ingin para game di Surabaya hanya sekedar bermain dan berkompetisi di acara ini yang sebenarnya bisa dilakukan secara online.  Kami ingin mereka berkenalan satu sama lain, bersosialisasi dan menjalin komunikasi,” terang Josephine Balie selaku corporate brand manager Yello Hotel.

Sepertinya dari acara ini, bakal ada kompetisi-kompetisi selanjutnya yang diselenggarakan oleh pihak Yello Hotel. Game yang dipilih pun bisa lebih beragam. Karena itu bagi teman-teman yang berminat mengikuti turnamen, bisa coba memantau Yello Hotel sekaligus Dranix.

Baca Juga: Ini 15 Wallpaper Free Fire Terbaik untuk Handphone, Wajib Download Nih

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You