TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Awas Stres, Ini 6 Game Super Sulit untuk Kamu yang Suka Tantangan!

Kamu hebat jika bisa menyelesaikannya

Berbagai sumber/artwork by. IDN Times

Game itu didesain untuk menghibur, bukan untuk membuat orang stres. Tetapi nyatanya memang ada game seperti itu yang hadir di dunia kita. Game sulit yang seperti apa sih?

Berikut ini ada 6 game yang dapat membuatmu gregetan karena memang susah sekali atau karena memberikanmu pengalaman-pengalaman phobia. Sangat disarankan menyediakan aksesori tahan banting di sebelah mejamu, ketimbang kamu melempar hal lain. Ingat ya, tanggung risikonya!

1. Five Nights at Freddy's

mymbuzz.com

Game indie yang sempat menjadi fenomena di 2014. Five Nights at Freddy's digolongkan sebagai game horor tahun itu tetapi sejujurnya game itu tidaklah seberapa menakutkan. Hanya mengagetkan dan menyebalkan.

Pada game Five Nights at Freddy's yang pertama, kamu harus pintar-pintar mengatur waktu kapan harus menutup pintu dan kapan membukanya untuk benar-benar menjaga ketahanan baterai. Jika kehabisan, maka selesailah sudah. Mainkan di mode 20-20. Mari kita lihat seberapa kuat kamu bisa menjaga tingkat stresmu.

2. Outlast

instant-gaming.com

Hingga saat ini game Outlast yang pertama masih menjadi salah satu game horor favorit orang-orang. Dengan mengombinasikan nyctophobia dan claustrophobia, phobia tempat gelap dan sempit, kamu akan terus menerus dibuat tegang oleh game ini tanpa adanya istirahat.

Hal itu masih belum termasuk dengan gameplay yang menuntut kamu hanya untuk terus lari tanpa bisa melawan serta keterbatasan baterai yang digunakan untuk menyalakan kamera agar dapat melihat di tempat gelap.

Baca Juga: 6 Karakter Utama Video Game Ini Buktikan Bahwa Wanita Itu Super Kuat

3. The Legend of Zelda: Majora’s Mask

zeldadungeon.net

Umumnya game The Legend of Zelda sangat nyaman dimainkan karena kamu bisa menjelajah dunia game itu tanpa dibatasi. Namun dalam The Legend of Zelda: Majora’s Mask, kamu bakalan diberikan batas waktu in-game selama tiga hari. Itu akan membuatmu tidak bisa tenang dan selalu melakukan semuanya terburu-buru, di mana hal itu akan sangat mengganggu ketika menyelesaikan teka-teki.

4. Papers, Please

softonic.com

Didesain oleh Lucas Pope, game "Papers, Please" diakui menjadi game yang sangat inovatif. Mendapatkan penilaian 10 di Steam, puzzle game membuatmu penasaran dan ketagihan untuk terus melanjutkan permainannya. Tetapi jangan salah.

"Papers, Please" menuntut ketelitian dan kecepatan untuk menyelesaikan tiap level. Semakin tinggi levelnya, semakin susah, yang berarti semakin membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya.

Padahal untuk menghasilkan uang di game tersebut, kamu harus menyelesaikan dokumen dengan cepat. Gimana ini akhirnya tak ada bedanya dengan pekerjaan mengecek dokumen.

5. Alien: Isolation

gamespot.com

Sudah pernah lihat film Alien? Game ini diadaptasi dari film tersebut dan merupakan game yang paling serupa dengan filmnya. Kamu tidak akan bisa membunuh Xenomorph yang berada di pesawat. Yang bisa kamu lakukan hanya mengusirnya sementara waktu atau mengalihkan perhatiannya.

Kamu juga sangat sulit untuk berlari karena tiap suara keras yang kamu buat akan mendatangkan alien ke ruang tempatmu berada. Dengan ditambah VR, Alien: Isolation dapat benar-benar membawamu bagaimana rasanya satu pesawat dengan makhluk asing.

Baca Juga: Inilah 7 Karakter Ikonik yang Menjadi Saksi Mata Perubahan Budaya Game

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya