Comscore Tracker

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaik

Gamenya memang seru, tapi tidak semua...

Ketika kamu mendengar 'Harry Potter', mungkin yang pertama kali muncul di benakmu adalah seri film dan buku Harry Potter yang terkenal itu. Namun itu wajar, mengingat Harry Potter memang populer sehingga mendatangkan keuntungan besar, dengan lebih dari 500 juta kopi buku terjual serta filmnya yang menghasilkan lebih dari 8 miliar dollar.

Meski demikian, Harry Potter tidak melulu soal buku dan film. Ada juga game Harry Potter yang hadir karena popularitasnya. Lagi-lagi munculnya game Harry Potter sangatlah wajar, apalagi tren saat ini adalah bahwa setiap film yang sukses besar pasti berakhir dengan dijadikan game.

Untuk itu, berikut beberapa kumpulan game Harry Potter dari yang terburuk hingga terbaik. 

"Expelliarmus!"

10. Harry Potter: Wizards Unite

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikthegamer.com

Melansir The Gamer, Harry Potter: Wizards Unite adalah game tentang Harry Potter terbaru yang memanfaatkan teknologi baru yang mirip dengan Pokemon Go, yakni mendorong orang untuk keluar dan melakukan eksplorasi melalui game. Meskipun game ini tidak sukses-sukses amat, namun banyak penggemar dunia sihir yang menikmati permainan ini sambil mencoba untuk menyebut mantra dan membuat ramuan.

Karena sifat permainannya, Harry Potter: Wizards Unite benar-benar memungkinkan kamu bebas untuk mengeksplorasi dan merasa seperti bagian dari dunia penyihir, yang persis seperti apa yang setiap penggemar Harry Potter ingin lakukan.

9. Harry Potter Quidditch World Cup

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikmobygames.com

Harry Potter Quidditch World Cup memiliki gaya permainan Harry Potter yang sangat berbeda dibanding game Harry Potter lain, karena berfokus pada permainan Quidditch, olahraga paling populer di dunia sihir. Dalam permainan ini, kamu dapat bermain di Piala Quidditch Inter-House Hogwarts, dengan bermain sebagai salah satu dari empat asrama, atau kamu dapat berpartisipasi dalam Piala Dunia dan bermain sebagai negara.

Kontrol permainannya memang tidak mudah. Tetapi begitu kamu terbiasa, ini sangat menyenangkan untuk dimainkan, saat kamu mencoba memenangkan Piala Quidditch dengan asrama favoritmu.

8. Wonderbook: Book Of Spells

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikplaystation.com

Wonderbook: Book Of Spells adalah jenis permainan yang sedikit berbeda, dengan permainan augmented reality yang dibuat untuk PlayStation 3 menggunakan PlayStation Move dan PlayStation Eye controller. Di dalam game ini kamu akan menjadi siswa Hogwarts. 

Fokus pada game ini adalah mempelajari mantra, seperti judul gamenya, dan benar-benar memungkinkan pemain merasa seperti penyihir betulan. 

7. Harry Potter And The Goblet Of Fire

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikthegamer.com

Game yang satu ini benar-benar seru untuk dimainkan. Harry Potter And The Goblet Of Fire lebih fokus pada action daripada teka-teki, yang terutama disebabkan oleh konten yang harus mereka kerjakan. Bukan tanpa sebab, game ini benar-benar berfokus untuk mengikuti cerita, sehingga kamu tidak bisa melakukan banyak hal yang tidak sesuai alur.

Kendati begitu, metode tersebut membantu permainan agar tidak keluar dari cerita. Apalagi Harry Potter And The Goblet Of Fire menyediakan mode multiplayer, sehingga kamu bisa bermain bersama teman.

6. Harry Potter And The Order Of The Phoenix

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikthegamer.com

The Order Of The Phoenix adalah game yang dibangun berdasarkan apa yang terjadi sebelumnya, sambil membawa tambahan serius. Dengan peta mini digantikan oleh Marauder's Map dan tampilan HUD yang hilang, ada banyak peningkatan yang sangat disukai penggemar dunia sihir, ditambah penjelajahan menjadi sangat menyenangkan juga.

Penjelajahan menjadi faktor terbesar kenapa kamu akan bermain game ini. Harry Potter And The Order Of The Phoenix juga dilengkapi banyak pencarian sampingan yang harus diselesaikan yang diambil di peta, dijamin kamu akan sibuk saat memainkan game ini.

Baca Juga: Urutan 8 Game Pokémon dari yang Terburuk sampai Terbaik, Kamu Setuju?

5. Harry Potter And The Philosopher's Stone

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikgamersonlinux.com

Dari segi cerita, seri game ini adalah yang pertama, sehingga wajar jika isinya hanya terkait kesenangan saja, mengingat Harry Potter dan karakter lainnya masih lugu. Kendati begitu, Harry Potter And The Philosopher's Stone dapat menjadi tantangan dengan beberapa urutan pertempuran sulit yang membutuhkan ketelitian, dan juga menyediakan beberapa gameplay Quidditch yang luar biasa.

4. Harry Potter And The Chamber Of Secrets

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikthegamer.com

Harry Potter And The Chamber Of Secrets menjadi game seru dengan perbaikan yang jelas pada kontrol dan grafis. Tetapi sebenarnya yang paling seru adalah gameplaynya yang sangat menyenangkan, dari mengumpulkan Bertie Botts Beans hingga bermain mini-game menyenangkan yang tersedia.

3. LEGO Harry Potter: Years 1-4

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikthegamer.com

Siapa coba yang tidak tahu LEGO. Beruntung sekali ada Harry Potter versi LEGO dalam bentuk game. Kamu akan diajak bersenang-senang di dalam game ini sambil menjelajahi Hogwarts, walaupun dalam bentuk LEGO.

2. Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikthegamer.com

Game ketiga dalam seri Harry Potter ini membawa banyak hal menjadi lebih serius untuk pertama kalinya. Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban memiliki Hogwarts yang lebih luas, dengan kastil dan lahan yang jauh lebih besar, yang penuh sesak, serta beberapa mini-game untuk menghibur pemain.

Ini juga merupakan game pertama yang memungkinkan pemain untuk memilih antara tiga karakter utama: Harry, Ron, dan Hermione. Ketiganya memang memiliki skill yang berbeda yang diperlukan untuk saat-saat tertentu dalam permainan.

1. Harry Potter And The Half-Blood Prince

Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaikthegamesdownload.net

Harry Potter And The Half-Blood Prince adalah permainan Harry Potter terbaik karena menyediakan apa yang ingin dilakukan semua pemain, seperti menjelajahi kastil, Hutan Terlarang atau daerah lainnya, serta melihat apa yang bisa mereka lakukan di dunia sihir.

Itulah beberapa kumpulan game Harry Potter dari yang terburuk hingga terbaik. Selain nonton dan baca buku Harry Potter, kamu juga suka main gamenya gak?

Baca Juga: 7 Fakta Game Harry Potter: Wizards Unite, Dunia Sihir Menjadi Nyata

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya