Comscore Tracker

7 Karakter Pendukung dalam Game yang Para Gamer Harap Bisa Dimainkan

Seru nih kalau bisa mainin karakter-karakter ini...

Setiap game pasti memiliki satu formula yang sama, yakni bermain bersama karakter utama dalam game untuk meraih puncak kesuksesannya. Namun, kita lupa kalau karakter utama juga mendapat dukungan dari karakter pendukung yang sifatnya protagonis. Di lain sisi, ada pula karakter jahat yang membuatmu jadi lebih tertantang ketika bermain game.

Uniknya, setiap karakter pendukung ini rupanya memiliki kisahnya masing-masing yang jarang terekspos. Alhasil, banyak gamer yang berandai-andai untuk bisa bermain dari sudut pandang karakter pendukung alih-alih karakter utama. Berikut beberapa karakter pendukung dalam game yang menarik untuk dimainkan!

1. Pyramid Head (Silent Hill 2)

7 Karakter Pendukung dalam Game yang Para Gamer Harap Bisa Dimainkansteamcommunity.com

Melansir Screenrant, game horor Silent Hill 2 memiliki karakter jahat bernama Pyramid Head. Karakter ini merupakan seorang pria besar yang mengerikan dengan memegang pisau yang sangat besar. Pyramid Head bisa seketika muncul dan tiba-tiba sudah mengejar kamu, melempar kamu keluar dari gedung, serta membunuh teman-temanmu.

Memang sih, Pyramid Head sangat menyeramkan. Tapi malah banyak sekali orang yang ingin merasakan bermain sebagai Pyramid Head. Bayangkan dirimu adalah monster yang tak terkalahkan di dalam game dengan misi membunuh para pahlawan game.

2. Cyborg Ninja (Metal Gear Solid)

7 Karakter Pendukung dalam Game yang Para Gamer Harap Bisa Dimainkansideshow.com

Kalau Solid Snake selaku karakter utama dalam game Metal Gear Solid menghabiskan waktunya untuk mengganggu para penjaga dan merangkak di ventilasi, Cyborg Ninja justru melakukan sebaliknya. Pada beberapa momen, kamu akan mendapati Cyborg Ninja sedang membunuh para prajurit tanpa terlihat.

Selain itu, banyak juga orang yang ingin tahu apa yang terjadi antara Solid Snake dengan Cyborg Ninja ketika dia memutuskan untuk membantu melawan raja terakhir. Dia akan muncul dan mengirim pesan aneh yang para pemain tidak tahu persis apa artinya. Praktis, misteri ini membuat pemain Metal Gear Solid tertarik bermain sebagai Cyborg Ninja.

3. G-Man (Half-Life Series)

7 Karakter Pendukung dalam Game yang Para Gamer Harap Bisa Dimainkanscreenrant.com

Banyak orang yang menghabiskan waktu hanya untuk mencari tahu siapa sebenarnya karakter G-Man dalam Half-Life. Sejauh ini, yang baru diketahui hanyalah sebatas kalau G-Man merupakan sosok yang menyeramkan, memiliki "majikan" yang kuat, dan tidak pernah menentang setiap event.

G-Man benar-benar sosok yang misterius. Apa pekerjaannya yang sebenarnya? Siapa majikannya? Kelihatannya Valve perlu membuat game khusus untuk membongkar siapa sebenarnya G-Man.

Baca Juga: Pikiran Kacau? Main 7 Game Ini Biar Perasaan Jadi Lebih Tenang!

4. Jade Aldemir (Dying Light)

7 Karakter Pendukung dalam Game yang Para Gamer Harap Bisa Dimainkanscreenrant.com

Jade Aldemir adalah seorang kickboxer yang sangat hebat di dalam Dying Light. Dia bisa berbuat seenaknya karena Jade tidak akan menghabiskan seluruh waktunya hanya untuk membantu tugas karakter lainnya. Dia akan benar-benar berlari untuk mendapatkan persediaan yang pemerintah turunkan ke kota Harran yang dikarantina.  

Yang bikin penasaran adalah Jade sering menghilang untuk waktu yang cukup lama di tengah permainan. Kira-kira apa ya yang dia lakukan selama ketidakhadirannya itu? Mengingat Jade mampu membasmi beberapa pria bersenjata dengan tangan kosong, mungkin dia sedang melakukan hal buruk semacam itu ketika sedang menghilang.

5. Joseph Capelli (Resistance 2)

7 Karakter Pendukung dalam Game yang Para Gamer Harap Bisa Dimainkanwashingtontimes.com

Joseph Capelli adalah pria yang tangguh dan bisa diandalkan untuk diajak bekerja sama, walaupun dia sering tidak patuh dan lebih suka berperang. Tetapi tindakan terakhirnya di dalam game menunjukkan bahwa dia merupakan sosok yang penuh belas kasihan dan rasa hormat. Akan seru apabila ada satu game khusus yang menceritakan sosok Capelli saja.

6. Chloe Frazer (Uncharted 2: Among Thieves)

7 Karakter Pendukung dalam Game yang Para Gamer Harap Bisa Dimainkanscreenrant.com

Chloe Frazer bergabung lagi dengan petualangan kedua dari Nathan Drake, tapi dia juga tetap menjadi agen ganda yang mengkhianati hampir semua orang dalam game. Banyak orang yang penasaran untuk melihat sisi lain dari dirinya kenapa dia bisa melakukan hal tersebut. Untungnya Frazer bisa memanjat, menembak, dan berkelakar sehingga layak untuk dijadikan karakter utama di game lain.

7. Pagan Min (Far Cry 4)

7 Karakter Pendukung dalam Game yang Para Gamer Harap Bisa Dimainkanpinterest.com

Tidak bisa dimungkiri bahwa Pagan Min menjadi karakter yang paling menarik di Far Cry 4. Dia adalah sosok gila yang mampu membunuh banyak orang sekaligus, tetapi anehnya Pagan Min sangat menawan. Akan tetapi, sebenarnya kita tidak bisa hanya berfokus pada kegilaan dan track record membunuh dari Pagan Min, ada hal lain di balik itu yang tidak terungkap. Menarik sekali untuk dimainkan, bukan?

Itulah beberapa karakter pendukung yang mungkin saja lebih menarik untuk dimainkan daripada karakter utama di sebuah game. Setuju gak kalau karakter-karakter ini disediakan game nya tersendiri?

Baca Juga: 7 Developer Game yang Telah "Tutup" dengan Katalog Game Luar Biasa!

Adhyasta Dirgantara Photo Writer Adhyasta Dirgantara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya