Comscore Tracker

7 Rekomendasi Game Terbaik Kingdom Hearts, Mau Coba?

Waralaba Kingdom Hearts sangat disukai oleh banyak orang

Mungkin kamu tidak asing dengan rekomendasi game yang satu ini, perpaduan antara gaya Final Fantasy dengan karakter Disney adalah kata yang tepat menggambarkan Kingdom Hearts. Game MMORPG ini akan membawamu kepada petualangan unik, nantinya kamu sebagai karakter dari Bumi masuk ke dalam Universe Disney.

Namun, banyak sekali game Kingdom Hearts yang telah rilis dan mungkin akan membuatmu bingung jika baru mengenal game ini. Hal itu karena setiap game Kingdom Hearts memiliki jalan cerita yang berbeda dan saling berkesinambungan. Sehingga, Kamu tidak harus memainkan game ini secara berurutan.

Karena itu, agar tidak pusing memilih game mana yang harus dimainkan. Berikut adalah deretan game Kingdom Hearts terbaik yang akan membawamu pada keseruan petualangan di Universe Disney.

1. Kingdom Hearts 2

https://www.youtube.com/embed/eUC4I64jotk

Kingdom Hearts 2 merupakan game Kingdom Hearts terbaik yang wajib kamu mainkan pertama kali. Dapat dikatakan, game ini menambahkan beberapa konten menarik yang wajib kamu coba dengan mempertahankan konten seru lain yang sudah ada. Hal ini juga yang menjadikan Kingdom Hearts 2 game paling sempurna.

Menurut fans, Kingdom Hearts 2 jadi jenis Kingdom Hearts yang memiliki kontrol mudah dan simpel. Tidak ada kontrol permainan yang rumit dan menyulitkan pemain. Sehingga, bagi kamu yang baru mencoba game ini akan langsung bisa bertarung dan menggunakan skill khusus untuk mengalahkan musuh.

2. Kingdom Hearts 3

https://www.youtube.com/embed/2VawSnaxtSI

Kingdom Hearts 3 adalah gabungan dari seluruh keseruan yang ada di Kingdom Hearts pertama dan kedua. Sehingga, akan terdapat fitur-fitur lama dalam game sebelumnya yang mungkin kamu kenal dan tambahan fitur baru yang cukup banyak seperti, keterampilan dan kemampuan yang menambah keseruan game ini.

Selain itu, bagi kalian yang mengikuti cerita Kingdom Hearts, maka game ini adalah final dari Xehanort Saga. Nantinya kamu akan menjadi Sora yang berpetualang dalam dunia Disney. Grafik yang memanjakan mata, tampilan yang fresh dan fitur terbaru membuat Kingdom Hearts 3 adalah game dengan visual terbaik dalam waralaba Kingdom Hearts.

3. Kingdom Hearts Birth by Sleep

https://www.youtube.com/embed/QDp8qh3c8DM

Hal unik dalam game ini adalah, Kingdom Hearts Birth by Sleep adalah satu-satunya game Kingdom Hearts yang rilis di PSP. Birth by Sleep bercerita mengenai kisah sebelum kejadian dalam game Kingdom Hearts pertama. Terdapat tiga pemegang Keyblade, yaitu Terra, Aqua, dan Ventus.

Ketiganya adalah pengguna Keyblade terkuat. Mereka dipanggil saat dua dunia saling bertabrakan dan menyebabkan bencana. Birth by Sleep adalah game spin-off Kingdom Hearts terbaik yang pernah ada. Dengan jalan cerita baru yang cukup fresh pada saat itu, tidak heran game ini sangat disukai oleh orang-orang di zamannya.

4. Kingdom Hearts

https://www.youtube.com/embed/BEYErSu9RXA

Kingdom Hearts adalah game pertama dalam Waralaba Kingdom Hearts yang rilis di PlayStation 2. Kesuksesan game pertamanya dapat dikatakan tidak terduga. Namun, dengan genre JRPG dan jalan cerita yang unik. Membuat orang-orang penasaran untuk memainkan game ini.

Game pertama cukup simpel, kamu akan menjadi Sora yang terhisap ke dalam sebuah lubang hitam dan terbawa ke dunia Disney untuk menyelamatkan temanmu. Di sana, kamu akan bertemu Goofy dan Donald Duck yang akan membantu petualanganmu. Kingdom Hearts akan mempertemukanmu dengan karakter original Disney tahun 90-an.

Baca Juga: Ini 8 Urutan Main Game Kingdom Hearts Sebelum Kamu Coba yang Ketiga!

5. Kingdom Hearts 0.2: Birth by Sleep – A Fragmentary Passage

https://www.youtube.com/embed/PeJq8OPhxYc

Sebelum Kingdom Hearts 3 rilis, terdapat sedikit kebingungan pada akhir dari Xehanort Saga. Karena itu, A Fragmentary Passage adalah game Kingdom Hearts yang menjadi kompilasi akhir dari Xehanort Saga yang akan membawa pada Kingdom Hearts 3 sebagai kesimpulan dalam perjalanan Sora.

Untuk itu, jika kamu ingin melengkapi koleksi game Kingdom Hearts, maka kamu wajib untuk memainkan game ini. A Fragmentary Passage memiliki grafik yang sangat bagus di zamannya, Kontrol pertarungan yang menarik dan jalan cerita yang seru. Sayangnya, jalan cerita tersebut terlalu pendek sebagai sebuah pelengkap.

6. Kingdom Hearts: Re: Chain of Memories

https://www.youtube.com/embed/4OKEOMB0k00

Pada dasarnya, Kingdom Hearts Re: Chain Memory adalah remake dari game Kingdom Hearts Chain Memory. Meskipun begitu, Re: Chain Memory masih layak untuk kamu mainkan. Dengan visual yang lebih baik, soundtrack yang lebih halus dan enak didengar serta fitur tambahan baru akan membuatmu penasaran untuk memainkan game ini.

Sayangnya, game ini mungkin tidak akan cukup untuk membuatmu ingin memainkannya. Hal itu karena Re: Chain of Memory adalah remake. Jadi, tidak ada tambahan jalan cerita dan kisah baru yang ada. Tetapi, jika kamu belum pernah memainkan Chain of Memory, maka kamu wajib untuk langsung memainkan game ini.

7. Kingdom Hearts Re: Coded

https://www.youtube.com/embed/T-ssOgHjc9o

Kingdom hearts Re: Coded adalah game Kingdom Hearts terbaik dengan rating yang cukup rendah. Game ini rilis di Nintendo DS dan berasal dari permainan game mobile yang rilis khusus di Jepang. Meskipun begitu, game ini merupakan pelengkap jalan cerita dari Kingdom Hearts 2, sehingga cukup layak untuk kamu mainkan.

Setelah petualangan Sora di Kingdom Hearts 2, ia melakukan petualangan lagi pada sebuah jurnal yang mengalami inkonsistensi. Sehingga, ia harus masuk ke dalam jurnal tersebut. Meskipun memiliki rating yang rendah, Kingdom Hearts Re: Coded merupakan game Kingdom Hearts terbaik yang ada Nintendo DS.

Jalan cerita dalam Kingdom Hearts memang sedikit membingungkan. Terkadang game yang satu dengan game yang lainnya tidak ada hubungannya sama sekali. Untuk itu, kamu cukup memainkan rekomendasi game terbaik Kingdom Hearts di atas untuk memahami garis besar dari cerita Kingdom Hearts.

Baca Juga: Sebelum Beli Kingdom Hearts 3, Yuk Intip 7 Mini Game yang Mereka Bawa

Rizki Ali Photo Verified Writer Rizki Ali

I'm Still Learning Here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya