Comscore Tracker

Wajib Coba, 5 Game Mobile yang Diadaptasi dari Game Jadul 

Dengan gameplay yang semakin seru

Pada masa yang serba digital seperti sekarang ini, banyak sekali para pengembang game yang berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah game yang bersifat mobile. Hal ini dilakukan, mengingat banyak sekali pengguna smartphone yang menikmati berbagai game mobile yang diciptakan melalui sebuah adaptasi game sebelumnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka pada artikel kali ini penulis akan membahas mengenai 5 game mobile yang diadaptasi dari game jadul. Lantas apa saja game mobile tersebut? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Dragon Nest - Dragon Nest M

Wajib Coba, 5 Game Mobile yang Diadaptasi dari Game Jadul youtube.com

Pada awalnya, game yang dikembangkan untuk platform PC ini memiliki tema hack and slash yang cukup halus, serta diselimuti dengan animasi segar bergenre JRPG yang membuat game ini cukup populer pada masanya. Dan seiring dengan berjalannya waktu, game ini juga hadir dalam versi mobile yang bertajuk Dragon Nest M yang juga hadir dengan beberapa konten terbaru seperti pada umumnya game masa kini.

2. Pangya - Pangya Mobile

Wajib Coba, 5 Game Mobile yang Diadaptasi dari Game Jadul steparu.com

Game yang berawal dari game golf Pangya di era tahun 2000-an ini, merupakan sebuah hasil dari adaptasi game golf Pangya. Dipublikasikan oleh Line, game mobile ini berubah menjadi game yang lebih interaktif jika dibandingkan dengan versi jadulnya, dimana dalam permainannya kita bisa melakukan sosialisasi melalui media Line dan untuk memainkan game ini kita juga diharuskan untuk memiliki akun Line.

3. Diablo - Diablo Immortal

Wajib Coba, 5 Game Mobile yang Diadaptasi dari Game Jadul youtube.com

Game yang dipublikasikan oleh NetEase ini, rupanya banyak melakukan berbagai pengembangan konten game mobile yang bersifat original maupun adaptasi. Namun yang terjadi, game ini rupanya banyak menuai berbagai mikrotransaksi yang disebabkan oleh banyaknya game masa kini yang juga tumbuh dan berkembang melalui cara yang sama dalam segi pengembangan.

Baca Juga: 7 Fakta DreadOut The Movie, dari Game Indonesia yang Dijadikan Film

4. Ragnarok Online - Ragnarok M: Eternal Love

Wajib Coba, 5 Game Mobile yang Diadaptasi dari Game Jadul gameonlineindonesia.com

Game yang di rilis pada akhir Oktober 2018 ini merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Gravity, yang mampu menyuguhkan sebuah game mobile yang cukup menarik. Mengingat game mobile ini diadaptasi dari game online jadul, game ini juga menyajikan sebuah elemen natural yang membuat kita bernostalgia untuk menikmati nuansa bermain game seperti di masa lampau.

5. Gunbound - Gundbound M

Wajib Coba, 5 Game Mobile yang Diadaptasi dari Game Jadul youtube.com

Game yang menawarkan sensasi shooter dengan dua dimensi ini merupakan salah satu game online yang cukup populer pada tahun 2000-an. Untuk versi mobile yang mengadaptasi cerita sebelumnya, rupanya tidak terdapat banyak perubahan pada segi gameplay, hanya saja ada beberapa poin yang dirasa tidak adil bagi segelintir pemain yang tidak memiliki modal dalam sisi gameplay.

Nah, itulah 5 game mobile yang diadaptasi dari game jadul, namun meski kelima game di atas berawal dari sebuah game jadul yang ada di era tahun 2000-an, gameplay yang disajikan cukup seru dan membuat kita semakin penasaran untuk memainkannya.

Baca Juga: Bukan Hanya Film, Ini 5 Video Game Terbaik SpongeBob SquarePants 

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya