Comscore Tracker

Nintendo Luruskan Makna Judul The Legend of Zelda: Tears of Kingdom

Tears ini bermakna "air mata" atau "merobek", ya?

Setelah Nintendo Direct mengungkapkan bahwa sekuel The Legends of Zelda: Breath of the Wild akan rilis tahun depan, banyak fans yang merayakan dan bersuka cita. Maklum, sekuel tersebut sudah dinantikan sejak Nintendo merilis first trailer pada event E3 2019 silam.

Judul yang diungkap kali untuk sekuel Breath of the Wild adalah "The Legends of Zelda: Tears of Kingdom". Namun, judul tersebut memunculkan pertanyaan dari para fans. Untuk meredakan pertanyaan tersebut, Nintendo memberikan penjelasannya.

Judulnya memiliki makna ganda

Nintendo Luruskan Makna Judul The Legend of Zelda: Tears of KingdomThe Legends of Zelda: Tears of Kingdom (dok. Nintendo)

Judul dari sekuel Breath of the Wild adalah Tears of Kingdom. Kata "Tears" pada judul menimbulkan banyak pertanyaan dari para fans. Apakah "Tears" ini merujuk pada "air mata" atau merujuk pada "merobek"? Pertanyaan tersebut mencuat karena kedua konteks bisa saja masuk terhadap trailer terbaru The Legend of Zelda: Tears of Kingdom yang dirilis pada Nintendo Direct September 2022 kemarin.

Perlu diingat bahwa pada trailer Tears of Kingdom terdapat beberapa scene yang menunjukkan kehancuran dan reruntuhan Kingdom of Hyrule. Scene tersebut merujuk pada tears dengan makna "merobek". Namun ada juga scene tetesan air yang merujuk pada "air mata".

Penjelasan dari Nintendo

Nintendo Luruskan Makna Judul The Legend of Zelda: Tears of Kingdomilustrasi Zelda menangis (dok. Nintendo)

Melihat perdebatan di dunia maya, pihak Nintendo akhirnya buka suara. Melansir Eurogamer, Nintendo memberi penjelasan bahwa makna "Tears" pada judul sekuel The Legend of Zelda ini bermakna "Air Mata".

Hal tersebut semakin memperkuat elemen "air mata" pada beberapa game Zelda. Pada seri Twilight Princess, Link memiliki misi untuk mengumpulkan Tears of Light demi membangkitkan Spirits of Light. Pada Spirit Tracks dan Hyrule Warriors, Tears of Light juga kembali muncul sebagai material untuk meningkatkan kekuatan dari pedang milik Link. Sementara pada Skyward Sword, konsep "Air Mata" muncul pada item bernama Sacred Tears yang digunakan untuk melumpuhkan the Guardians of the Silent Realm.

Nintendo Luruskan Makna Judul The Legend of Zelda: Tears of Kingdom7 elemen air mata (dok. Nintendo)

Dalam trailer Tears of Kingdom sendiri, terdapat scene yang memunculkan karakter seseorang (atau suatu makhluk) yang dikelilingi oleh 7 buat lingkaran. Bisa jadi lingkaran tersebut adalah item "air mata" yang merujuk pada judul gamenya.

Untuk tahu sebenarnya,  tentu kita masih harus berabar menunggu Tears of Kingdom rilis secara resmi. Sabar menunggu 5 Mei 2023, ya!

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya