TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Mobile Gratis yang Wajib Kamu Coba, Rugi Banget Kalau Gak Main!

Bisa tebak ada apa aja dalam daftar ini?

ungeek.ph

Smartphone di zaman sekarang sudah tidak lagi sekedar alat komunikasi, melainkan juga sebagai handheld console. Beberapa smartphone malahan dispesialkan untuk game. Dengan RAM dan memory yang memadai, kamu bisa memainkan game-game yang bagus.

Bagi kamu para penggemar game, berikut adalah daftar beberapa mobile game gratis yang berkualitas sangat bagus dan perlu kamu coba. Tidak hanya satu genre kok, jadi kamu bisa mencoba semuanya.

1. The Alchemist Code

thealchemistcode.gamepedia.com

Salah satu game strategi RPG yang layak untuk dicoba. The Alchemist Code memiliki gameplay yang mirip dengan Final Fantasy Tactics atau Saiyuki: Journey West di Playstation 1. Kamu akan menggerakkan beberapa tokoh dan mengatur posisi yang tepat untuk memenangkan misi.

The Alchemist Code juga menggunakan job system untuk tiap karakter di mana tiap karakter memiliki paling tidak tiga job yang berbeda. Penggarapan The Alchemist Code tergolong niat. Dengan pengisi suara yang berbeda, lagu yang enak didengar, serta animasi layaknya menonton anime, kamu akan betah menunggu update-nya.

2. Pokemon Quest

rpgsite.net

Tidak seperti game Pokemon yang lain, Pokemon Quest punya gameplay yang berbeda yang membuatnya sangat unik. Kamu tidak lagi menangkap Pokemon murni dengan Pokeball, melainkan memasak untuk menjebak mereka.

Selain itu untuk battle-nya, Pokemon-mu akan bergerak bebas, namun kamu tidak bisa sepenuhnya mengontrol. Yang bisa kamu lakukan hanya mengatur timing move dan evade. Terasa seperti memainkan Digimon World di Playstation 1.

Baca Juga: 5 Mobile Game Lucu yang Bikin Kamu Gak Berhenti Ketawa

3. Yu-Gi-Oh Duel Links

idownloadblog.com

Diakui sebagai game Yu-gi-Oh terbaik yang pernah diciptakan. Yu-Gi-Oh Duel Links akan memberikanmu beratus-ratus kartu Yu-Gi-Oh yang memiliki efek mirip dengan trading card-nya. Yang membedakan di dalam game online ini adalah kartu monster yang berada di arena maksimal adalah enam: tiga kartu monster dan tiga kartu spell atau trap, sedangkan peraturan trading card-nya menggunakan 10 kartu.

Game ini sangat kompetitif dan akan membuatmu ketagihan. Walaupun sudah tersedia untuk PC, versi mobile-nya tetap nyaman untuk dimainkan kok. Oh, kamu juga bisa belajar Bahasa Inggris dari sini karena penjelasan efek kartunya cukup rumit untuk dipahami.

4. Final Fantasy Brave Exvius

Kotaku

Bagi beberapa orang grafis Final Fantasy yang masih 8 dan 16 bit merupakan keindahan tersendiri. Dengan karakternya yang masih chibi-chibi, membuat ada rasa nostalgia di dalamnya.

Final Fantasy Brave Exvius menghadirkan hal itu. Dengan kualitas grafis yang baik (contohnya ketika mengeluarkan summon) serta gameplay turn based, permainan hasil kerjasama dengan studio yang menggarap game Brave Frontier ini sangat layak kamu coba. Kamu juga bisa menjelajah kota dan menemukan harta serasa bermain Final Fantasy pada umumnya.

5. Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG)

gameskinny.com

PUBG mobile memang game yang wajib dimainkan kala ini. Dengan konsep survival, kamu akan ditantang untuk bertahan hidup dari 100 player lainnya dan menjadi satu-satunya yang selamat.

Jika disandingkan dengan saudaranya yang ada di PC, versi mobile terkesan lebih kaku. Namun secara gameplay lebih mudah, membuat PUBG mobile lebih nyaman dimainkan bagi para gamer kasual ketimbang yang profesional.

6. Mobius Final Fantasy

keengamer.net

Mobius Final Fantasy disebut sebagai game RPG episodik. Kamu akan memerankan seorang karakter yang job-nya dapat kamu ganti-ganti. Pergantian job berarti pergantian kostum dan penampilan juga sehingga karaktermu pasti akan berbeda dengan karakter orang lain. Oh iya, kamu juga bisa mengenakan kostum dari seri Final Fantasy yang lain, seperti Cloud Strife dari Final Fantasy VII dan mengikuti jalan ceritanya.

Baca Juga: 6 Mobile Board Game Terbaik di Perangkat Android dan iOS

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya