Comscore Tracker

Baru Dirilis, Intip 7 Hal Penting seputar Football Manager 2020

Angin segar nih buat para FM Lovers

Football Manager 2020 telah dirilis beberapa waktu lalu atau lebih tepatnya pada Kamis, 19 November 2019. Dengan demikian, bagi kalian yang gemar meracik taktik sepakbola patut berbahagia. Sebab, berbagai fitur baru siap memanjakan kamu untuk melatih tim kesayangan kamu masing-masing.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Football Manager 2020 hadir baik di PC maupun di smartphone. Namun, kali ini kamu perlu merogoh kocek lebih dalam untuk bermain game yang satu ini. Penasaran dengan fitur-fitur baru hingga harga dari Football Manager 2020? Berikut ulasannya seperti dilansir dari situs resmi Football Manager.

1. Bisa pantau pemain muda

Baru Dirilis, Intip 7 Hal Penting seputar Football Manager 2020pcgamesn.com

Setelah menghadirkan Video Assistant Referee (VAR) pada edisi sebelumnya, kini Football Manager 2020 menghadirkan sesuatu yang baru lagi, salah satunya adalah development centre. Dengan adanya development centre, maka kamu bisa memantau para pemain muda di akademi dan bisa membantu mereka mencapai potensi terbaiknya.

Tidak hanya di dalam klub, kamu juga bisa memantau pemain muda yang sedang kamu pinjamkan ke klub lain. Dengan begitu, kamu jadi bisa lebih mempertimbangkan apakah seharusnya dia ditarik kembali ke dalam klub atau tetap dipinjamkan saja.

2. Punya visi yang lebih jauh

Baru Dirilis, Intip 7 Hal Penting seputar Football Manager 2020pocketgamer.com

Biasanya, ketika bermain Football Manager, tiap musimnya kamu hanya diberikan visi atau target klub selama satu musim ke depan saja. Namun, sekarang Football Manager 2020 menghadirkan fitur terbaru di mana kamu tidak hanya memiliki target untuk satu musim saja, melainkan hingga 5 musim ke depan. Tentu dengan begitu kamu bisa memiliki visi yang lebih jauh bersama klub asuhan kamu.

3. Grafik lebih baik

Baru Dirilis, Intip 7 Hal Penting seputar Football Manager 2020redbull.com

Sebenarnya, kritikan pedas yang game ini terima dari tahun ke tahun adalah soal grafiknya. Namun, tenang saja, Football Manager 2020 sudah dirancang dengan grafik yang lebih baik dari sebelumnya.

Pasalnya, pengembang dari game ini Sports Interactive telah merombak karakter tiap pemain hingga manajernya. Mereka berusaha agar Football Manager 2020 ini bisa lebih realistis dengan menyediakan pilihan yang lebih spesifik pada tubuh serta pakaian. Tidak hanya itu, mereka juga telah memperbaiki kondisi lampu dan cuaca ketika pertandingan sedang berlangsung.

Baca Juga: 10 Game Terbaik Bertema Sepak Bola untuk Android

4. Dibantu oleh para staf

Baru Dirilis, Intip 7 Hal Penting seputar Football Manager 2020fmguido.com

Football Manager 2020 rupanya juga telah menyadari betapa pentingnya peran dari staf di balik hebatnya sosok manajer. Maka dari itu, mereka berusaha untuk menampakkan peran staf lebih jelas dalam edisi game kali ini.

Ternyata mereka menghadirkan posisi baru di dalam game yaitu Kepala Pengembangan Pemain. Nantinya, staf ini akan memberikan kamu beragam saran serta masukan yang mendalam demi kepentingan klub.

5. Kebebasan dalam memberikan 'janji'

Baru Dirilis, Intip 7 Hal Penting seputar Football Manager 2020gamepressure.com

Fitur baru playing time pathway ini memungkinkan manajer untuk memasukkan janji ke dalam negosiasi kontrak. Contohnya adalah menjanjikan posisi utama kepada pemain yang hendak bergabung ke dalam klub kamu. Atau contoh lainnya adalah memberitahu kepada pemain yang bersangkutan bahwa dia hanya akan menjadi pemain pelapis saja.

Kemudian, opsinya juga semakin bertambah seperti kini ada pemain yang dijanjikan menjadi pemain bintang, lalu menjadi pemain reguler, bahkan hingga menjadi pemain masa depan. Yang pasti kamu bisa jadi jauh lebih leluasa sebagai seorang manajer.

6. Masih belum ada pesepakbola wanita

Baru Dirilis, Intip 7 Hal Penting seputar Football Manager 2020dfb.de

Hadirnya pesepakbola wanita ke dalam game sepakbola memang dinanti-nantikan penggemar. Tidak hanya di game Football Manager saja, melainkan juga game sepakbola lainnya seperti FIFA dan PES. Sayangnya, harapan tersebut harus dikubur kembali karena Football Manager 2020 masih tidak memberikan slot bagi para pesepakbola wanita.

7. Harga game naik

Baru Dirilis, Intip 7 Hal Penting seputar Football Manager 2020apkmody.io

Jika kamu benar-benar penggemar Football Manager sejati, kamu akan menyadari bahwa harga yang harus dibayarkan untuk Football Manager 2020 PC meningkat. Sebab, kini kamu harus merogoh kocek hingga sekitar Rp450 ribu.

Namun, jika ingin bermain Football Manager 2020 dengan harga lebih murah, kamu bisa bermain Football Manager 2020 Mobile saja yang untuk di smartphone. Hanya dengan harga Rp129 ribu saja kamu sudah bisa memainkannya.

Nah, gimana? Cukup membuat kamu semakin kepo sama game ini kah? Jika iya, buruan buru gamenya di Playstore dan Steam!

Baca Juga: 10 Game Mobile Sepak Bola Terbaik, Ayo Bawa Klub Favoritmu Jadi Juara!

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You