Comscore Tracker

5 Game PC yang Menguji Adrenalin, Gamers Wajib Main!

Siapkan mentalmu buat main game ini

Tak hanya game mobilegame PC juga tak kalah menariknya untuk dimainkan. Selain menyajikan visual yang ciamik, game PC juga sukses untuk menguji adrenalinmu. 

Jika kamu pencinta game dengan nuansa yang menguji adrenalin, mainkan game PC berikut ini! Dijamin bikin geregetan, deh!

1. Jump King

5 Game PC yang Menguji Adrenalin, Gamers Wajib Main!Tampilan Gameplay Jump King (dok. Nexile/Jump King)

Jump King adalah game besutan Nexile yang rilis pertama kali pada tahun 2019. Game ini sedang naik daun bagi kalangan streamers di kanal Twitch. Alih-alih merasa enjoyable, justru banyak gamers menjadi naik emosi karena mereka sangat kesulitan dalam bermain game tersebut. 

Sejatinya, Jump King memiliki konsep gameplay yang sangat sederhana. Kamu akan mengontrol seorang raja yang hanya bisa maju kiri-kanan sambil melompat melewati segala medan dengan tujuan untuk menyelamatkan seorang putri di puncak teratas menara.

Meski begitu, rintangan yang ditawarkan pada game ini terkesan sangat menghukum para gamers. Jika pemain salah sedikit saja dalam melompati sebuah medan, maka pemain bisa jatuh terlalu jauh sampai ke bawah sehingga dapat membuat usaha pemain tersebut terkesan sia-sia. 

2. Getting Over It

5 Game PC yang Menguji Adrenalin, Gamers Wajib Main!Tampilan Gameplay Getting Over It (dok. Bennett Foddy/Getting Over It)

Game ini sempat booming pada tahun 2017 yang lalu. Game besutan Bennett Foddy ini sukses diakui banyak gamers sebagai game rage quit terbaik. Sudah banyak gamers yang membagikan momen rage quit mereka ketika bermain game ini lewat YouTube. Mulai dari momen ketika mereka melanggar papan Don't Ride A Snake sampai momen dimana mereka bertemu dengan buah jeruk.

Getting Over It mengajak kamu untuk memainkan karakter pria dalam guci bernama Diogenes. Kamu akan diajak untuk terus mendaki segala medan yang ada sampai ke atas langit hanya dengan menggunakan palu berukuran besar.

Jangan pikir bahwa medan tersebut dapat dipanjat dengan mudah. Desain medan yang ada pada game ini telah dirancang dengan sangat sulit sehingga kamu perlu kesabaran tingkat tinggi dalam menamatkan game ini. 

3. PogoStuck: Rage With Your Friends

5 Game PC yang Menguji Adrenalin, Gamers Wajib Main!Tampilan Gameplay PogoStuck: Rage With Your Friends (dok. Hendrik Felix Pohl/PogoStuck: Rage With Your Friends)

PogoStuck: Rage With Your Friends adalah game besutan Hendrik Felix Pohl yang rilis pada tahun 2019. Game ini dapat kamu jadikan sebagai ajang rage quit bersama dengan teman-teman kamu.

Salah satu YouTuber dan streamer Twitch terkenal yang telah memainkan game ini adalah Ludwig. Game ini juga menghadirkan sistem leaderboard agar kamu dapat beradu kecepatan bersama dengan pemain lainnya.

Kamu akan memainkan seorang karakter lucu yang hanya dapat bergerak dengan cara meloncat menggunakan tongkat pogo. Kamu harus mendaki sebuah gunung dengan medan-medan yang aneh.

Adapun medan-medan tersebut seperti kulit buah, ranting pohon, lubang yang kecil, tanjakan yang curam, dan lain-lain. Dalam perjalananmu tersebut, siap-siap kamu jadi frustasi apabila kamu harus terjatuh kembali ke titik awal hanya karena tongkat pogo yang terkadang sulit untuk dikendalikan. 

Baca Juga: 7 Kontroler Game Unik, ada Skateboard untuk Main Game!

4. ALT-F4

5 Game PC yang Menguji Adrenalin, Gamers Wajib Main!Tampilan Gameplay ALTF4 (dok. PUMPKIM/ALTF4)

Dari namanya saja sudah mengindikasikan bahwa game ini dapat membuat kamu naik pitam sejadi-jadinya sampai ingin menekan kombinasi tombol tersebut begitu kamu memainkan game ini. ALTF4 adalah game besutan PUMPKIM yang rilis pada tahun 2021 yang lalu. 

Sistem gameplay dari ALTF4 sangat sederhana. Kamu akan menjadi seorang prajurit yang harus berlari melewati semua rintangan yang sudah tersedia layaknya seperti acara Ninja Warrior.

Adapun jenis rintangan yang harus kamu hadapi seperti ayunan bola besi berukuran besar, baling-baling kayu, dan putaran batang kayu berduri. Belum lagi kamu akan ditemani dengan alunan musik yang sangat menjengkelkan sehingga mampu membuat kamu menjadi frustasi. 

5. Cat Mario

5 Game PC yang Menguji Adrenalin, Gamers Wajib Main!Tampilan Gameplay Cat Mario (dok. Chiku/Cat Mario)

Cat Mario adalah game jadul besutan Chiku yang rilis pada tahun 2007. Game ini adalah parodi dari game Super Mario Bros. Game ini menggunakan karakter berupa seekor kucing yang lucu berawarna putih. 

Game ini mendapat respon yang positif dari para gamers berkat tingkat kesulitan yang ditawarkan pada game ini. Bagaimana, tidak? Game ini sangat penuh dengan jebakan yang tak terduga. Adapun jebakan tersebut mulai dari terkena tembakan roket secara tiba-tiba, rumput biasa yang berduri, jebakan awan yang sangat mengecoh, kotak kayu yang muncul tiba-tiba, sampai koin besar yang dapat menghalangi perjalanan kamu.

Deretan game PC di atas memerlukan mental baja serta strategi yang tepat dari seorang pemain. Jangan sampai kamu membanting peralatan gaming hanya karena kesalahanmu dihukum secara keras oleh game-game ini. 

Baca Juga: 5 Game Terbaru yang Bisa Kamu Mainkan Gratis di Steam

Andra Setiawan Weltofa Photo Verified Writer Andra Setiawan Weltofa

Penulis artikel bermanfaat anti-boring! / E-mail: andrasweltofa@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya