Comscore Tracker

5 Game Adaptasi Dari Anime yang Akan Hadir di 2020, Apa Saja Sih?

Game yang wajib di tunggu nih!

Game yang di adaptasi dari anime biasanya game yang paling ditunggu-tunggu oleh para Fans setia yang sudah mengikuti cerita dari animenya.  Karena akan lebih terasa menyenangkan jika kamu bisa menggerakkan karakter favoritmu sendiri dengan kedua tanganmu. Apalagi di tambah gameplay yang menarik dan seru untuk di mainkan.

Di tahun ini ada 5 judul game yang di adaptasi dari anime dan akan rilis juga pada tahun ini. Jika kamu fans animenya, kamu wajib memainkannya. Apa saja ? Yuk simak!.

1. One Punch-Man: a Hero Nobody Knows

https://www.youtube.com/embed/y8sSZT1iKlg

Siapa yang tidak kenal Saitama ?. Ya, Ia adalah tokoh utama dari anime/manga One Punch Man, Seorang karakter yang mempunyai kekuatan paling kuat didunia, yang dibuat oleh One sebagai penulis cerita dan Murataka Yusuke sebagai mangaka. Manga One Punch Man sendiri telah di adaptasi anime sebanyak 2 Season dan Ia juga diadaptasi dalam bentuk game yang akan rilis tahun ini dengan judul One Punch Man: A Hero Nobody Knows.

Game One Punch Man: A Hero Nobody Knows akan mengusung battle 3 vs 3 dengan 3D Animation seperti kebanyakan game Bandai Namco lainnya. Dan mengingat tokoh utama yang sangat kuat, Bandai Namco ngebalance game ini dengan membuat Saitama seolah-olah terlambat hadir dalam pertempuran dengan waktu tertentu dan akan mengalahkan musuhnya dalam sekali pukulan.  Semua karakter yang ada di dalam manga/anime juga akan hadir dalam game ini seperti Genos, Mumen Rider, Sonic , Fubuki dan juga beberapa Villain.

One Punch Man: A Hero Nobody Knows akan rilis tanggal 28 February 2020 dan tersedia untuk PC ( Steam ), Playsation 4 dan Xbox One.

2. My Hero: One’s Justice 2

https://www.youtube.com/embed/8Nttdn_vgvA

My Hero One’s Justice 2 adalah sebuah sequel dari game pertamanya dengan judul yang sama. Game ini di adaptasi dari anime/manga My Hero Academia ( Boku no Hero Academia - dalam bahasa Jepang ) yang saat ini tengah populer di seluruh dunia.

Game ini mengusung gameplay yang masih sama dengan seri pertamanya tetapi di seri keduanya kali ini akan lebih banyak lagi karakter Hero yang akan muncul dan juga cerita yang kian kompleks seperti di anime/manganya. Selain karakter Hero yang makin banyak, game ini juga menambah daftar list Villainnya seperti  Noumu, Overhaul, Twice dan Mr. Compress. My Hero: One’s Justice 2 akan rilis pada tanggal 13 Maret 2020 dan tersedia untuk PC ( Steam ), Playstation 4, Nintendo Switch dan Xbox One.

3. Fairy Tail

https://www.youtube.com/embed/Y9TpEohmt7E

Fairy Tail, anime yang sempat tayang di TV local pada tahun 2011 silam, menceritakan Natsu Dragneel dkk beserta guild penyihirnya yang bernama Fairy Tail. Setelah absen beberapa tahun kini Koi Tecmo dan Gust, developer di balik Ar Tornelico dan Atelier secara resmi mengumumkan game Fairy Tail terbaru yang akan hadir di tahun ini.

Dengan mengangkat judul game yang sama seperti manga/anime yaitu Fairy Tail, game ini akan mengusung genre JRPG berbasis Turn-Based clasic yang akan membuatmu berasa nostalgia dengan game jaman dulu. Story di game ini akan mengambil cerita sesuai dari anime/manga namun tidak mulai dari episode pertamanya tapi akan langsung ke event time skip 7 tahun yang akan menghadirkan format karakter yang lebih dewasa. Fairy Tail akan rilis pada tanggal 20 Maret 2020 dan tersedia untuk Playstation 4, Nintendo Switch dan PC ( Steam ).

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Survival Terbaik untuk Android di 2020, Menantang!

4. One Piece: Pirate Warriors 4

https://www.youtube.com/embed/C8UPXHiSMhU

One Piece Pirate Warriors adalah seri game rusuh yang di adaptasi dari manga/anime One Piece yang sangat populer di seluruh dunia dan di buat oleh Eiichiro Oda. Game ini sendiri telah memasuki seri keempatnya yang telah di umumkan pada tahun kemarin dan akan rilis tahun ini oleh Bandai Namco.

Seperti di tiga seri sebelumnya , game ini akan mengusung Gameplay yang masih sama yaitu Musou. Di mana kamu akan bermain sebagai karakter yang overpower dan akan mengalahkan ratusan sampai ribuan musuh di arena pertempuran. Di seri keempatnya ini akan menghadirkan kurang lebih 40 karakter yang bisa kamu mainkan dan story yang akan bertambah sampai ke Arc Dressrosa dan Whole Cake Island. One Piece: Pirate Warriors 4 akan rilis pada tanggal 27 Maret 2020 dan tersedia untuk Nintendo Switch, PC ( Steam ), Xbox One dan Playstation 4.

5. Sword Art Online: Alicization Lycoris

https://www.youtube.com/embed/vl0YPIPUP9Q

Bagi kamu para penggemar Sword Art Online, maka kamu pasti akan tertarik dengan game satu ini. Ya, game Swort Art Online: Alicization Lycoris adalah seri teranyar dari game Swort Art Online yang akan mengadaptasi konsekuensi alternatif dari ending kisah Arc Alicizations.

Arc Alicizations mempunyai dua ending yaitu War of the Underworld yang telah di adaptasi kedalam anime dan Alicizations Lycoris yang akan muncul dalam bentuk video game di seri teranyarnya ini. Sword Art Onlince: Alicization Lycoris akan hadir bergenre action RPG dengan cita rasa MMO – Offline yang sangat menarik dan kualitas visual yang lebih mempesona. Gamenya sendiri akan rilis pada tanggal 22 Mei 2020 dan tersedia untuk Xbox One, Playstation 4, dan PC ( Steam ).

Nah, itulah 5 Game bertema Anime yang akan hadir di tahun ini. Jadi game mana yang membuat kamu tertarik untuk memainkannya?

Baca Juga: Berkualitas, 10 Rekomendasi Game Terbaik PS4 yang Wajib Dimiliki

Abul Photo Writer Abul

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya