Comscore Tracker

Remake The Witcher Dikabarkan akan Mengangkat Konsep Open-World

Game pertama The Witcher ini akan di-remake dengan serius!

CD Projekt Red selaku developer game The Witcher memang sudah sejak Oktober 2022 lalu mengumumkan bahwa mereka akan me-remake game pertama The Witcher. Keputusan untuk remake game tersebut memang sejatinya merupakan keputusan yang ditunggu oleh para penggemar. Hal tersebut lantaran kualitas grafis game pertama The Witcher memang sudah terlihat sangat outdated jika dibandingkan dengan game masa kini. 

Terbaru, CD Projekt Red (CDPR) mengumumkan bahwa remake game The Witcher tersebut akan mengusung konsep open-world! Kira-kira seperti apa ya nanti? Yuk simak ulasannya! 

Berbeda dengan versi original

Remake The Witcher Dikabarkan akan Mengangkat Konsep Open-Worldgameplay The Witcher 3: Wild Hunt (dok. CD Projekt Red/The Witcher 3: Wild Hunt)

Jika kamu pernah memainkan game pertama The Witcher, tentu kamu ingat bahwa game tersebut tidak mengusung konsep open-world. Game yang pertama kali rilis tahun 2007 dan bergenre action-RPG tersebut memang memiliki progresi gameplay yang mengikuti alur cerita.

Perpindahan wilayah di game pertama The Witcher hanya akan terjadi setelah mengikuti alur cerita dari game tersebut. Artinya, game original The Witcher jauh dari kata open-world. Kata open-world sendiri lebih dekat dengan deskripsi The Witcher 3 yang merupakan sekuel dari dunia The Witcher. Melansir Gamerant, perubahan konsep tersebut pastinya akan membutuhkan "effort yang cukup berat" dari tim CDPR.

Baca Juga: Game Pertama The Witcher akan Mendapatkan Versi Remake!

Serius dalam mengerjakan remake The Witcher

Remake The Witcher Dikabarkan akan Mengangkat Konsep Open-Worldilustrasi game yang menggunakan Unreal Engine 5 (Epic Games)

Demi mewujudkan proyek remake game The Witcher tersebut, CDPR telah menugaskan pengembangannya ke studio Polandia Fool's Theory bersama para veteran waralaba selaku studio rekanan. Tentu CP Projekt Red akan melakukan pengawasan penuh terhadap pengembangannya.

Nantinya game remake The Witcher ini akan menggunakan Unreal Engine 5 sebagai engine utama. Engine terbaru dari Epic Game tersebut merupakan engine yang baru. Jadi tak heran bahwa pengembangan remake The Witcher ini nantinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sejauh ini belum ada tanggal rilis yang ditetapkan untuk remake The Witcher ini.

Dampak kesuksesan versi adaptasi lain The Witcher?

Remake The Witcher Dikabarkan akan Mengangkat Konsep Open-WorldThe Witcher 3: Wild Hunt (dok. CD Projekt Red/The Witcher 3: Wild Hunt)

Dengan naiknya pamor The Witcher setelah kesuksesan The Witcher III: Wild Hunt dan serial Netflix The Witcher, tentu sekarang adalah saat yang tepat untuk memulai proyek remake game pertama The Witcher. Banyak fans baru yang ingin memainkan lagi game The Witcher pertama namun jadi enggan karena grafisnya sudah terlampau "tua" untuk dimainkan di generasi sekarang.

Oleh karena itu pengumuman adannya remake game pertama The Witcher ini jelas dinantikan oleh para fans. Terlebih jika melihat timingnya, sekilas project remake ini terlihat akan sangat menjanjikan secara profit.

Sebagai fans yang sudah mengikuti perjalanan Geralt of Rivia sejak lama, tentu remake game pertama tersebut sungguh kita nantikan. Kita nantikan saja nanti versi rilis remake The Witcher! Semoga segera mendapat tanggal rilis!

Baca Juga: CD Projekt Red Siapkan Game Baru, ada The Witcher dan Cyberpunk

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya