Comscore Tracker

6 Support Items Hero Vexana Revamp ala RRQ Lemon, OP!

Walau OP, hero ini bisa maksimal melalui beberapa items

Vexana merupakan salah satu hero mage yang sempat terlupakan dari META di Mobile Legends karena penampilannya kurang menarik serta skill-nya cukup lemah. Sehingga hero ini jarang dipilih oleh player ranked atau turnamen. 

Namun, setelah revamp pada beberapa waktu lalu, hero midlaner ini menjadi overpower (OP). Meski begitu, banyak player yang kewalahan dengan sistem gameplay dan build yang harus digunakan ketika hendak pick hero ini. 

Gak perlu bingung, salah satu pro player Indonesia yakni RRQ Lemon punya tips dan support items rahasia untuk build hero Vexana Revamp agar penggunaannya maksimal. Simak detailnya!

1. Arcane Boots atau Magic Shoes

6 Support Items Hero Vexana Revamp ala RRQ Lemon, OP!Item Movement Arcane Boots (dok. Moonton/Mobile Legends)

Menurut Lemon, Vexana lebih cocok memakai Arcane Boots. Sebab, Vexana memiliki role mage midlaner, penggunaan Arcane Boots akan menghasilkan +10 Magic Penetration ditambah +40 Movement Speed.

Namun untuk late game, sepatu Vexana bisa diganti dengan Magic Shoes karena akan memberikan +10% Cooldown Reduction. Sehingga skill-skill Vexana bisa terus di-spam.

2. Clock of Destiny

6 Support Items Hero Vexana Revamp ala RRQ Lemon, OP!Item Clock of Destiny (dok. Moonton/Mobile Legends)

Item kedua adalah Clock of Destiny atau COD yang cocok untuk Vexana karena memiliki pasif unik, menambahkan 25 HP dan 4 Magic Attack setiap 20 detik maksimal hingga 12 kali. Jika Stack Time mencapai maksimum, maka Vexana akan mendapatkan 5% Magic Attack dan Elegant Gem 300 mana tambahan.

Dengan memakai Clock of Destiny pada awal game, kalian bisa langsung membeli Elegant Gem untuk menghemat mana Vexana ketika war kecil di early game.

3. Lightning Truncheon

6 Support Items Hero Vexana Revamp ala RRQ Lemon, OP!Item Lightning Truncheon (dok. Moonton/Mobile Legends)

Selanjutnya ada Lightning Truncheon. Sama seperti hero mage lainnya, ketika memakai Clock of Destiny sangat cocok untuk di-combo dengan Lightning Truncheon. Setiap 6 detik, skill berikutnya akan memantul memberikan damage 20-1000 Magic Damage (berskala dengan mana hero) kepada paling banyak 3 lawan.

Lighting Truncheon juga cocok digunakan hero mage seperti Vexana yang memiliki burst damage dengan durasi cooldown skill yang lumayan lama.

4. Calamity Reaper 

6 Support Items Hero Vexana Revamp ala RRQ Lemon, OP!Item Calamity Reaper (dok. Moonton/Mobile Legends)

Berbeda dari player lainnya, Lemon memilih menggunakan item Calamity Reaper. Dengan Calamity, setelah menggunakan skill Basic Attack dalam 3 detik kemudian Vexana akan memberikan True Damage 120% dari Magic Power.

Karena efek dari Calamity Reaper yang memberikan True Damage ketika memberikan hit kepada musuh, item magic satu ini sangat cocok digunakan untuk tipikal hero mage yang mengandalkan basic attack-nya. Jadi setelah merilis ultimate, kalian bisa spam basic tipis-tipis, nih.

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends yang Immune terhadap Basic Attack

5. Holy Crystal 

6 Support Items Hero Vexana Revamp ala RRQ Lemon, OP!Item Holy Crystal (dok. Moonton/Mobile Legends)

Setelah 3 item Magic Damage, Vexana perlu untuk meningkatkan output damage-nya. Pada teknik ini, Lemon memilih menggunakan Holy Crystal. Dengan Holy, Vexana akan meningkatkan Magic Attack sebesar 21-35 persen, hal tersebut akan terus naik seiring dengan meningkatnya level hero.

Hanya dengan tambahan 2180 gold, damage Vexana kalian pasti sudah sangat 'sakit.' Meskipun sudah menginjak late game yakni tank musuh sudah menyiapkan Athena Shield, damage Vexana akan tetap masuk.

6. Blood Wings

6 Support Items Hero Vexana Revamp ala RRQ Lemon, OP!Item Blood Wings (dok. Moonton/Mobile Legends)

Item terakhir untuk Vexana dari Lemon adalah Blood Wings. Dikenal dengan item final untuk mage. Dengan keistimewaan Blood Wings, Vexana akan mendapatkan shield yang setara dengan 200% Magic Power. Ketika hancur, shield akan muncul lagi dalam 30 detik. Untuk emblem, kamu bisa menggunakan Mystery Shop. Lalu battle spell bisa pakai flicker atau sprint.

Bagaimana menurut kalian build hero Vexana revamp ala RRQ Lemon, nih? Tertarik untuk mencoba atau kalian punya build versi tersendiri? Share di kolom komentar, dong!

Baca Juga: 7 Hero Mobile Legends yang Bisa Push Turret Tanpa Adanya Minion

Alif Kahlil Gibran Photo Writer Alif Kahlil Gibran

work hard, play hard

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya