Comscore Tracker

Bikin Pusing, 5 Game Ini Menghadirkan Berbagai Pilihan Sangat Sulit

(Spoiler alert) Menuntut otak kita berpikir kritis

Dalam perkembangannya, para pengembang atau developer game memberikan sedikit inovasi dengan menyajikan sebuah titik persoalan yang mengarah pada sebuah pilihan sulit. Dengan demikian, game yang disajikan juga cukup menarik dan interaktif, karena nantinya keputusan pilihan yang kita buat akan berpengaruh terhadap alur cerita game ke depannya.

Nah, untuk itu IDN Times akan merangkum seputar 5 game yang menghadirkan berbagai pilihan yang sangat sulit. Lantas apa saja game dengan berbagai pilihan sulit tersebut?

1. Life is Strange

Bikin Pusing, 5 Game Ini Menghadirkan Berbagai Pilihan Sangat Sulitgadgets.ndtv.com

Dalam game ini kita akan berperan sebagai Max Caulfield yang memiliki sebuah kemampuan untuk mengembalikan waktu yang sudah terjadi. Pada permainannya, kita akan dihadapkan pada sebuah momen yang sangat membingungkan, pasalnya jika kita kembali untuk menggunakan kekuatan maka sama saja kita membiarkan Chloe terbunuh, namun di sisi lain jika kita mempertahankan Chloe maka kita harus siap untuk melihat Arcadia Bay hancur oleh badai.

2. Dark Souls

Bikin Pusing, 5 Game Ini Menghadirkan Berbagai Pilihan Sangat Sulitmicrosoft.com

Dalam permainannya, kita akan dihadapkan oleh sebuah pilihan sulit, pasalnya setelah kita berhasil mengalahkan Four Kings di New Londo kita akan bertemu Darkstalker Kaathe yang akan memberikan pilihan lain, yaitu mengalahkan Lord Gwyn menjadi Dark Lord serta mengakhiri Age of Fire.

Pilihan sulit tersebut akan kita temui, saat setelah kita selesai berhadapan dengan Kingseeker Frampt yang memerintahkan kita untuk mengambil alih posisi Lord Gwyn guna mencegah Lordran jatuh ke dalam zaman kegelapan.

Baca Juga: Gak Masuk Akal, 5 Video Game Ini Dicekal di Beberapa Negara

3. Fallout 3

Bikin Pusing, 5 Game Ini Menghadirkan Berbagai Pilihan Sangat Sulitimdb.com

Pada game ini kita akan dihadapkan pada pilihan yang sangat-sangat sulit, pada gameplay-nya kita akan diperintah oleh pihak walikota untuk menjinakkan sebuah bom yang berpotensi meledak. Namun ketika kita berupaya untuk menjinakkan bom tersebut, kita akan bertemu dengan lelaki bernama Mister Burke yang menawarkan kita untuk meledakkan bom, dan jika kita menuruti perintah Mister Burke kita akan mendapat imbalan besar, namun di lain sisi kita menjadi seorang yang mengakibatkan kehancuran besar terjadi.

4. The Walking Dead

Bikin Pusing, 5 Game Ini Menghadirkan Berbagai Pilihan Sangat Sulittheverge.com/

Game yang diadaptasi dari komik dan serial TV ini akan menuntun kita kedalam situasi yang sangat sulit, di mana pilihan sulit ini akan kita temui setelah kita menghadapi serangan zombie. Pada permainannya, kita akan dihadapkan oleh sebuah pilihan yang mengharuskan kita untuk memilih menyelamatkan Doug atau Carley, dari karakter yang kita selamatkan tersebut akan berdampak terhadap alur cerita selanjutnya.

5. The Witcher 2: Assassins of Kings

Bikin Pusing, 5 Game Ini Menghadirkan Berbagai Pilihan Sangat Sulitstore.steampowered.com

Game yang lumayan membingungkan para pemainnya ini, merupakan sebuah game RPG dengan berbagai plot yang saling berkaitan untuk membangun sebuah alur cerita di setiap permainannya. Dalam permainannya, kita akan berperan sebagai Geralt yang dihadapkan pada pilihan sulit. Pasalnya jika kita memilih Iorveth, maka kita dikirim ke kota Vergen yang merupakan sebuah kota kurcaci, dan jika kita memilih Roche, kita akan ditempatkan di lokasi perkemahan Kaedweni.

Nah, itulah guys 5 game dengan berbagai pilihan paling sulit yang IDN Times rangkum. Namun dengan kita memainkan kelima game di atas, kita dapat mengasah kemampuan otak kita untuk berpikir secara lebih kritis terhadap sebuah keputusan yang akan kita ambil.

Baca Juga: Aneh Banget, Ini 5 Game dengan Alur Cerita Paling Absurd

Agung Prasetya Photo Community Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You