Comscore Tracker

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinya

Tetap bisa bernostalgia, tapi dalam versi lebih enak dilihat

Siapa sih di dunia ini yang tidak tahu 'Resident Evil'? Sejak dulu, game Resident Evil sudah terkenal karena memiliki tingkat keseruan yang fantastis. Di dalam game ini, kamu akan mendapatkan pengalaman yang menguji adrenalin sekaligus membuat kamu merinding ketakutan karena harus bertarung dengan zombie. Malahan, Resident Evil juga diadopsi menjadi film loh, dan tentu saja film ini mendapatkan banyak pujian.

Meskipun game ini sudah rilis sejak lama, tapi Capcom selaku perusahaan pembuat video game melakukan peremajaan terhadap Resident Evil. Buktinya, sebentar lagi akan ada game Resident Evil 3 Remake yang akan Capcom luncurkan. Sekadar informasi, game tersebut merupakan remake dari Resident Evil 3 Original yang telah meluncur pada 1999 silam.

Tapi tenang, Capcom mendesain game ini tanpa mengubah alur ceritanya, melainkan hanya visual serta gameplaynya saja. Jadi, kamu tetap bisa bernostalgia dengan Resident Evil 3 Remake. Untuk itu, simak perbandingan Resident Evil Remake 2020 dan Original 1999! 

1. Cakupan Racoon City lebih luas dari game original

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyajustpushstart.com

Melansir Digital Trends, Resident Evil 3 Remake akan tetap mengambil lokasi utama yang sama dari game sebelumnya, yakni Racoon City. Di kota ini, kamu akan menghadapi para zombie dan musuh-musuh baru yang pastinya lebih kuat. Nah, bedanya Racoon City dalam game Resident Evil 3 Remake akan lebih besar dan luas daripada Racoon City dalam Resident Evil 3 Original.

Menurut Tim Turi dari Sony, Racoon City akan memiliki area yang lebih luas di dalam game kali ini. Lebih-lebih di kota tersebut ada saluran pembuangan baru, toko baru, hingga kereta bawah tanah yang lebih besar. 

2. Perbedaan gambar dalam cover game

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyavg247.com

Setiap game pasti punya semacam cover yang membuat siapapun tidak sabar memainkannya. Termasuk Resident Evil 3 Remake, game ini juga akan hadir dengan cover yang berbeda dari game original sebelumnya di tahun 1999. Coba bandingkan cover game Resident Evil 3 Remake dengan cover Resident Evil 3 Original di bawah ini.

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyamobygames.com

Baca Juga: Nostalgia 10 Monster Paling Menakutkan di Game Resident Evil, Berani?

3. Karakter tetap sama, tapi visualnya tentu sudah berbeda

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyawegotthiscovered.com

Berhubung teknologi di era ini sudah sangat canggih, maka perbaikan visual pun dilakukan dalam game Resident Evil 3 Remake ini. Buktikan saja sendiri dengan melihat gambar-gambar karakter utama Resident Evil 3 Remake mulai dari Jill Valentine hingga Carlos Oliveira. Dalam video YouTube unggahan Cycu1, berikut perbedaannya.

Jill Valentine

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyayoutube.com/Cycu1

Carlos Oliveira

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyayoutube.com/Cycu1

Mikhail Victor

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyayoutube.com/Cycu1

Tyrell Patrick

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyayoutube.com/Cycu1

Nicholai Ginovaef

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyayoutube.com/Cycu1

Brad Vickers

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyayoutube.com/Cycu1

4. Gameplay yang sudah tidak kaku seperti sebelumnya

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyasiliconera.com

Visual menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah game. Untuk itu, Resident Evil 3 Remake memberikan kamu pengalaman bermain yang jauh lebih puas daripada saat bermain Resident Evil 3 Original. Pada kesempatan kali ini, kamu bisa bermain dengan sudut pandang 'third person' alih-alih hanya mengandalkan sudut pandang 'fixed camera'.

Terlebih, dalam Resident Evil 3 Remake, para zombie juga akan semakin sulit untuk dibunuh. Mereka bisa kembali hidup dengan cepat, walaupun dalam game ini kamu akan memiliki persediaan amunisi yang lebih banyak, demikian dikutip dari Gamespot.

5. Segera rilis pada awal April 2020

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinyagamexguide.com

Buat kamu yang sudah tidak sabar untuk memainkan Resident Evil 3 Remake, kamu masih perlu menunggu hingga 3 April 2020. Di tanggal tersebut, Resident Evil 3 bisa kamu mainkan di PC, PlayStation 4, serta Xbox One.

Namun, jika kamu membeli Resident Evil 3 Remake secara pre-order, kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih. Adapun keuntungan tersebut adalah kamu bisa memiliki karakter dengan kostum yang sama seperti di game originalnya. Memang sih, di game remake kali ini karakternya memakai baju yang cukup berbeda.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu tahu seputar Resident Evil 3 Remake beserta perbedaannya dengan Resident Evil 3 Original 1999. Pasti kamu sudah tidak sabar untuk memainkannya!

Baca Juga: Suka Resident Evil? Ini 7 Game Horor Serupa yang Wajib Kamu Coba!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya