Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4

Katanya sih lebih simple!

Sudah ketagihan game mobile? Memang sekarang game mobile sedang ramai-ramainya dimainkan oleh banyak orang, bahkan beberapa developer membuat game mobile yang diadaptasi dari game PC dan sejenisnya.

Tidak sedikit juga pemain game PC dan PS4 beralih ke game mobile karena beberapa alasan, bahkan beberapa game yang ada di PC sempat kehilangan pemainnya lantaran munculnya tren baru dalam bermain game versi mobile.

Berikut ini ada beberapa alasan kenapa game mobile lebih diminati daripada game PC dan PS4, apakah kamu akan setuju?

1. Hampir semua game mobile yang sedang naik daun bisa didapatkan secara gratis

5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4Pexels.com/Joseph Redfield

Banyak orang yang tertarik dengan game mobile karena hampir semuanya free to play atau dapat dimainkan secara gratis, jadi jangan heran jika mereka sangat antusias menantikan game-game baru terutama adaptasi dari PC dan sejenisnya.

Berbeda dengan game PC dan PS4, kebanyakan berbayar dan harganya bisa mencapai $60 untuk satu game, mungkin hanya orang yang berkecukupan saja yang dapat memainkan game-game semacam itu.

2. Sangat simple dan praktis, bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun

5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4Pexels.com/Engin Akyurt

Sesuai dengan namanya, game mobile merupakan sebuah game yang bisa dimainkan melalui perangkan mobile sehingga mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang kecil dan multifungsi.

Berbeda dengan game PC dan PS4, kamu hanya bisa memainkannya hanya di suatu ruangan karena komponen-komponennya tidak memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana.

Baca Juga: 7 Game Multiplayer Free to Play Terbaik untuk Pencinta RPG, Seru!

3. Harga lebih murah dan terjangkau

5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4instagram.com/redmi_fans_

Ponsel zaman sekarang hampir semuanya memiliki harga yang terjangkau untuk sekedar bermain game, untuk harga 2 jutaan saja kamu sudah bisa bermain game-game berat seperti PUBG Mobile, Fortnite Mobile, Call of Duty Mobile, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan PC atau bahkan PS4, untuk bisa bermain game dengan nyaman biasanya membutuhkan dana lebih dari 5 juta sehingga untuk memilikinya kamu harus mempunyai uang lebih atau bahkan perlu menabung.

4. Sudah tersedia mobile gaming untuk memberikan pengalaman yang lebih baik

5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4instagram.com/xatakamex

Jika kamu merasa bermain game mobile itu dapat merusak ponsel terutama dalam ketahanan baterai, tenang saja karena sekarang sudah banyak mobile gaming yang akan membuat kamu lebih nyaman dalam bermain game.

Walaupun kamu harus mengeluarkan uang lebih, namun kamu tidak akan menyesal ketika membelinya karena hampir semua kebutuhan game ada pada ponsel tersebut seperti chipset yang memumpuni, kapasitas baterai besar, hingga kipas pendingin yang dibuat khusus.

5. Ukuran game yang terbilang sangat kecil dan ramah kuota internet

5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4Pexels.com/Pixabay

Hampir semua game mobile memiliki ukuran yang sangat kecil, kurang lebih sekitar 2 GB saja kamu sudah dapat bermain game hype seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

Berbeda dengan game PC dan PS4, ukurannya terbilang sangat besar bahkan game terbaru Red Dead Redemption 2 memiliki ukuran kurang lebih 105 GB, wow sangat fantastis.

Itulah beberapa alasan kenapa game mobile lebih diminati daripada game PC dan PS4, apakah kamu baru menyadarinya sekarang?

Baca Juga: Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmu

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya