Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Pemain Toxic Itu Selalu Ada pada Game Online

Bikin kesal sendiri!

Pernah bertemu dengan pemain toxic di game online? Mungkin hampir semua orang pernah menjumpainya, atau bahkan kamu sendiri pernah menjadi pemain toxic.

Sebenarnya munculnya pemain toxic tidak datang begitu saja, ada beberapa alasan timbulnya para pemain yang merasa dirinya benar dan tidak bisa mengikuti aturan setiap game.

Berikut ini ada lima alasan mengapa pemain toxic itu selalu ada pada game online, bikin kesel aja!

1. Dengan toxic para pemain bisa menikmati gameplay yang berbeda

5 Alasan Mengapa Pemain Toxic Itu Selalu Ada pada Game OnlinePexels.com/malcolm garret

Kebanyakan orang akan mudah bosan jika game online yang dimainkannya terlalu monoton, makanya toxic menjadi pilihan mereka untuk membuat gameplay yang lebih menyenangkan.

Walaupun menyenangkan, namun salah satu pihak akan dirugikan terutama yang benar-benar bermain secara serius. Mereka bisa mengalami kerugian baik dari penurunan peringkat atau kehilangan item.

2. Toxic bikin kecanduan

5 Alasan Mengapa Pemain Toxic Itu Selalu Ada pada Game OnlinePexels.com/EVG photos

Para pemain tidak melakukan toxic hanya satu atau dua kali saja, namun sangat sering karena mereka sudah kecanduan. Makanya tidak heran jika kamu akan menemukan pemain toxic di hampir semua game online.

Para pemain yang kecanduan toxic biasanya sangat menikmati gameplay yang dimainkannya, mereka merasa bodo amat dengan peraturan yang sudah ditetapkan pada game tersebut.

3. Kebanyakan orang memandang sebuah game sebagai hiburan

5 Alasan Mengapa Pemain Toxic Itu Selalu Ada pada Game OnlinePexels.com/Jessica Lewis

Lahirnya para pemain toxic didorong oleh pandangan tentang sebuah video game yang memang dibuat untuk hiburan saja, dalam artian bersenang-senang meskipun tidak mematuhi aturan dalam game.

Mereka bermain game tujuan utamanya untuk bersenang-senang, bukan mecapai peringkat tertinggi agar bisa berkompetisi dengan pengguna lainnya.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Permainan Seorang 'Pro Player' Mobile Legends

4. Malasnya mengikuti tutorial dalam sebuah game

5 Alasan Mengapa Pemain Toxic Itu Selalu Ada pada Game OnlinePexels.com/Pixabay

Banyak orang yang bermain game dengan asal-asalan, bahkan dijuluki sebagai pemain toxic karena mereka tidak mengikuti tutorial karena sering dianggap sebagai sesi membosankan.

Sebenarnya tutorial dalam game cukup penting bagi para pemain pemula, mereka bisa mendapatkan panduan awal bagaimana cara bermain game tersebut setidaknya dalam batas wajar.

5. Toxic tidak bikin frustasi

5 Alasan Mengapa Pemain Toxic Itu Selalu Ada pada Game OnlinePixabay.com/StartupStockPhotos

Kebanyakan orang frustasi dengan game yang dimainkannya, apalagi jika urusannya dengan peringkat yang turun dalam game tersebut.

Makanya banyak yang beralih menjadi pemain toxic karena tidak mau frusatasi hanya karena sebuah video game. Mereka bermain untuk bersenang-senang, bukan untuk kompetitif layaknya pemain profesional.

Itulah lima alasan mengapa pemain toxic itu selalu ada pada game online, walaupun bikin kesel tapi alasannya cukup logis kok!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Player AFK di Mobile Legends

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya